Menu
hairstyle itu apa
Grammar and Vocabulary

Hairstyle Keren? Ini Dia Vocabulary Asyik yang Wajib Kamu Tahu!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.08.16

Bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Disini Tom akan memperkenalkan vocabulary gaya rambut dalam bahasa Inggris yang mungkin cocok untuk kamu baik laki-laki ataupun perempuan. Pastinya gaya rambut ini akan membuatmu semakin tampan dan cantik serta terlihat lebih fresh. Kira-kira apa saja? Yuk simak selengkapnya disini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Gaya rambut atau hairstyle salah satu bentuk dari ekspresi diri. Dengan memilih gaya rambut yang sesuai dengan kepribadianmu kamu akan menggambarkan dirimu dan bagaimana kamu ingin dilihat oleh dunia. Semua pilihan yang ada pada hairstyle akan memberikanmu kesempatan untuk berkreasi, seperti memanjangkan rambut, mengikatnya seperti ekor kuda hingga membuat kepangan. Hairstyle yang sesuai akan menambah keindahan yang ada pada dirimu dan akan membuatmu tampil lebih percaya diri. Kira-kira gaya rambut apa yang cocok untukmu?

Hairstyle Pria:

man hairstyle

Tidak hanya wanita yang memiliki banyak pilihan gaya rambut. Gaya rambut pria juga memiliki berbagai macam pilihan dari mulai potongan rambut classic, rapi hingga santai. Berikut pilihan hairstyle-nya untukmu:

  • Crew Cut 
    Dalam bahasa Indonesia gaya rambut ini biasa disebut cepak, yaitu gaya rambut pendek dan rata di atas kepala. Gaya rambut crew cut untuk memberikan kesan simple dan rapi.

  • Mohawk 
    Gaya rambut dengan puncak rambut panjang di tengah kepala. Hairstyle ini memotong habis bagian sisi kiri dan kanan hingga menyisakan bagian tengah dari depan hingga belakang.

  • Fade
    Hairstyle yang dipotong pendek di sisi dan belakang secara bertahap. Bagian belakang rambut dipotong atau dicukur hingga terlihat seperti botak. Fade hairstyle ini mampu memberi ilusi seperti gradasi yang membuat rambut tampak memudar.

  • Pompadour
    Pompadour hairstyle adalah gaya rambut panjang di atas yang disisir ke belakang dengan bagian atas yang tinggi. Pompadour hairstyle ini memiliki siluet yang lebih panjang. Pompadour merupakan gaya rambut yang memiliki jambul dengan versi modern. Tidak perlu takut untuk mencoba gaya rambut ini karena cocok untuk semua bentuk wajah dan rambut.

  • Undercut
    Sekilas mungkin mirip seperti pompadour. Undercut hairstyle ini menampilkan rambut samping dan belakang yang sangat pendek dan bagian atas yang panjang. Undercut memiliki tampilan yang akan membuatmu terlihat clean dan rapi.

  • Quiff 
    Hairstyle ini membuat bagian atas rambut yang panjang dan ditekuk ke atas sehingga terlihat lebih mengembang atau bervolume.

  • Slicked Back
    Slicked Back hairstyle merupakan potongan rambut pria yang cukup populer. Hairstyle ini yang merapikan dan disisir rapi ke belakang dengan produk penata rambut.

  • Buzz Cut
    Buzz Cut hairstyle adalah gaya rambut sangat pendek yang hampir botak dan sedikit poni akan memberikan ilusi dahi yang kecil dan membuat ukuran wajah menjadi kecil juga. Hairstyle ini cocok untuk pria dengan bentuk wajah oval, segitiga, dan bulat.

  • Spiky
    Spike atau spiky merupakan hairstyle yang ditekuk ke atas dengan efek runcing. Potongan ini memberikan penampilan yang sedikit acak-acakan namun tetap rapi.

  • Man Bun
    Man bun hairstyle adalah gaya rambut pria dengan rambut diikat ke belakang dalam bentuk sanggul. Biasanya potongan ini cocok untuk pria berambut panjang atau pendek. Tampilan ini akan memberikan kesan casual.

Hairstyle Wanita

kepang rambut

Dari rambut panjang hingga pendek dengan berbagai gaya bisa kamu aplikasikan pada rambutmu. Tentu saja hairstyle ini akan membuatmu tampil cantik, berikut macam pilihannya untukmu.

  • Shaggy
    Shag, Shaggy atau Segi adalah potongan rambut yang memiliki banyak layer. Hairstyle ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut pendek maupun panjang. Gaya rambut ini akan memberikanmu kesan fresh lho.

  • Layered
    Layered hairstyle adalah rambut dengan potongan berlapis-lapis untuk memberikan tekstur bervolume. Potongan ini seperti tangga dengan bagian pendek rambut berada di depan. Hairstyle ini cocok untuk segala usia dan bentuk wajah.

  • Curls
    Curly Hairstyle adalah gaya rambut dengan keriting alami atau buatan. Biasanya cocok untuk semua bentuk wajah. Hairstyle ini tidak pernah ketinggalan jaman lho. 

  • Braid
    Merupakan kreasi dimana rambut dihias dengan cara yang dikepang menjadi tali, jalinan atau kepangan. Braids ini merupakan hairstyle tertua di dunia lho. 

  • Wavy
    Wavy hairstyle merupakan gaya rambut dengan gelombang-gelombang lembut. Hairstyle wavy ini memiliki ciri khas seperti gelombang di laut.

  • Bob
    Bob adalah potongan rambut sebahu yang umumnya sejajar dengan rahang. Bob hairstyle ini biasanya dipotong lurus. Biasanya potongan bob ini sangat cocok jika dipadukan dengan poni di depan untuk lebih membentuk framing pada wajah.

  • Ponytail
    Hairstyle ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang atau pendek. Untuk membuat ponytail hairstyle ini hanya dibutuhkan satu kunciran yang diikat menjadi ekor kuda di belakang kepala.

  • Bangs
    Bangs adalah sebutan untuk poni rambut yang berada di depan dahi.

Wah, ternyata ada banyak vocabulary untuk gaya rambut yang bisa kamu gunakan untuk merubah tampilan dirimu menjadi keren! Jangan lupa untuk mempraktekkannya saat kamu datang ke salon ya! Mana hairstyle yang kamu sukai?

Jadi, kamu ingin tahu apa lagi? Di EF, selain belajar Bahasa Inggris kamu juga akan mempelajari banyak hal yang akan memberikanmu pengalaman yang luar biasa mengesankan. Tentu saja banyak pelajaran menarik dan tips yang akan sangat berguna bagi kamu dalam mempelajari Bahasa Inggris. Kamu juga akan ditemani dengan guru-guru yang profesional dan teman-teman yang asyik. Pasti seru dan dapat banyak pengalaman dan tips tak terlupakan! Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu menjadi EF Student! Kesempatan terbatas!

Tom tunggu di kelas ya!