Menu
apa arti good luck
Grammar and Vocabulary

Good Luck? Ini Cara Keren Ucapkan Keberuntungan Untuk Temanmu

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.08.25

mengucapkan "Good Luck" adalah salah satu cara paling umum untuk mengungkapkan harapan yang baik kepada seseorang. Tapi terkadang, kita ingin menyampaikan harapan baik dengan kata-kata yang lebih unik atau berbeda. Nah kali ini Tom akan memberi tahu cara lain mengucapkan "good luck" dalam Bahasa Inggris.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Ketika ingin mengungkapkan harapan baik dan mengirimkan pesan positif kepada teman, keluarga, atau orang terkasih, ungkapan "good luck" sering kali muncul di benak kita. Namun tahukah kamu bahwa ada banyak kalimat kreatif untuk menyampaikan "good luck" dalam Bahasa Inggris? Jika kamu bosan menggunakan ungkapan lama yang itu-itu saja, berikut daftar cara unik dan menarik untuk mendoakan semoga sukses bagi seseorang dalam berbagai situasi.

Break a Leg!

break a leg

Frasa ini adalah salah satu alternatif paling terkenal untuk menggantikan "good luck." "Break a leg", istilah ini sering digunakan di dalam teater dan pertunjukan, sebagai cara untuk memberikan semangat kepada pemain sebelum mereka tampil di atas panggung.

Best of Luck!

best of luck

Best of luck ini adalah varian lain yang bisa kamu ucapkan selain "good luck," tetapi masih terasa hangat dan penuh harapan. Mengatakan "best of luck" adalah cara yang baik untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar berharap yang terbaik bagi seseorang.

You've Got This!

you've got this

Ungkapan ini memberikan dorongan kepada seseorang dan menyatakan keyakinan pada kemampuan mereka. "you've got this" adalah cara yang bagus untuk memberikan dukungan saat seseorang menghadapi tantangan.

Knock 'em Dead!

knock'em dead

"Knock 'em Dead" digunakan untuk memberikan semangat atau dorongan kepada seseorang yang akan melakukan sesuatu yang penting, seperti tampil di panggung atau berkompetisi dalam sebuah acara.

May the Odds Be in Your Favor

may the odds be in your favor

"May the odds be in your favor" adalah sebuah ucapan atau harapan baik yang mengandung makna bahwa seseorang berharap keberuntungan atau peluang (the odds) berpihak kepada seseorang. Frasa ini populer bagi para pencinta film "The Hunger Games" karya Suzanne Collins.

Give it Your All

give it your all

Mengatakan "give it your all" adalah cara lain untuk memberikan semangat kepada seseorang seharusnya berusaha sekeras mungkin atau memberikan usaha terbaik mereka dalam suatu tugas, proyek, atau situasi tertentu. Makna utama dari frasa ini adalah mengajak atau mendorong seseorang untuk tidak menahan diri, tetapi memberikan upaya maksimal mereka dalam segala hal yang mereka lakukan.

Saat kamu ingin memberikan semangat kepada seseorang, gunakanlah salah satu dari frasa keren di atas. "Good luck" tidak hanya mengungkapkan harapan baik, tetapi juga bisa menciptakan rasa kepedulian satu sama lain saat menghadapi masa-masa sulit atau tantangan.

Ungkapan di atas akan menambahkan sentuhan baru pada ucapan yang kamu berikan pada seseorang dan juga akan menyebarkan hal positif dan dukungan dengan cara yang unik. Ingat! kata-kata yang kamu ucapkan pada seseorang yang kamu sayangi dapat membuat perbedaan besar, seperti brightening their day dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Yuk, tingkatkan kualitas Bahasa Inggris mu dengan menggunakan ungkapan-ungkapan di atas!

Bersama EF, kamu bisa mengetahui level Bahasa Inggris mu lho. Penasaran kamu ada di level apa? Ayo daftar sebagai EF Student dan ketahui level Bahasa Inggrismu di sini!