Menu
flora dan fauna dalam bahasa inggris
Grammar and Vocabulary

Flora dan Fauna Unik yang Ada di Indonesia dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.09.10
image-ben

Apakah kamu sudah mengenal apa itu flora dan fauna? Flora adalah segala jenis tumbuhan, sedangkan fauna adalah segala jenis hewan yang hidup di muka bumi ini. flora dan fauna ini memiliki jenis yang begitu beragam. Nah, apakah kamu mengenali flora dan fauna khas Indonesia dalam bahasa Inggris?

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Di Indonesia sendiri, sudah banyak sekali jenis flora dan fauna yang hidup di darat mau pun di laut. Sejauh ini jenis flora dan fauna apa saja yang sudah kamu tahu? Pastinya kamu sudah sering mengamati alam di sekitar rumahmu. Misalnya, ada pohon yang rindang, tanaman hias yang cantik, burung yang menari-nari di atas awan sambil berkicau, dan yang lainnya.

Nah, sambil mengingat kembali beragam jenis flora dan fauna di sekitar kita, artikel ini akan membahas contoh flora dan fauna unik yang ada di Indonesia. Penasaran? Mari kita jelajahi bersama!

bunga melati

Melati (Jasmine)

Melati (jasmine) merupakan salah satu jenis flora yang masuk dalam kategori bunga Nasional Indonesia. Bunga ini telah dijuluki sebagai Puspa Bangsa. Jika kamu berada di dekat bunga melati (jasmine) maka akan tercium wanginya yang begitu menawan.

Pinus (Pine)

Pinus (pine) merupakan salah satu flora yang sangat penting keberadaannya untuk keseimbangan lingkungan. Pinus (pine) ini dapat hidup hingga 40 tahun. Salah satu keunikan dari pohon ini yaitu ketika terjadi kebakaran hutan, pinus (pine) bisa bertahan dan bahkan akan tumbuh lebih baik. Meskipun begitu, kita harus menjaga ekosistem hutan supaya pasokan oksigen tetap terjaga keseimbangannya ya!

image-deer-hd

Rusa (Deer)

Rusa (deer) memiliki tanduk yang disebut sebagai anthler. Tanduk ini berbeda dengan tanduk domba yang sering kita lihat. Anthler merupakan tulang padat yang dimiliki oleh rusa jantan (buck). Uniknya, anthler tersebut jika patah akan tumbuh kembali dengan cepat. Fungsi utama dari anthler ini yaitu sebagai senjata bagi mereka untuk memperebutkan wilayah kekuasaan.

Salah satu tujuan dari pertarungan ini adalah untuk menciptakan sumber kehidupan baru. Bagi rusa jantan (buck) yang telah menguasai suatu wilayah, mereka dapat dengan bebas bersama rusa betina (doe) pilihannya. Unik ya!

Merak (Peafowl)

Pada umumnya, sebutan merak dalam Bahasa Inggris adalah peacock. Ternyata sebutan ini dikhususkan untuk merak jantan. Sementara merak betina dalam Bahasa Inggris adalah peahen dan peachick untuk merak yang masih kecil.

Sudah tahu kan perbedaan merak jantan dan merak betina? Yup, perbedaan yang paling nyata adalah bulu merak. Merak yang sering kita lihat biasanya memiliki bulu yang indah, ekor yang elegan dan memiliki corak yang anggun. Merak yang cantik ini adalah peacock atau merak jantan. Sedangkan merak betina (peahen) hanya memiliki bulu yang berwarna coklat atau relatif kusam.

Zebra (Zebra)

Apakah kamu tahu perbedaan zebra dengan kuda? Hmm, sangat mudah ditebak ya. Meskipun keduanya memiliki postur tubuh yang mirip, zebra memiliki corak warna hitam dan putih yang unik. Selain itu, perbedaan antara zebra dan kuda dapat kita identifikasikan berdasarkan sifat yang dimiliki oleh keduanya.

Jika kuda adalah hewan yang sangat mudah kita ajak bermain sambil naik di punggungnya, maka zebra tidak bisa. Hal ini dikarenakan zebra memiliki sifat yang agresif dan sulit untuk dijinakkan.

Setelah kita mengenal beberapa contoh flora dan fauna di atas, hal unik apa yang paling kamu sukai? Ternyata belajar Bahasa Inggris sambil mengenal nama-nama flora dan fauna di Indonesia juga bisa meningkatkan wawasan kita akan pentingnya menjaga ekosistem alam.

Selain itu, kita juga bisa tahu kalau Bahasa Inggris dari hewan yang berjenis kelamin jantan dan betina itu berbeda. Agar tidak salah dalam menyebutkannya, kita harus belajar banyak kosa kata tentang flora dan fauna. Kira-kira butuh berapa lama ya mengumpulkan kosa kata tersebut?


Tenang, di EF kamu akan menemukan metode belajar Bahasa Inggris yang mudah dan cepat. Tentunya bukan hanya sekedar menulis dan mendengarkan saja. Kita juga bisa bermain dan ikut bertualang di dalamnya.

Penasaran bagaimana rasanya belajar Bahasa Inggris di EF? Yuk, ikut kelas demo GRATIS dengan mendaftarkan diri kamu pada formulir di halaman ini.


Selamat mencoba!

Ben Small Stars
Author
Ben