Menu
spelling bee
Grammar and Vocabulary

Fakta Menarik Seputar Spelling Bee. Kamu Sudah Tahu?

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.10.03

Kamu jago mengeja dalam bahasa Inggris? Sudah tahu belum kalau mengeja kata dalam bahasa Inggris ada kompetisinya sendiri? Yup, nama kompetisinya adalah Spelling Bee. Yuk intip fakta menarik Spelling Bee!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Untuk kamu yang belum tahu, Spelling Bee adalah kompetisi dimana peserta harus mengeja sekumpulan kata dengan benar. Biasanya kompetisi ini diadakan dalam Bahasa Inggris.

Tidak hanya diadakan di negaa-negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Spelling Bee juga diadakan di negara yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Baca fakta lainnya di bawah ini!

Spelling Bee pertama kali diadakan di Ohio, Amerika Serikat.

Kompetisi Spelling Bee pertama berlangsung pada tahun 1908

Arti kata “Bee” dalam Spelling Bee bukanlah lebah. Kata “Bee” berasal dari Bahasa Inggris abad pertengahan yang artinya mirip seperti gotong royong.

Salah satu kata tersulit dalam Spelling Bee Competition adalah "Staphylococci".

EF merupakan penyelenggara kompetisi mengeja terbesar di Indonesia.

Itu tadi beberapa fakta seputar Spelling Bee Competition baik di dunia maupun di Indonesia. Menarik kan EFriends? Apa fakta yang menurutmu paling unik?

Baca juga: Serba Serbi Spelling Bee

Jangan lupa kalau EF Spelling Bee Competition 2023 sudah dimulai. Kamu bisa ikut kompetisi regionalnya di seko terdekat dari rumahmu ya!

Untuk mempersiapkan diri menuju lomba, kamu bisa manfaatkan soal latihan dari EF atau ikut kelas gratis bersama guru-guru profesional EF. Kelas ini sifatnya terbatas ya EFriends, jadi segera klaim bangkumu cukup dengan mendaftarkan nomor handphone.

Mudah kan caranya? Sampai bertemu di kelas ya!