Menu
aurora
Grammar and Vocabulary

Daftar Vocabulary Bahasa Inggris yang Memiliki Arti Unik

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.10.13

Kamu pernah mendengar kata dalam bahasa Inggris yang artinya begitu unik sampai membuatmu terkagum-kagum? Bahasa Inggris memang kaya akan kata-kata yang memiliki arti indah. Kira-kira kata apa saja yang yang memiliki arti unik dan indah? Yuk, belajar bersama Tom. Di sini kamu akan menemukan beberapa kata yang artinya mungkin membuatmu terpesona. Jadi, siap-siap tersenyum dan belajar beberapa vocabulary baru yang unik!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Setiap kata memiliki keunikan sendiri dan bisa menjadi bagian dari percakapan sehari-hari. Ada berbagai vocabulary unik seperti aurora, petrichor, dan epiphany. Kata tersebut termasuk dalam kata leksikal, yaitu kata yang dapat berdiri sendiri tanpa bantuan kata lainnya. Kata leksikal juga merupakan kata yang memiliki arti sebenarnya tanpa perlu imbuhan. Dalam Bahasa Inggris, berbagai frasa tersebut mampu menggambarkan berbagai nuansa dan ekspresi dengan cara yang menarik dalam suatu percakapan atau tulisan. Berikut beberapa kosakata yang memiliki arti unik:

Aurora

apa itu aurora

Kita mulai dengan "aurora". Tidak, bukan nama karakter dalam cerita dongeng, tapi aurora ini mengarah kepada keindahan alam yang begitu menakjubkan. Tahukah kamu apa itu Aurora? Aurora adalah istilah lain untuk "cahaya utara" atau "cahaya selatan." Ini adalah fenomena alam yang indah ketika langit di kutub utara atau selatan berwarna-warni oleh cahaya yang disebabkan oleh interaksi partikel matahari dengan atmosfer bumi. Berikut adalah contoh penggunaan aurora dalam kalimat:

  • When I was in Norway, I saw the Aurora Borealis, the mesmerizing northern lights in the night sky.
    Saat aku berada di Norwegia, aku melihat Aurora Borealis, cahaya utara yang mempesona di langit malam.

Petrichor

petrichor

Siapa yang tidak suka aroma segar setelah hujan? Aroma itu memiliki nama khusus, yaitu "petrichor". Petrichor adalah campuran wewangian yang muncul setelah air hujan pertama kali menyentuh tanah kering. Ini adalah kombinasi antara aroma tanah basah dan aroma yang muncul dari minyak tumbuhan yang diserap oleh tanah. Contoh kalimatnya adalah:

  • "After the rain shower, the petrichor was so refreshing, filling the air with the pleasant scent of damp earth and vegetation."
    "Usai hujan deras, wangi petrikor begitu menyegarkan, mengisi udara dengan aroma yang enak dari tanah basah dan tumbuhan."

Solitude

solitude

Kata yang memiliki arti unik selanajutnya adalah "solitude". Kata tersebut menggambarkan keadaan ketika seseorang berada dalam kesendirian atau isolasi dengan tujuan untuk mencari ketenangan dan introspeksi. Solitude dapat membantu kita merenung, me-reset diri, dan merasakan kedamaian dalam keramaian dunia yang sibuk. Berikut ini adalah contohnya:

  • "The artist found inspiration in the solitude of her studio, where she could create without distractions."
    "Seniman itu menemukan inspirasi dalam kesendirian di studionya, di mana dia bisa menciptakan karya tanpa gangguan"

Epiphany
epiphany

"Epiphany" adalah momen ajaib ketika kamu mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang sesuatu. Seperti kamu tiba-tiba mendapatkan ide untuk menyelesaikan sebuah masalah rumit yang sedang terjadi. Epiphany merupakan momen yang seringkali mengubah cara kita memandang dunia menjadi ke arah yang lebih baik. Di bawah ini adalah contoh kalimat dari epiphany:

  • "After years of searching for answers, she had an epiphany one day and realized that happiness came from within."
    "Setelah bertahun-tahun mencari jawaban, dia mendapat pencerahan suatu hari dan menyadari bahwa kebahagiaan berasal dari dalam diri sendiri."

Euphoria

euphoria

Selanjutnya ada "euphoria." Euphoria adalah kata dalam bahasa Inggris yang menggambarkan perasaan kebahagiaan atau kegembiraan yang sangat luar biasa. Contoh penggunaan dalam kalimat dalam bahasa Inggris:

  • "Winning the championship filled him with euphoria, and he couldn't stop smiling for days."
    "Memenangkan kejuaraan membuatnya merasa sangat bahagia, dan dia tidak bisa berhenti tersenyum selama beberapa hari."

Ethereal
ethereal

Yang terakhir adalah "Ethereal". Frasa ethereal dalam bahasa Inggris ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat indah, ringan, dan lembut. Kata ini mengacu pada keindahan yang luar biasa indah dan hampir tidak dapat dicapai. Ethereal seringkali digunakan untuk menggambarkan sound yang sangat indah, pemandangan alam yang menakjubkan, atau suasana yang sangat tenang dan memikat. Contohnya adalah:

  • "Her voice had an ethereal quality that transported the audience to a different realm."
    Suara perempuan itu memiliki kualitas yang sangat indah dan membawa penonton ke dunia yang berbeda.

Begitu banyak kata-kata dalam bahasa Inggris yang memiliki makna unik, dan mereka mampu menggambarkan beragam aspek kehidupan kita. Kata-kata di atas adalah sebagian dari berbagai kata unik yang memiliki arti indah dalam bahasa Inggris. EFriends juga bisa menggunakan kata-kata di atas lho, dengan menggunakannya pada saat daily conversation. Untuk EFriends yang gemar menulis frasa-frasa tersebut juga akan semakin memperkaya isi ceritamu. Mari gunakan kata-kata ini dengan bijak, untuk menyampaikan perasaan dan pengalaman kita dengan cara yang keren.

Nah, sekarang kamu sudah belajar mengenai kosakata bahasa Inggris yang memiliki arti unik. Ingin lebih fasih dalam merangkai kata hingga berbicara dalam bahasa Inggris? Kamu bisa lho bergabung menjadi EFStudent! Di EF, kamu akan belajar berbagai materi yang pastinya akan melatih rasa percaya dirimu.

Kamu juga bisa mencoba kelas demo GRATIS dan belajar bersama guru yang luar biasa hebat dan teman-teman kelas yang asik. Jadi, tunggu apa lagi?

Ayo daftar sekarang! Kouta terbatas!