Menu
couldn't agree more
Listening and Speaking

Couldn't Agree More dan 31 Cara Lain Bilang Agree

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.03.29

Mengatakan "I agree" saat kamu menyetujui ucapan seseorang itu sah-sah saja. Tapi kalau ada cara lain yang lebih keren mengatakan setuju dalam Bahasa Inggris, kenapa tidak?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Setuju Bahasa Inggrisnya agree. Tapi tidak cuma agree, ada banyak cara untuk mengungkapkan setuju dalam Bahasa Inggris. Istìlah ini dikenal sebagai expression of agreement atau ungkapan persetujuan.

Kalau kamu sedang mengobrol dengan guru Bahasa Inggris atau dengan native speaker, jangan hanya bilang "I agree", ya! Tahukah kamu? Pilihan kata yang kamu gunakan untuk menyatakan setuju atas sesuatu bisa menunjukkan level kemampuanmu dalam berbahasa Inggris, loh. Maka dari itu penting untuk punya kosa kata yang luas, apalagi kalau kamu berencana mengikuti tes kemampuan Bahasa Inggris seperti TOEFL, TOEIC atau IELTS.

Kamu bisa coba gantikan “I agree” dengan daftar kata-kata expression of agreement ini.

Dari 30 expression of agreement di atas, nomor berapa yang sering kamu gunakan sehari-hari? Agar percakapanmu semakin berwarna, coba gunakan kombinasi di atas ya! Kira-kira, ungkapan apa lagi yang bisa digunakan untuk menyatakan agree?

Kalau kamu mau belajar ungkapan Bahasa Inggris untuk situasi yang lain, ikuti terus artikel terbaru di EF Blog ya! Atau kamu juga bisa belajar langsung dengan bergabung di kelas gratis EF. Kamu akan merasakan pengalaman belajar yang sama seperti kursus reguler di EF. Belajar bersama guru profesional dengan materi pembelajaran interaktif yang pasti buat kamu betah.

Yakin ga mau daftar kelasnya sekarang?