Menu
ef english first blog
Listening and Speaking

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tiga Orang

2020.04.19

Pernah dengar peribahasa Inggris yang ini, Two’s a company, three is a crowd? Kalau kita terjemahkan, kurang lebih artinya, jika dua orang ditempatkan di suatu situasi atau keadaan sudah cukup, tetapi kalau tiga orang terlalu banyak.

Saat berada di dalam kelas, seringkali guru Bahasa Inggris memberi tugas kelompok dan mengelompokan murid ke dalam grup berjumlah 3 orang. Dan tidak jarang tugas tersebut diminta untuk berdiskusi, membuat presentasi, ataupun dialog percakapan bahasa Inggris 3 orang.

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Terkadang jika dalam sebuah percakapan bahasa Inggris 3 orang, salah satunya cenderung menjadi pendengar dan pemerhati, dan hanya ikut berkomentar di waktu-waktu tertentu saja. Jadi kalau tugas kalian meminta untuk melibatkan semua yang berdialog memiliki porsi percakapan yang sama, di situ mungkin mulai timbul kebingungan.

Berikut adalah contoh percakapan Bahasa Inggris 3 orang:

Andi: Why did the cat cross the road?

Ayu: It was trying to get the chicken across the road.

David: A dog was chasing him down the road, or there’s a puddle on its side of the road.

Andi: No, the cat was just testing out if it ever got hit by a car, would it still have 8 lives left or not.

Ayu: Okay, I think mine was better.

David: Mine has got more, ha ha.

Dari contoh atas, ini bisa menjadi sedikit masukan. Mungkin guru kalian tidak meminta untuk membuat jokes, melainkan temanya bisa membahas tentang sesuatu yang lebih serius seperti Natural Disasters atau Global Warming.

Jika demikian, setiap anggota kelompok bisa mencari ide sendiri di search engine, dan saling memberi komentar singkat buat ide teman lainnya.

Memang sedikit lebih memakan waktu jika dibandingkan dengan hanya satu teman yang memberikan ide dan dua lainnya mengomentari secara singkat, tetapi dengan cara ini, bisa dijamin guru kalian akan lebih menghargai usaha kalian, karena pendekatan tersebut lebih interaktif dan semua anggota bekerja dengan porsi yang sama. Temukan 10 Contoh Dialog Agar Menjadi Cakap dalam berbicara bahasa Inggris