Menu
Contoh Kalimat To Be dalam Bahasa Inggris
Grammar and Vocabulary

Contoh Kalimat To Be dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.10.01

To be merupakan materi dasar yang sering kali kamu temui di beberapa sentence atau paragraf pada umumnya. Jarang sekali subjek yang tidak diikuti oleh to be, karena dalam tenses frasa ini menjadi bagian yang selalu diikuti subjek. Yuk pelajari tentang to be!

To be dalam kalimat berupa is, am, are, was, dan were yang merupakan penghubung antara subjek dengan predikat. Sebelum kita masuk ke contoh kalimat to be dalam bahasa Inggris, ada baiknya kita memahami bagaimana cara penggunaan to be yang tepat. Yuk, kita simak bersama-sama! πŸ˜‰

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Cara Penggunaan To Be

Hal pertama yang perlu dipahami adalah cara penggunaannya yang harus dibedakan antara bentuk present tense atau past tense. Is, am, dan are merupakan bentuk present tense. Sedangkan was dan were adalah bentuk past tense.

Untuk lebih memahaminya, perhatikan formula berikut ini:

Am bisa digunakan untuk subjek I

Is bisa digunakan untuk subjek she, he, it

Are bisa digunakan untuk subjek you, we, they

Was bisa digunakan untuk subjek I, she, he, it

Were bisa digunakan untuk I, you, we, they

Penggunaan to be sebagai kata penghubung dari subjek dan predikat di antaranya ialah untuk menyatakan sesuatu yang ada, sedang terjadi, identitas, kualitas dari subjek, juga dapat digunakan untuk menunjukkan lokasi.

Formula yang dapat digunakan ialah sebagai berikut:

S + to be + adjective (kata sifat)

S + to be + noun (kata benda)

S + to be + adverb (kata keterangan)

S + to be + Ving (kata kerja untuk menyatakan aksi yang sedang dilakukan)

Apakah saat ini kamu tertarik ingin memahami to be dan mempelajari bahasa Inggris lebih dalam lagi? Jika iya, di EF kamu bisa mencoba kelas demo GRATIS. Caranya hanya dengan isi formulir yang tersedia pada halaman ini, kemudian kamu sudah bisa bergabung dengan EF.

Jika kamu tidak ingin belajar sendiri, kamu juga bisa mengajak teman-teman yang lain untuk bergabung dengan EF. Pastinya akan dibimbing sampai benar-benar paham dan fasih berbahasa Inggris oleh guru yang profesional.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, gabung sekarang juga!

Ben Small Stars
Author
Ben