Menu
contoh email pribadi
Reading and Writing

Contoh Email Pribadi dalam Bahasa Inggris

2020.05.04

Penggunaan bahasa Inggris ternyata tidak luput dalam bentuk penulisan lewat media apapun. Perihal ini tercermin dengan banyaknya hal dalam penulisan atau pun non-penulisan yang sifatnya untuk berkomunikasi. Secara filosofis, fungsi daripada bahasa itu adalah menyampaikan pesan dengan berbagai bentuk, entah visual, verbal, audio, audio visual, atau pun kinestetik.

Seiring dengan berkembangnya zaman, maka teknologi pun juga menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi. Dengan teknologi yang terus berkembang dan merebak luas ke seluruh dunia, bahasa Inggris pun pada akhirnya juga menjadi bahasa internasional yang mampu menyokong hampir setiap esensi perkembangan teknologi tersebut.

Relevansi antara bahasa Inggris dengan perkembangan teknologi yang kian waktu kian berkembang ternyata juga mampu menembus batas dimensi waktu yang dipisahkan oleh lautan dan samudra yang membentang luas. Media yang dimaksud dalam perihal ini adalah surat elektronik (email), maka mari sama-sama belajar bahasa Inggris.

CONTOH EMAIL PRIBADI DALAM BAHASA INGGRIS (1)

Dear John,

I have tried to contact you by phone, but it was failed. Considering your offering, I would truly accept it to teach English language in your course.

Please tell me more the detail.

Sincerely yours,

Pete

Artinya:

Yang terkasih John,

Aku telah mencoba untuk menghubungi kamu, namun gagal. Mempertimbangkan penawaran kamu, aku menyetujui untuk mengajar bahasa Inggris di tempat kursus kamu.

Mohon penjelasannya yang lebih detil.

Salam hangat,

Pete

CONTOH EMAIL PRIBADI DALAM BAHASA INGGRIS (2)

Dear Jane,

It had been six months since you moved to USA. How is your life there? I miss our time together here in Indonesia. How about you? Do you really miss me? I deeply wish that someday we can meet and play together.

Hope you are always fine and keep on healthy. Please come and visit me when you are coming to Indonesia. I hope I can hear from you soon.

Yours in confidence,

Willy

Artinya:

Yang tersayang Jane,

Sudah enam bulan semenjak kamu pindah ke Amerika Serikat. Bagaimana dengan kehidupanmu disana? Aku rindu saat kita masih bersama di Indonesia. Bagaimana denganmu? Apakah kamu sungguh-sungguh merindukanku? Aku sungguh berharap suatu hari nanti kita dapat bersua kembali dan bermain bersama-sama.

Aku harap kamu baik-baik saja dan selalu dalam keadaan sehat. Temui aku suatu waktu nanti bila kamu datang ke Indonesia. Aku tunggu kabar berikutnya darimu.

Salam sayang,

Willy

HORE! KAMU DAPAT KELAS DEMO GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mencoba kelas demo, GRATIS!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku