Menu
tetap sehat saat belajar
Education Advice

Hari Kesehatan Sedunia, Simak Cara Tetap Sehat saat Belajar

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.04.07

Apakah kamu tahu bahwa Hari Kesehatan Dunia atau World's Health Day jatuh pada tanggal 7 April? Dalam rangka merayakan hari tersebut, yuk kita intip tips sehat saat belajar yang bisa kamu lakukan di rumah. Tetap pintar, tetap sehat!

Kesehatan tentu sangat penting bagi tubuh kita, karena dengan sehat tentu kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari secara optimal.

Namun kita sering dihadapkan dengan berbagai masalah kesehatan pada tubuh, karena pola hidup kita yang tidak sehat. Seperti dari makanan yang kita makan, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan serta kurangnya berolahraga. Jadi agar kamu tetap sehat saat belajar, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan di rumah!

HORE! KAMU DAPAT KELAS DEMO GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mencoba kelas demo, GRATIS!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sarapan Setiap Pagi

sarapan pagi hari

Jika kita tidak sarapan kita sulit untuk berkonsentrasi dalam belajar. Namun perlu kamu ketahui, makanan yang kamu makan saat sarapan itu harus bergizi dan secukupnya. Contoh sarapan yang bergizi misalnya roti gandum, telur mata sapi, buah buahan, sayuran dan lain-lain. Jangan lupa segelas susu untuk penuhi nutrisi kamu setiap pagi.

Mencuci tangan

mencuci tangan

Biasakanlah mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Mencuci tangan dapat menghindari kuman dan virus yang menyerang tubuhmu. Gunakanlah sabun dan hands sanitizer saat mencuci tangan. Cucilah tanganmu selama 20 detik dengan rata, dimulai dari telapak tangan, sela-sela jari hingga kuku jari.

Olahraga yang Cukup

rutin berolahraga

Rutin berolahraga juga dapat membuat kita fokus ketika belajar dan mengatur waktu lebih efektif. Kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolahmu adalah salah satu cara agar kamu rutin berolahraga. Selain itu, olahraga bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan diri serta menjalin persahabatan. Perlu diingat kita berolahraga secukupnya saja namun tetap rutin.

Tidur yang Cukup

tidur yang cukup

Sebelum kamu belajar di esok hari ada baiknya tidur kamu sudah cukup saat malam hari. Bila kita kurang tidur, maka tubuh kita akan rentan terhadap kuman dan virus sehingga membuat kita mudah jatuh sakit . Durasi tidur yang baik yaitu selama 8 jam, untuk itu perlu memperhatikan jadwal tidur kita.

Kurangi Makanan yang Tidak Sehat

makanan yang tidak sehat

Salah satu makanan yang tidak sehat yaitu makanan fast food. Makanan fast food perlu dihindari karena memiliki dampak yang negatif bagi tubuh kita. Apabila kita makan makanan fast food tujuh kali dalam seminggu, tentu akan mempengaruhi kemampuan berpikir dan kecerdasan kita juga.

Dari beberapa tips-tips di atas semoga dapat kita terapkan ya, sehingga tubuh kita akan selalu sehat. Jika kita sehat tentu saja kita akan fokus belajar. Belajar merupakan kegiatan  yang penting dalam mencapai cita-cita dan mimpimu.

Nah, buat kamu yang tertarik belajar bahasa inggris agar lancar, EF dapat membantu kamu memenuhi keinginanmu itu. EF membimbingmu dengan metode yang unik dan menyenangkan, jadi kamu dapat percaya diri dalam berbahasa inggris. Jadi tunggu apalagi? Yuk daftar EF sekarang.

Sampai jumpa di kelas !

Ben Small Stars
Author
Ben