Menu
bad
Grammar and Vocabulary

Cara Lain Menggunakan Kata "Bad"

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.11.30

Kamu pasti sering menggunakan kata "bad" untuk menyatakan ketidakpuasan atau sesuatu yang kurang memuaskan, kan? Di sini Tom akan mengajarkan beberapa kata yang bisa menggantikan penggunaan "bad" dalam mengungkapkan hal yang tidak kamu sukai.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Tahukah kamu bahwa ada berbagai cara lain untuk menyampaikan perasaan yang sama dengan kata yang lebih beragam? Mari kita cari tahu beberapa kata lain yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaanmu. Baca sampai habis ya!

Disappointing (Mengecewakan)

disappointing

Pertama "disappointing" adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang merujuk pada suatu hal atau situasi yang tidak memenuhi harapan atau tidak sesuai dengan yang diinginkan. Ketika kamu menyebut sesuatu sebagai "disappointing", itu berarti kamu merasa kecewa atau tidak puas dengan kualitas, hasil, atau performa dari suatu hal.

Misalnya, kamu menonton film yang seharusnya memiliki akhir yang bahagia, tetapi akhirnya sangat mengecewakan. Kamu bisa mengatakan, "The movie was so disappointing. I expected more from it" (Filmnya sangat mengecewakan. Saya mengharapkan lebih dari itu).

Displeasing (Membuat Tidak Senang)

displeasing

Kedua, "displeasing" merupakan sebuah kata yang digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu atau seseorang tidak menyenangkan atau tidak menyebabkan kepuasan. Makna dari "displeasing" adalah perasaan ketidaknyamanan atau ketidakpuasan terhadap suatu hal atau situasi.

Jika ada sesuatu yang membuatmu tidak senang, kamu bisa menggunakan kata "displeasing". Contohnya, "His behavior was so displeasing that I decided to leave the party early" (Perilakunya sangat tidak senang sehingga saya memutuskan untuk meninggalkan pesta lebih awal).

Undesirable (Tidak Diinginkan)

undesirable

Makna dari kata "undesirable" adalah sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak diharapkan. Kata ini digunakan untuk menyatakan bahwa suatu hal atau keadaan tidak dianggap baik atau diinginkan oleh seseorang.

Untuk menyatakan sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak diharapkan, kamu bisa menggunakan kata "undesirable". Misalnya, "The consequences of his actions were undesirable, and nobody expected it" (Konsekuensi dari tindakannya itu tidak diinginkan, dan tidak ada yang mengharapkannya).

Unsatisfied (Tidak Memuaskan)

unsatisfied

Lalu, ada makna dari kata "unsatisfied" adalah "tidak memuaskan" atau "tidak memenuhi harapan". Frasa ini digunakan untuk menyatakan ketidakpuasan terhadap suatu hal yang tidak mencapai tingkat kualitas atau harapan yang diinginkan.

Jika kamu merasa tidak puas dengan suatu hal, kata "unsatisfied" bisa menjadi alternatif yang baik. Contoh kalimatnya adalah: "The quality of the picture was unsatisfied, and I had to return it" (Kualitas foto tersebut tidak memuaskan, dan saya harus mengembalikannya).

Lousy (Tidak Bagus)

lousy

Terakhir ada "lousy" yang merupakan kata sifat dalam bahasa Inggris. Frasa ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang buruk, tidak memuaskan, atau bahkan menjengkelkan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan suatu hal atau situasi yang kurang baik dan mengecewakan.

Kata "lousy" dapat digunakan untuk menyatakan sesuatu yang buruk atau tidak bagus. Misalnya, "I had a lousy experience at the hotel. The service was terrible" (Saya memiliki pengalaman yang buruk di hotel tersebut. Pelayanannya sangat buruk).

Jadi, EFriends, jangan ragu untuk mengganti kata "bad" dengan variasi kata-kata di atas agar ungkapanmu lebih beragam dan lebih ekspresif.

Jika kamu merasa masih butuh bimbingan dalam merangkai kata bahasa Inggris, kamu juga bisa lho bergabung dalam kelas demo GRATIS EF untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bersama dengan guru yang profesional dan teman-teman di kelas.

Kapan lagi bisa belajar bahasa Inggris GRATIS? Yuk, isi nomor telepon aktifmu formulir di halaman ini!