Menu
happy synonym
Listening and Speaking

Cara Lain Mengekspresikan Happy dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.02.10

Saat sedang senang biasanya kamu suka sulit mengungkapkannya, ya atau tidak? Ingin bilang happy, tapi rasanya kata-kata happy kurang bisa menggambarkan perasaanmu saat itu. Kalau begitu, sudah waktunya kamu belajar cara lain mengekspresikan happy agar menemukan kata-kata paling tepat untuk mengungkapkan rasa senangmu. Siapkan catatan ya! Hari ini kita akan belajar sinonim happy dan idiom happy.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Happy atau perasaan senang adalah perasaan yang muncul saat kita menerima sesuatu yang baik. Misalnya saat mendapatkan hadiah, diizinkan membeli mainan yang diinginkan, saat memakan makanan kesukaan, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Kalau Tom, Tom paling happy saat bertemu teman-teman baru di kelas EF. Kalau kamu, apa yang membuatmu happy hari ini?

Tanpa perlu berlama-lama, yuk kita langsung belajar sinonim dan idiom happy.

Sinonim Happy

sinonim happy

Dalam bahasa Indonesia, kata senang bisa disamakan dengan gembira, riang, bahagia, ataupun girang. Sama seperti kata senang di bahasa Indonesia, kata happy dalam bahasa Inggris juga punya banyak sinonim. Ini dia daftar sinonim happy yang bisa kamu gunakan setiap waktu.

  • Ecstatic

Contoh: What happened to Ben? He's been ecstatic since this morning.

  • Hyped up

Contoh: English lessons with Ms Bianca always got me hyped up!

  • Content

Contoh: Don’t think about cooking a fancy dish for me. I’m content with just a box of pizza.

  • Delighted

Contoh: Dean looks delighted when he sees his cat Brownie.

  • Pleased

Contoh: Seems like Lily is pleased with her test result.

  • Cheerful

Contoh: We have to start the day by being cheerful!

  • Thrilled

Contoh: Natasha is thrilled to announce her birthday party to the whole class.

  • Excited

Contoh: The whole class is excited about the school trip next week.

  • Glee

Contoh: My baby cousin is so cute, she always laughs with glee.

  • Glad

Contoh: I’m so glad that we finally got the movie ticket!

Happy Idiom

happy idiom

Dalam bahasa Indonesia, ada beberapa ungkapan untuk mengekspresikan rasa senang, contohnya seperti terbang ke awan atau berbunga-bunga. Di bawah ini ada beberapa happy idiom beserta maknanya yang bisa kamu ucapkan agar perasaanmu semakin tersampaikan.

• On cloud nine

Saking senangnya, kamu rasanya seperti berada di atas awan. Kenapa harus awan? Hal ini karena awan biasanya dikaitkan dengan tempat tinggal peri dan malaikat.

• Happy as Larry

Sebenarnya, tidak ada yang tahu siapa Larry sebenarnya. Tapi banyak yang menduga bahwa Larry yang dimaksud adalah seorang petinju asal Australia yang memenangkan kompetisi dan diberitakan bahwa dia sangat senang bisa menang.

• Over the moon

Artinya, kamu sangat-sangat gembira. Jika diukur, rasa senangmu melampaui jarak bumi ke bulan. Sangat besar!

• In seventh heaven

Tahukah kamu bahwa langit dipercaya punya tujuh tingkat? Idiom ini digunakan untuk mengungkapkan rasa senang yang tidak terkira.

• Happy camper

Agak berbeda dengan happy idiom lainnya, happy camper lebih digunakan untuk mengekspresikan rasa cukup/bersyukur dengan apa yang diberikan atau sudah ada.

• Like a dog with two tails

Kamu tahu kan kalau anjing sedang senang ia akan mengibas-ngibaskan ekornya dengan cepat? Ya, idiom ini berasal dari hal itu. Jika satu ekor saja sudah bisa menunjukkan bahwa anjing itu senang, bagaimana jika punya dua ekor?

• Grin ear to ear

Tersenyum dari telinga ke telinga, artinya tersenyum sangat lebar. Saat tersenyum lebar, pasti ada hal yang membuat orang itu sangat riang.

So, are you content with the happy synonym and happy idiom? Kamu bisa pakai sinonim dan idiom tadi saat mengalami kejadian menyenangkan, ya!

Nah, sekarang Tom mau membagikan informasi yang akan membuat kamu dan orangtuamu senang. Kalau kamu mau jadi lebih mahir berbahasa Inggris, EF sedang mengadakan Free Demo Class untuk kamu. Jadi, kamu bisa coba kursus bahasa Inggris gratis di EF Center yang ada di kotamu. Kamu bisa bertemu teman baru dan belajar bersama guru-guru yang seru!

Ayo daftarkan dirimu sekarang ya!