Menu
surat untuk sahabat
Reading and Writing

Bukan buat Pacar, Yuk Tulis Surat di Girlfriends' Day

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.08.01

Girlfriend day? Ternyata perayaan tersebut bukan merujuk kepada pacar loh tetapi lebih ditujukan kepada teman atau sahabat-sahabat perempuan yang kamu miliki. Pada perayaan ini biasanya orang-orang mengapresiasikan rasa terima kasih kepada satu sama lain. Tulis surat bareng-bareng, yuk!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasikan rasa terima kasih untuk sahabat. Salah satunya adalah dengan menulis surat untuk sahabat. Pernahkah kamu menulis surat untuk sahabat? Jika belum pernah, artikel ini cocok untuk kamu. Tom akan memberikan contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. 

Let’s check it out! 

personal letter

Contoh Surat Untuk Sahabat

Hello my friend, Belle 

How are you today? I hope you are okay.  

Today is girlfriend’s day. I am writing this letter to thank you for being in my life. It’s been four years since we’ve known each other. When you are next to me, I become a happy and strong person. I also feel incredibly fortunate, because I know there will be someone who will catch me when I fall.

Do you know that my life would not be complete without a friend like you? You are always there for me when I’m bored, when I need a friend to talk to, or when I just want to do random things. To my lovely friend, Happy Girlfriend Day! I hope we will be together forever. 

Your Dearest Friend, 

Elsa 

Terjemahan: 

Halo temanku, Belle 

Apa kabar kamu hari ini? Aku berharap kamu baik-baik saja. 

Hari ini adalah girlfriend’s day. Aku menulis surat ini untuk berterima kasih padamu karena telah hadir dalam hidupku. Sudah empat tahun sejak kita saling mengenal. Ketika kamu ada di samping aku, aku merasa menjadi orang yang bahagia dan kuat. Aku juga merasa sangat beruntung karena aku tahu akan ada seseorang yang akan menangkap saya ketika saya jatuh nantinya. Hidupku tidak akan lengkap tanpamu, teman yang selalu ada untukku ketika aku bosan, ketika aku membutuhkan teman untuk diajak bicara, atau ketika aku hanya ingin melakukan hal-hal random. Untuk temanku tersayang, Happy Girlfriend Day! Aku berharap kita akan bersama selamanya. 

Temanmu tersayang,  

Elsa 


Surat untuk sahabat ini dalam bahasa Inggris termasuk ke dalam personal letter atau surat pribadi. Personal letter adalah surat yang ditujukan untuk satu individu dari individu lain yang bersifat personal atau pribadi. Gaya penulisan personal letter menggunakan bahasa yang tidak baku, kaku, dan lebih friendly. Jadi, kalau kamu ingin menulis surat untuk sahabatmu kamu bisa menuliskannya dengan bahasa yang biasa kamu gunakan saja.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris, kan? Kalau kamu ingin mengasah kemampuan menulis dalam bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dengan Free Demo Class EF, loh.

Di sini kamu akan diajarkan langsung oleh guru profesional EF dengan metode pembelajarannya yang seru dan asyik!  

Sebelum kehabisan tempat, daftar sekarang juga! 😉