Menu
binatang liar dalam bahasa inggris
Grammar and Vocabulary

Binatang Liar dalam Bahasa Inggris dan Gambarnya

2021.08.26

Kalian pasti sudah tidak asing dengan berbagai nama hewan. Namun, apakah kalian sudah tahu tentang binatang liar dalam bahasa Inggris?

Mulai dari hewan liar yang hidup di udara seperti elang, di darat seperti singa, dan di laut seperti hiu, semua memiliki bentuk dan cirinya masing-masing, lho! Kamu juga bisa melihat binatang berdasarkan tempat hidupnya. Seperti binatang di hutan, atau di dalam laut.

Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan binatang liar sambil melihat gambarnya. Yuk, simak infografis di bawah ini!

Download PDF Wild Animals 📥

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

wild animals download

Eagle

Burung Elang atau dalam bahasa Inggris eagle adalah salah satu burung terbesar. Elang termasuk predator udara yang sigap mencari mangsanya. Ini karena Elang memiliki pengelihatan yang sangat tajam. Apa yang dimakan elang bergantung pada spesies dan makanan yang tersedia bagi mereka, tetapi mereka semua adalah karnivora yang memakan daging dan/atau ikan.

Woodpecker

Burung pelatuk atau woodpecker adalah burung yang mengetuk batang pohon untuk mencari mangsa serangga. Habitat burung pelatuk kebanyakan ditemukan di hutan dan hutan di mana pohon berlimpah. Beberapa burung pelatuk memakan buah, beri, biji, getah pohon, dan kacang-kacangan. Jika mendengar suara burung pelatuk sedang menabuh di pohon bisa jadi mereka sedang berkomunikasi dengan pelatuk lain.

Hummingbird

Mungkin beberapa dari kalian baru mendengar hummingbird atau burung kolibri. Nama hummingbird diambil dari suara kepakan sayap mereka yang menyerupai humming (bersenandung). Ukuran burung kolibri termasuk sangat kecil dengan berat setara uang koin. Sumber makanan utama Kolibri adalah nektar bunga yang memberi mereka sumber energi glukosa yang baik, sesekali mereka akan menangkap serangga untuk meningkatkan protein.

Lion

Apakah kamu tahu Lion seringkali disebut sebagai raja hutan? Yup, dalam bahasa Indonesia Lion artinya singa. Hewan buas satu ini disebut raja hutan karena memiliki tubuh yang besar, kuat, dan suara auman yang menggelegar! Singa juga hidup secara berkelompok dan tidak pernah takut dengan hewan yang lain! Keren ya!

Zebra

Sangat mudah mengenali hewan ini sekalipun dari sangat jauh. Dengan loreng berwarna hitam putih yang khas, siapa lagi kalau bukan Zebra! Termasuk ke dalam binatang liar yang hidup di sabana, Zebra ternyata susah dijinakkan, lho! Hewan ini termasuk pemakan rumput dan sayangnya beberapa spesies Zebra mulai mengalami penurunan jumlah yang signifikan.

Elephant

Elephant atau Gajah memiliki ciri yang sangat khas dengan badan besar, belalai panjang, dan telinga yang lebar. Karena memiliki tubuh yang besar, seekor Gajah harus menghabiskan banyak makanan untuk mengisi tubuhnya. Termasuk hewan herbivora makanan utama Gajah adalah tumbuh-tumbuhan, setiap hari Gajah memerlukan waktu makan sekitar 16 jam! Apakah kamu sudah pernah bertemu Gajah?

Giraffe

Hewan berleher panjang satu ini, seringkali kita lihat apabila pergi ke kebun binatang. Giraffe atau dalam bahasa Indonesia artinya Jerapah merupakan hewan darat tertinggi di dunia. Tinggi jerapah bisa mencapai 5,7 meter dengan postur tubuh kaki yang panjang juga. Meskipun tinggal di padang rumput ternyata jerapah mampu bertahan untuk tidak minum hingga beberapa hari kedepan.

Monkey

Kalau hewan yang suka bergelantungan di pohon satu ini, kalian pasti sudah familiar. Yup, hewan ini adalah monkey atau monyet. Tidak hanya suka memakan pisang, monyet juga makan buah, daun, atau serangga. Termasuk hewan sosial, monyet suka hidup berkumpul dengan kelompoknya. Setidaknya diperkirakan ada sekitar 260 spesies monyet berbeda di dunia ini dan beberapa diantaranya sudah terancam punah.

Dolphin

Dalam bahasa Indonesia, dolphin memiliki arti lumba-lumba. Jangan salah, meskipun hidup di air, lumba-lumba merupakan mamalia yang harus muncul ke permukaan untuk menghirup udara. Lumba-lumba termasuk hewan yang sangat cerdas mereka memiliki bunyi suara seperti klik, peluit, dan jeritan yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dan ekolokasi.

Clam

Banyak yang tidak tahu bahwa clam (kerang) adalah hewan laut! Seekor kerang berkembang biak dengan cara bertelur. Sayangnya tidak semua telur bisa menetas, terkadang ada banyak yang dimakan oleh ikan di laut. Saat melihat kerang biasanya bentuk dan coraknya akan berbeda satu dengan yang lain. Hal ini dikarenakan ada lebih dari 100.000 jenis kerang di dunia, banyak sekali ya!

Turtle

Kalian pasti sering melihat hewan satu ini, turtle atau kura-kura ternyata merupakan salah satu reptile tertua di dunia, lho! Kura-kura mudah dikenali dengan bentuk cangkang yang keras untuk melindungi mereka dari hewan buas. Ternyata kura-kura cukup unik karena beberapa kura-kura adalah karnivora (pemakan daging), yang lain adalah herbivora (pemakan tumbuhan) dan beberapa adalah omnivora (pemakan segala).

Shark

Shark atau hiu adalah hewan laut yang cukup populer karena keganasannya. Hiu ada berbagai bentuk dan ukuran, dari hiu lentera kecil seukuran tangan, hingga hiu paus raksasa, yang ukurannya hampir sama dengan bus. Apakah kamu tahu setiap tanggal 14 July diperingat sebagai Hari Peduli Hiu? Hal ini karena jumlah hiu di lautan mulai terancam karena berbagai faktor. Jika keberadaan hiu punah, ekosistem di laut bisa terancam. Yuk, kita ikut jaga hiu bersama-sama!

Nah, itu dia infografis mengenai hewan liar dalam bahasa Inggris. Setelah melihat dan membaca tentang hewan liar di atas, fakta menarik apa yang kamu temui?

Ternyata belajar bahasa Inggris bisa sangat mudah dan menyenangkan ya? Apalagi jika dibarengi dengan gambar-gambar lucu yang membuat kita semakin semangat belajar.

Kamu bisa menumbuhkan semangat belajar dengan mempelajari materi seru yang ada di EF! Tidak hanya materi seru, kamu juga bisa dibimbing oleh guru-guru yang profesional. Pastinya kamu akan jago dalam bahasa Inggris dengan pembelajaran menyenangkan.

Yuk, coba kelas demo GRATIS yang bisa kamu temui pada halaman ini, cukup dengan memasukkan nomor teleponmu. Mudah ‘kan?

Sampai jumpa di EF!

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas