Menu
naik-gajah
News and Lifestyle

Berwisata ke 5 Tempat Wisata Unik di Indonesia ini, yuk!

2021.09.21

Apa sih yang terlintas dalam pikiran kamu saat mendengar banyak wisata unik di Indonesia? Apakah kamu membayangkan sesuatu yang sangat menarik di tempat wisata itu? Jika iya, apa yang kamu bayangkan mungkin saja sesuai dengan apa yang akan kamu temukan di sana.

Jika kamu berpikir apa saja ya tempat unik dan menarik di Indonesia? Tentu saja jawabannya: ada banyak sekali! Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan potensi daerahnya sehingga banyak sekali keindahan dan keunikan yang dapat mencerminkan suatu wilayah tersebut.

Nah, keindahan ini bagaikan keajaiban yang disihir oleh Tuhan agar kita dapat menikmati dan mensyukuri setiap hal yang ada di tempat tersebut. Sudah penasaran tempat wisata unik apa saja yang ada di Indonesia?

Check this out!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Candi Parambanan

relief-candi-parambanan

Salah satu tempat wisata unik yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Candi Parambanan. Keunikan dari tempat wisata ini dicirikan oleh legenda yang menyatakan bahwa Candi Parambanan dibangun hanya dalam satu malam saja.

Jika kamu mengunjungi Candi Parambanan, pasti akan terpukau oleh reliefnya yang menggambarkan makna keseimbangan di jagat raya. Menarik bukan? Nah berdasarkan banyak keunikan yang diberikan oleh tempat wisata ini, menjadikan Candi Parambanan dimasukkan UNESCO dalam situs warisan dunia.

Untuk kamu yang belum pernah mengunjungi Candi Parambanan, cocok banget nih dijadikan sebagai salah satu rencana liburan kamu saat berkunjung ke Yogyakarta πŸ˜‰

Tana Toraja

tana-toraja

Apakah kamu pernah membayangkan liburan asyik sambil belajar budaya yang ada di tempat wisata? Pasti akan lebih seru ketika kita bisa mengenal daerah unik di Indonesia yang dapat memberikan kita pemahaman akan sejarah dan potensi daerah tersebut, khususnya Tana Toraja.

Tana Toraja menawarkan banyak sekali eksotisme alam yang dapat memanjakan mata. Keunikan dari Tana Toraja dapat dicirikan oleh tata cara pemakaman para bangsawan di Gua Lemo. Jika kamu pergi ke Gua Lemo, kamu akan menemukan ragam patung kayu yang menghiasi bukit di pemakaman.

Selain Gua Lemo, ada tempat wisata lainnya di Tana Toraja seperti tempat patung Yesus Buntu Burake, rumah adat tertua di Desa Pallawa, Bukit Teletubies di Bonggakaradeng, batu megalitikum di Bori Kalimbuang, dan masih banyak lagi tempat wisata unik lainnya yang dapat kamu kunjungi di Tana Toraja.

Lembah Baliem

jayapura-tracking

Buat kamu yang suka wisata tracking, Lembah Baliem sangat cocok dijadikan sebagai rencana liburan yang wajib kamu kunjungi. Lembah Baliem ini bukan hanya menawarkan keindahan alamnya saja, kita juga dapat berkenalan dengan kebudayaan unik dan kehidupan masyarakat Suku Dani yang merupakan suku asli di Papua.

Danau Kakaban

ubur-ubur

Apakah kamu pernah membayangkan bisa berenang bersama hewan-hewan laut seperti ubur-ubur? Rasanya sangat menakutkan jika disengat oleh ubur-ubur. Namun, di Danau Kakaban ini ternyata kita bisa berenang santai tanpa takut disengat oleh ubur-ubur loh!

Ubur-ubur jinak ini menjadi salah satu keunikan yang dapat kita jumpai di Danau Kakaban. Konon katanya hanya ada dua tempat di dunia ini yang merupakan habitat dari ubur-ubur jinak tanpa sengatannya, yaitu Danau Kakaban dan Pulau di Kepulauan Micronesia. Wah menarik ya!

Gereja Ayam

gereja-ayam

Beberapa keunikan yang dapat dilihat dari tempat wisata ini adalah arsitektur bangunannya yang sangat menarik. Meskipun disebut Gereja Ayam karena bangunannya seperti ayam, bentuk sesungguhnya dari gereja ini adalah burung merpati.

Keunikan lainnya yang dapat kamu jumpai adalah lukisan yang berbeda dari tujuh lantai di Gereja Ayam ini. Tentunya setiap lukisan memiliki beragam makna dan ciri khasnya tersendiri.

Nah, itu dia lima tempat wisata unik di Indonesia yang sangat cocok dijadikan destinasi wisata saat hari libur. Biasanya banyak sekali wisatawan asing yang sengaja liburan ke Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata unik. Jika kamu berencana liburan ke tempat wisata tersebut, jangan lupa untuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu, ya!

Siapa tahu kamu dimintai pertolongan oleh wisatawan asing ketika mereka butuh bantuan untuk menerjemahkan sesuatu. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris di kelas demo GRATIS bisa menjadi andalan kamu saat ini sebelum pergi berlibur.

Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga!