Menu
terima kasih bahasa inggris
Grammar and Vocabulary

Bermacam Cara Bilang “Terima kasih” dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2020.04.01

Apakah kamu tahu bahwa setiap hari Kamis keempat di bulan November adalah perayaan Thanksgiving Day? Thanksgiving adalah sebuah perayaan saat orang-orang di Amerika merayakan hasil panen. Perayaan ini semakin lama semakin dikenal banyak orang dan diasosiasikan sebagai perayaan untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat, sambil mensyukuri berbagai hal dalam hidup ini.

Bersamaan dengan perayaan Thanksgiving ini, kita bisa belajar berbagai cara untuk bilang “terima kasih” dalam bahasa Inggris. Yuk, kita mulai!

1. Thank you

Ini adalah kata yang paling umum dan kita semua tahu. “Thank you” berarti terima kasih. Terkadang orang-orang memperpendeknya menjadi “Thanks“.

2. I really appreciate…

Kata “appreciate” berarti menghargai. Dalam bahasa Inggris kita bisa mengucapkan “I really appreciate your help.” yang berarti “saya sangat menghargai bantuanmu”. “Appreciate” menggambarkan rasa terima kasih yang tulus dan mendalam.

3. I will never forget what you have done

Ini adalah cara lain untuk menunjukan rasa terima kasih kita kepada seseorang. Kalimat di atas berarti “Saya tak akan pernah melupakan yang telah kau lakukan.” Walaupun tidak ada kata “thank you” di dalamnya, namun dengan mengucapkan “I will never forget what you have done.” orang akan tahu betapa berterima kasihnya kita akan bantuan mereka.

4. Cheers

Mungkin kamu sering mendengar kata ini saat orang-orang minum bersama dan melakukan toast dengan gelas minuman mereka. Sebenarnya “cheers” juga berarti terima kasih, tapi lebih bersifat informal. Kata cheers lebih sering diucapkan oleh orang Inggris dibandingkan oleh orang Amerika.

5. I owe you one

Ekspresi ini berarti “Saya hutang kamu satu.” Jika ada teman yang membantumu dalam kesulitan, kamu bisa mengucapkan ini untuk menunjukkan rasa terima kasihmu. Ini berarti, jika suatu hari nanti temanmu mengalami kesulitan, kamu siap membantunya. Dalam hidup, kita memang harus saling membantu satu sama lain, bukan?

Sekarang kamu tahu lima macam cara untuk mengucapkan “terima kasih” dalam bahasa Inggris. Apakah kamu tahu ungkapan lainnnya yang juga bisa digunakan untuk mengungkapkan terima kasih? Ayo kita cari tahu, lalu kita gunakan dalam percakapan bahasa Inggris segera!