Menu
fonik bahasa inggris untuk anak
Listening and Speaking

Belajar Fonik Bahasa Inggris untuk Anak

2020.08.19

Terdapat pendekatan khusus saat kita mengajarkan bahasa Inggris pada anak usia dini. Salah satu yang paling tepat untuk diterapkan pada anak adalah metode fonik atau phonic. Apa itu fonik?

Fonik merupakan hubungan simbol huruf dengan suara. Biasanya metode ini digunakan pada anak usia dini untuk tahap awal pengembangan kemampuan membaca. Pada saat belajar membaca, metode fonik akan mengenalkan alfabet dengan berbagai bunyi sehingga anak Anda dapat merangkai beberapa kata sehingga membentuk kosakata dalam bahasa Inggris

HORE! KAMU DAPAT KELAS DEMO GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mencoba kelas demo, GRATIS!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Terdapat juga beberapa kelebihan dari metode belajar fonik; di antaranya adalah:

metode fonik paling ampuh untuk anak

Memudahkan dalam mengenalkan kata ataupun kalimat secara langsung

Dengan metode phonics, anak akan mempelajari kata atau kalimat baru dengan melihat bentuk dan mendengar praktik secara langsung. Hal ini akan memudahkan mereka dalam mengingat kosakata yang sebelumnya tidak mereka ketahui tanpa harus menghafal

anak belajar fasih bahasa inggris

Mempercepat anak membaca kata-kata bahasa Inggris dan mengucapkannya dengan benar

Praktik adalah kuncinya! Saat ia berada dalam satu lingkungan yang mengajaknya untuk berbahasa Inggris secara aktif dan membimbingnya untuk melafalkan kata dengan benar, kemampuannya dalam bahasa Inggris akan berkembang dengan lebih cepat

meningkatkan kinerja otak anak

Dapat disesuaikan dengan kinerja otak anak

Apa yang unik dari metode fonik? Salah satunya adalah fleksibilitas dalam pengajarannya yang sesuai dengan kinerja otak anak-anak. Dengan memilih metode paling tepat dalam belajar fonik, misalnya dengan pengajaran interaktif, anak dapat lebih mudah menghapal huruf serta berbagai bunyi dalam bahasa Inggris

Selain itu, ada rahasia khusus yang bisa Anda temukan untuk membantu anak belajar phonics! Yuk, tonton dalam video berikut ini:

Seperti video di atas, Anda juga dapat menerapkan metode pembelajaran ini untuk si kecil.

Di EF, telah diterapkan 8 alur pembelajaran yang efektif untuk mempelajari phonics. Alur ini dimulai dengan warm-up, ABC song, review, game, intro to phonics point, practice, speaking exercise, dan wrap-up.

Nah, sekarang ini, EF juga tengah membuka kelas online phonics bagi murid yang ingin jago baca dan tulis dalam bahasa Inggris.

EF Online Phonics dikhususkan untuk murid berusia 3-8 tahun. Dengan didukung oleh guru profesional, kelas yang interaktif ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengeja, membaca, mendengar, dan menulis dalam bahasa Inggris.

Saat ini EF juga sedang memberikan penawaran spesial, Anda bisa mendapatkan penawaran khusus dengan klik tombol di bawah ini.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan anak Anda sekarang!