Menu
Belajar Bahasa Inggris dengan E-book
Reading and Writing

Belajar Bahasa Inggris Secara Efektif dengan E-book

reading tipsebook
Ben Small Stars
Author
Ben
2021.02.17

Belajar bahasa Inggris jadi lebih efektif dengan e-book. Hmm, benarkah demikian? Simak penjelasan di bawah yuk untuk mengetahui selengkapnya!

Di era digital seperti sekarang ini, berbagai aspek kehidupan bergeser, termasuk dalam hal buku. Orang-orang mulai beralih dari buku cetak ke buku elektronik atau e-book. Kini, e-book menjadi pilihan yang banyak diminati sebagai sumber belajar.

Apakah hal itu juga berlaku dalam belajar bahasa Inggris? Temukan jawabannya pada artikel berikut.

Beli Kursus, Bisa Gratis Kursus?

Chinese New Year special! Kamu bisa gabung di EF dengan potongan harga khusus* dan kesempatan mendapatkan program gratis*! Yuk, daftar sekarang sebelum promonya kelewat

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Apa Itu E-book?

Seiring dengan perkembangan zaman, buku yang semula memiliki wujud fisik bertransformasi ke dalam bentuk yang baru. Itulah e-book atau buku elektronik. Berbeda dengan buku cetak yang terdiri dari lembaran kertas, e-book tersedia dalam bentuk non-fisik atau digital. Adapun isi dari buku cetak dan e-book tidak berbeda, yakni sama-sama memuat teks dan gambar, hanya penyajiannya saja yang berbeda. E-book dapat diakses dengan mudah melalui gadget kesayanganmu. Untuk mendapatkan e-book, kamu bisa mengunduhnya secara gratis maupun berbayar melalui berbagai platform.

Belajar Jadi Praktis

Salah satu keunggulan utama dari e-book adalah praktis. Sebagaimana keterangan di atas, e-book tidak seperti buku cetak dengan kumpulan kertas-kertas. Oleh karena itu, jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan materi yang bersumber dari e-book, kamu tidak perlu direpotkan dengan masalah buku yang tebal atau berat. Terlebih ketika kamu sedang bepergian, e-book bisa menjadi solusi. Kamu tetap bisa sambil memperdalam pelajaran bahasa Inggris dengan membaca e-book tanpa ribet menenteng buku cetak. 

Semakin Memotivasi Kamu dalam Belajar Bahasa Inggris

Selalu membawa buku cetak bersamamu kerap kali tidak gampang. Dengan adanya kesulitan tersebut, kamu cenderung membuang waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. E-book rupanya dapat menjadi alternatif untuk mengatasi persoalan tersebut. Kemudahan untuk membaca dan belajar dengan e-book dapat menambah motivasimu. Dengan demikian, kamu jadi lebih rajin belajar bahasa Inggris dan jadi lebih cepat mahir.

Belajar Tak Kenal Waktu dan Tempat

Masih bersinggungan dengan kepraktisan yang ditawarkan e-book, maka kamu bisa menggunakannya belajar terlepas dari di manapun tempatmu. Di samping itu, kamu juga sangat mungkin untuk belajar sewaktu-waktu. Selama ada gadget, tidak lagi terdapat kendala bagi kamu dalam segala situasi dan kondisi. Ketika sedang di bus dalam perjalanan menuju sekolah, sedang menunggu antrean saat membeli makanan, ataupun dalam kesempatan yang lain, kamu bisa mengisinya dengan membaca e-book untuk belajar bahasa Inggris. Belajar di mana saja dan kapan saja tentu memberi pengaruh positif agar dapat menguasai bahasa Inggris dalam waktu yang cepat.

Fitur Pencarian yang Menyenangkan

Salah satu pengalaman menyenangkan yang dapat kamu peroleh dari e-book adalah fitur pencarian. Fitur ini memungkinkanmu untuk mencari kata tertentu secara otomatis. Hanya dengan mengetikkan kata kunci yang kamu kehendaki, nantinya e-book akan menampilkan hasil yang sesuai. Kelebihan ini tidak dapat ditemukan di buku cetak.

Tentunya fitur pencarian tersebut sangat membantumu untuk belajar secara efektif. Kamu bisa menjumpai materi yang diinginkan dalam waktu yang singkat. Di situ, kamu akan menghemat waktu dengan menghindari pembahasan yang tidak sesuai minat kamu. Sehingga waktu tersebut bisa digunakan untuk mempelajari materi yang disukai. Dampaknya, belajar bahasa Inggris dengan e-book jadi seru dan memberikan semangat yang kian meningkat.

Menghemat Waktu

Poin plus berikutnya dari e-book adalah kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meminjam atau membeli buku. Pasalnya, untuk mendapatkan e-book yang ingin dibaca kamu bisa dilakukan dengan gadgetmu. Tidak butuh meluangkan waktu khusus untuk berkunjung ke tempat buku. Sebaliknya, waktu tersebut bisa dialokasikan untuk belajar bahasa Inggris dengan membaca e-book. Kemudian, dengan waktu yang ada kamu belajar lebih banyak tentang bahasa Inggris.

Bagaimana? Setelah mengetahui berbagai efektifitasnya, apakah kamu jadi tertarik belajar bahasa Inggris dengan e-book? Silakan saja bila ingin mencoba.

Eitsss, sudah tahu belum kalau yang efektif bukan hanya e-book? Di EF, kami juga memiliki metode belajar bahasa Inggris yang efektif untuk mengembangkan kemampuanmu secara pesat. Ditambah keberadaan pengajar yang profesional dan lingkungan yang mendukung, kamu akan semakin mencintai bahasa Inggris. Kami menawarkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang tidak ditemukan di tempat lain. Penasaran? Langsung saja daftarkan dirimu melalui tombol pink yang ada di bagian bawah halaman ini!

Pssst, ada promo spesial hanya untuk kamu yang mendaftar di bulan ini. Don't miss it!

Sampai jumpa di kelas!

Ben Small Stars
Author
Ben