Menu
arti kata geek
Grammar and Vocabulary

Apa Kamu Geek? Ini Pengertian dan Asal Mulanya

2021.08.31

Kata “Geek” mungkin sudah sering kalian dengar dan baca. Terutama jika kalian sering berselancar di dunia maya apalagi media sosial. Geek adalah istilah yang erat dengan kutu buku, atau orang yang gila komputer. Namun, apakah kalian sudah tahu apa arti geek yang sebenarnya?

Kepopuleran kata Geek yang beredar di internet, menarik untuk dilihat lebih lanjut lagi. Jika kamu penasaran dan belum tahu arti Geek, ini artikel yang tepat untuk kamu baca!

Yuk, kita baca bersama!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Apa itu Geek?

geek adalah

Pada mulanya, Geek merupakan istilah awal abad ke-20 yang ditujukan untuk pekerja karnaval. Seiring berjalannya waktu kata Geek memiliki arti yang lebih luas. Sekarang, istilah Geek kerap digunakan untuk menggambarkan orang yang memiliki ketertarikan lebih terhadap suatu komunitas.

Seeorang Geek cenderung memiliki perilaku yang mengidolakan sesuatu dan tertarik pada tren tersebut. Umumnya Geek ditujukan untuk orang yang memiliki kegemaran terhadap teknologi atau bidang-bidang tertentu.

Karena sudah menyukai sesuatu, para Geek ini biasanya akan menggali informasi secara mendalam dan detil, tidak jarang mereka terkadang menjadi ahli akan hal tersebut. Seperti misalnya, seseorang yang menyukai teknologi komputer disebut “computer geek” atau orang yang menyukai film disebut “movie geek”

Ada Banyak Geek di Dunia!

Ternyata beberapa orang yang dianggap Geek memberikan pengaruh besar di dunia, lho! Pada generasi sebelumnya ada banyak Geek yang cenderung beroperasi di departemen penelitian, laboratorium, dan jabatan tinggi lainnya yang memiliki pengaruh cukup besar.

Pada saat sekarang terutama para Geek yang berorientasi pada teknologi juga telah tersebar di dunia. Sebut saja nama-nama seperti Mark Zuckerberg atau Bill Gates. Mereka berhasil membawa image Geek menjadi lebih keren dan diperhitungkan dalam masyarakat.

Nah, kata Geek ini termasuk kata yang cukup populer digunakan. Apakah kamu bisa menganggap dirimu sebagai Geek? Kira-kira minat apa yang kamu dalami?

Usai membaca artikel di atas makin bertambah lagi 'kan vocabulary baru dalam bahasa Inggris? Kamu bisa temukan vocabulary lain seperti tentang lingkungan, waktu, atau olahraga.

Oh iya, untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, yuk, bergabung dengan EF! Kamu tidak hanya bisa memperkaya vocabulary-mu tetapi juga kemampuan bahasa Inggris lainnya!

Untuk kamu yang penasaran coba klik tombol berwarna pink pada halaman ini dan masukkan nomor teleponmu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kelas demo secara GRATIS!!

Wah, menarik sekali ya! Apalagi yang kamu tunggu?

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas