Menu
panggilan teman dalam bahasa inggris
Grammar and Vocabulary

Alternatif Panggilan Akrab untuk Teman dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.01.31

Dalam dunia persahabatan, panggilan akrab untuk teman seringkali menjadi bagian yang tak terpisahkan. Meskipun istilah "bestie" atau "best friend" umum digunakan, namun terkadang kita ingin memiliki panggilan yang lebih unik atau personal bukan? Kamu bisa pakai variasi menyebut sahabat dalam bahasa Inggris selain bestie.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pada kesempatan kali ini, Tom akan membahas beberapa panggilan lain yang bisa digunakan untuk merangkul keakraban dalam bahasa Inggris!

bestie

Buddy

Panggilan buddy ini sangat umum digunakan di banyak kelompok pertemanan. Kamu bisa menyapa teman dekatmu dengan panggilan ini untuk menunjukkan keakraban. Oh iya, di EF, kamu juga bisa jadi BUDDY dan dapat banyak keuntungan!


Contoh kalimat:

I'm meeting up with my buddy later to grab a coffee and catch up on old times.

Pal

Pernah mendengar istilah pen pal? "Pal" memiliki nuansa keakraban dan ramah. Ini adalah panggilan yang sering digunakan di berbagai situasi santai.


Contoh kalimat:

Hey pal, do you want to join us for a movie night this weekend?

Mate

Panggilan "mate" ini lebih umum digunakan di Inggris dan Australia. Jadi, jika ingin merasa seperti sedang berbicara dengan teman dari negeri kanguru, panggil saja sahabatmu dengan "mate."


Contoh kalmat:

My Australian mate and I are planning a weekend getaway to the beach.

Chum

"Chum" adalah panggilan yang memiliki nuansa persahabatan erat. Jika kamu ingin menggambarkan hubungan yang sangat dekat, panggil temanmu dengan "chum."


Contoh kalimat:

Andy has been my chum since kindergarten, we've been through thick and thin together.

Companion

Kata ini lebih formal, tetapi tetap menunjukkan kedekatan. Panggilan ini cocok digunakan dalam konteks yang lebih resmi.


Contoh kalimat:

Having a loyal companion like Sarah makes every adventure more enjoyable.

Sidekick

Panggilan ini menggambarkan seseorang yang selalu bersama dan mendukung. Jadi, jika temanmu selalu ada di sampingmu, panggil saja dia "sidekick."


Contoh kalimat:

No matter what happens, you can always count on your sidekick to have your back.

Soulmate

Meskipun sering kali dikaitkan dengan pasangan romantis, panggilan ini juga dapat digunakan untuk menyebut sahabat yang sangat dekat dan saling memahami.


Contoh kalimat:

She's not just a friend, she's my soulmate, the one who truly understands me.

Homie

Panggilan ini populer di kalangan remaja terutama laki-laki dan memiliki nuansa keakraban yang erat, terutama di kalangan teman sebaya.


Contoh kalimat:

Spending a lazy Sunday afternoon with my homies playing video games is the best.

Confidant

Jika temanmu adalah seseorang yang selalu menjadi tempatmu berbagi rahasia dan curhat, panggilan "confidant" sangat cocok.


Contoh kalimat:

A true confidant is someone you can share your deepest secrets with, and I'm lucky to have Mark as mine.

Ingat ya, panggilan ini sebaiknya digunakan dengan konteks yang tepat dan sesuai dengan tingkat keakraban antara kamu dan temanmu. Selamat mencoba menciptakan panggilan yang membuat hubungan persahabatan kamu semakin spesial!

Mau tahu kata-kata menarik lainnya dalam bahasa Inggris lain yang bisa membantumu terdengar seperti native speaker? Kursus di EF yuk! Kamu akan diajarkan langsung oleh guru-guru internasional. Pasti kamu akan cepat mahir, deh.

Kalau masih ragu, kamu bisa coba daftar kelas gratis! Di sini, kamu akan mendapat pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus bertemu guru dan teman yang asik!