Menu
kegiatan seru
News and Lifestyle

Aktif Berbahasa Inggris dengan Kegiatan Seru Ini

life at EF
Ben Small Stars
Author
Ben
2021.04.23

Belajar bahasa Inggris akan semakin seru jika kita melakukannya sambil beraktivitas. Tidak hanya belajar materi, kamu juga bisa belajar menerapkannya melalui aktivitas yang seru. Kalau kamu tergabung di EF, kamu bisa mengikuti serunya belajar bahasa Inggris dan beraktivitas melalui EF Life Club. Lalu, apa sih itu EF Life Club?

EF Life Club adalah kegiatan ekstrakulikuler berkualitas yang diadakan EF untuk melengkapi kegiatan belajar di EF. Kegiatan ini merupakan realisasi dari sistem belajar yang dimiliki EF, yaitu Learn, Try, Apply and Certify. Nah, kegiatan EF Life Club termasuk ke dalam tahap apply di mana murid-murid akan belajar mempraktekkan bahasa Inggris sambil beraktivitas. Tujuannya agar para murid menjadi semakin aktif menggunakan bahasa Inggris melalui kegiatan-kegiatan seru.

EF Life Club memiliki berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan, sehingga dapat meningkatkan semangat belajar. Kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru di luar dari materi yang ada di buku. Di bawah bimbingan pengajar, kegiatan ini berfokus kepada pengembangan kepemimpinan, kreativitas, antusiasme, kepercayaan diri, dan lainnya.

Penasaran seperti apa kegiatan menariknya? Yuk simak penjelasan tentang kegiatan-kegiatan seru EF Life Club!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

EF Life Club di EF Bintaro

Di EF Bintaro ini, ada banyak kegiatan EF Life Club yang bisa kamu ikuti. Kegiatan ini dilakukan bersama oleh murid-murid dan para guru setiap minggunya. Contoh kegiatannya seperti Fairy Tale Workout yang diadakan pada tanggal 29 Maret 2021. Dalam kegiatan ini, murid-murid diajak untuk melakukan latihan kebugaran dengan mengikuti instruksi guru dalam bahasa Inggris. Latihan ini menggunakan konsep Fairy Tale atau cerita dongeng agar aktivitas menjadi semakin seru.

Contoh kegiatan lainnya adalah kelas memasak, seperti yang juga diadakan tanggal 29 Maret 2021. Dalam kelas memasak ini, guru akan membimbing para murid untuk membuat Japanese Fruit Sandwich. Para murid melalui kelas ini bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang seru sambil mencoba membuat sebuah hidangan manis.

Selain kegiatan dengan tema tertentu, EF Life Club Bintaro juga memiliki beberapa kegiatan yang rutin diadakan setiap minggu. Misalnya, Roblox Gaming yang bisa diikuti setiap hari Sabtu pukul 12.30 dan 14.30 siang. Di kegiatan ini, kamu bisa bermain game seru bersama para guru dan teman-teman di EF.

Tidak hanya kegiatan di dalam ruangan, EF Life Club juga memiliki kegiatan outdoor seperti bersepeda. Kegiatan bersepeda bisa kamu ikuti setiap hari Sabtu pukul 06.30 pagi. Kamu akan bersepeda dimulai dari EF Center lalu kemudian berkeliling Bintaro.

EF Life Club di EF Bali

Di EF Center Bali, kegiatan EF Life Club diadakan dalam bentuk permainan-permainan menyenangkan di dalam maupun di luar kelas. Contoh permainan yang pernah dilakukan adalah permainan petualangan di kawasan pantai Bali.

Pada permainan ini, para peserta bermain secara berpasangan. Mereka diharuskan mengambil botol yang ada dan membuka isinya untuk melihat petunjuk yang tertulis dalam bahasa Inggris di sebuah kertas.

Setelah itu, para peserta harus melakukan tugas yang diperintahkan di dalam petunjuk. Mereka kemudian harus mengambil foto atau merekam tugas yang mereka lakukan. Ketika sudah menyelesaikannya, para peserta harus menunjukkan kepada guru untuk kemudian mendapatkan perintah selanjutnya.

Petualangan ini terdiri dari 6 petunjuk yang terdiri dari 6 tugas yang berbeda-beda. Tugas pertama,  para peserta harus mengambil foto seekor unta yang ada di pantai tersebut. Tugas kedua, salah satu peserta harus mengambil foto teman kelompoknya yang berpose santai di atas hammock (tempat tidur gantung).

Tugas ketiga, peserta harus memfoto salah satu atau dua anggota kelompoknya bermainan ayunan. Tugas keempat, peserta harus merekam aksi teman kelompoknya ketika bermain rintangan ninja path dalam waktu 30 detik.

Kemudian tugas kelima, peserta harus menaiki sebuah pondok dan melihat ke arah laut seperti seolah sedang melihat kapal-kapal dan harus diambil fotonya oleh teman kelompok. Tugas terakhir atau keenam, peserta harus berfoto bersama dekor animasi yang ada di pantai dengan pose jari menyilang.

Bagaimana, seru bukan kegiatan di EF Life Club? Belajar bahasa Inggris menjadi semakin seru dengan kegiatan-kegiatan di EF Club yang menarik dan menyenangkan. Di akhir kegiatan EF Life Club, para peserta akan diberikan sertifikat yang merupakan tanda bahwa seorang murid telah berpartisipasi dalam kegiatan EF Life Club.

Selain di EF Center Bintaro dan Bali, tentu masih ada banyak lagi kegiatan EF Life Club yang bisa kamu ikuti di EF Center seluruh Indonesia. Oleh karena itu, ayo bergabung bersama EF supaya kamu bisa merasakan serunya belajar dan berkegiatan. Belajar bahasa Inggris di EF menggunakan metode unik yang seru di bawah bimbingan guru-guru profesional loh!

Bagi yang ingin bergabung, ada promo menarik khusus bulan Ramadhan. Yuk bergabung bersama EF dan dapatkan pengalaman seru belajar bahasa Inggris.

Ben Small Stars
Author
Ben