Menu
tips kembali ke sekolah

5 Tips Kembali ke Sekolah Saat New Normal

teenager tipstips belajar
Ben Small Stars
Author
Ben
2020.07.27

Belajar di era new normal akan menjadi sebuah pengalaman baru untuk kita semua. Tidak seperti dulu, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum kembali ke sekolah, yang tentunya tidak hanya meliputi buku, tas ataupun sepatu baru. Apa saja hal tersebut?

Setelah beberapa bulan belajar di rumah, pasti banyak di antara kalian yang telah merindukan sekolah, bukan? Dalam beberapa waktu ke depan, era new normal atau normal baru akan dimulai, dan tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan kembali belajar di sekolah bersama guru-guru dan teman-teman kita.

Namun, ada beberapa hal yang wajib kamu persiapkan saat kembali ke sekolah. Yuk, cek 5 tips kembali ke sekolah saat new normal dalam daftar di bawah ini!

Memakai Masker

Memakai masker adalah hal yang paling wajib kamu lakukan di saat era new normal. Pastikan juga bahwa masker yang kamu kenakan memenuhi aturan kesehatan, seperti tidak longgar, higienis dan dapat melindungimu dari paparan virus.

Kamu juga bisa berkreasi dengan mewarnai bagian luar dari masker-mu, atau bahkan memakai warna masker yang paling kamu suka saat pergi ke sekolah. Gunakan waktu luangmu untuk mencari cara yang paling kreatif dalam menghias masker, sehingga kamu bisa lebih bersemangat saat memakainya!

Membawa perlengkapan untuk bersih-bersih

Kamu juga harus menjaga kesehatanmu saat kembali ke sekolah. Bagaimana cara yang paling tepat dalam melakukan hal ini? Selain makan makanan yang bergizi dan minum banyak air putih, salah satu yang harus kamu lakukan adalah tentu saja dengan menjaga kebersihan.

Jika memungkinkan, pastikan bahwa kamu selalu membawa cairan pembersih tangan atau tisu basah, sehingga kamu bisa segera bersih-bersih saat tidak sengaja menyentuh sesuatu di tempat umum seperti kamar mandi atau pegangan pintu. Namun ingat, tetap pakai secukupnya, ya!

Memastikan bahwa tempat belajar kamu telah disanitasi

Sebelum kembali ke sekolah, biasanya lembaga-lembaga pendidikan telah menerapkan protokol atau aturan kesehatan sebelum tempat belajar dibuka. Seperti EF, yang telah menerapkan protokol kesehatan di tiap-tiap sekolahnya. Kamu juga dapat memastikan hal ini dengan bertanya pada gurumu, loh! Jangan ragu untuk bertanya, karena kesehatan bersama adalah hal yang paling penting!

Pastikan juga untuk membersihkan meja dan kursimu serta memelihara kebersihan di area sekolah saat kegiatan belajar mengajar telah kembali aktif. Bagaimanapun, kebersihan adalah pangkal dari kesehatan, serta di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat!

Menjaga jarak fisik dengan temanmu

Dalam situasi saat ini, kontak fisik adalah satu hal yang harus kamu hindari, mengingat bahwa mungkin saja salah satu di antara kalian sedang dalam keadaan kurang sehat. Meskipun kamu pasti sangat merindukan teman-temanmu, ingatlah bahwa dengan menjaga jarak fisik dengan mereka, kamu juga sedang menjaga kesehatan kalian bersama.

Walau begitu, bukan berarti kamu dan teman-temanmu harus menghindari satu sama lain. Kalian tetap dapat mengobrol atau belajar bersama, tentunya dengan saling menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Membawa bekal dari rumah

Ini saatnya kamu menghemat! Dibanding jajan sembarangan atau makan di luar, lebih baik kamu membawa bekal sendiri dari rumah. Kamu dapat membantu orang tuamu dalam menyiapkan bekal dengan bangun lebih pagi, dan mungkin pada saat ini juga kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dalam bidang memasak!

Dengan membawa bekal, kamu juga dapat berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik yang biasanya kamu dapatkan dari makanan yang dibungkus. Jadi, kamu bisa menghemat, menjaga kesehatan sekaligus berkontribusi pada kelestarian lingkungan!

Setelah membaca tips-tips di atas, bagian mana yang telah kamu persiapkan untuk kembali masuk ke sekolah nanti?

EF sebagai salah satu lembaga kursus yang telah berdiri lebih dari 30 tahun di Indonesia, juga telah menerapkan prosedur-prosedur untuk menjaga kesehatan tiap siswanya, loh. Kamu tetap bisa bertemu dengan guru dan teman-temanmu, baik secara offline maupun online,dengan aman dan tanpa rasa khawatir.

Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga dari 2.6 juta Rupiah* dan merchandise gratis* hanya dengan mengisi formulir di bawah ini!

Yuk, jangan lewatkan kesempatan ini!

online learning class ramadan
Incorrect phone number
Daftar Sekarang

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Khusus untuk kamu yang mendaftar hingga tanggal 10 Agustus 2020
*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Ben Small Stars
Author
Ben