Menu
percakapan bahasa inggris stadion olahraga
Listening and Speaking

5 Percakapan Bahasa Inggris di Stadion Olahraga

2021.07.07

Kegiatan olahraga dilakukan hampir oleh setiap kalangan. Mulai dari memainkan hingga menonton olahraga semua dilakukan dengan seru dan menyenangkan. Apakah kalian juga suka menonton atau bermain olahraga? Di mana kalian biasa melakukannya?

Selain menjadi tempat berolahraga, stadion juga bisa menjadi tempat kamu berlatih bahasa Inggris, lho! Kira-kira percakapan apa saja ya yang ada di stadion olahraga?

Yuk simak 5 contoh percakapan berikut!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Dialog Sebelum Masuk ke Stadion Olahraga

Ben: Hi, Eddie, are you ready to go? (Hai Eddie, apakah kamu sudah siap pergi?)

Eddie: Sure, I can’t wait to watch today's match. (Tentu, aku sudah tidak sabar untuk melihat pertandingan hari ini)

Ben: Yes, it is always good when the local team plays at home. (Benar, selalu bagus ketika tim lokal bermain di kandang)

Eddie: I am really excited to meet other supporters and walk to the stadium together. (Aku sangat bersemangat untuk bertemu pendukung lain dan berjalan menuju stadion bersama)

Ben: Okay then, let’s go and cheer loudly to support the team! (Oke, ayo pergi dan bersorak keras untuk mendukung tim!)

2. Dialog Membeli Tiket di Stadion Olahraga

Ticket Clerk (TC): Good morning, how can I help you today? (Selamat pagi, ada yang bisa saya bantu?)

Sam: Morning! I want to buy two tickets for the evening's game, please. (Pagi! Saya ingin membeli dua tiket untuk pertandingan malam ini)

TC: Sure, do you want VIP or regular tickets? (Tentu, apakah Anda ingin tiket VIP atau reguler?)

Sam: Can you please tell me what’s the difference? (Bisakah Anda memberi tahu saya apa bedanya?)

TC: The first three rows of the stadium are VIP, so you can see closer to the field.  (Tiga baris pertama pada stadion adalah VIP, jadi Anda bisa melihat lebih dekat ke lapangan)

Sam: Alright, VIP would be great. (Baiklah, VIP akan bagus)

TC: Nice choice, that would be Rp. 100.000 (Pilihan yang bagus, semuanya menjadi Rp. 100.000)

Sam: Okay, Thank You (Oke, Terima kasih)

TC: Thank you. (Terima kasih)

3.Dialog Saat Menonton Pertandingan di Stadion Olahraga

Jo: I can’t believe the stadium is very packed with supporters from both teams. (Aku tidak percaya stadion ini penuh dengan pendukung kedua tim)

Andy: Yes, we are lucky. We have a great view from here. (Ya, kita beruntung. Kita memiliki pemandangan yang bagus dari sini)

Jo: I love the atmosphere and everyone is excited with the game result. (Aku suka suasananya dan semua orang tidak sabar dengan hasil pertandingannya)

Jo: Andy, what do you think about the first 45 minutes of the game? (Andy, apa pendapatmu tentang 45 menit pertama pertandingan?)

Andy: I can’t decide which teams are gonna win because they both play very well. (Saya tidak bisa menentukan tim mana yang akan menang karena mereka berdua bermain sangat baik)

Jo: Exactly, let’s prepare for the second half. (Tepat sekali, mari kita bersiap untuk babak kedua)

Andy: Great, the referee is about to blow the whistle to start the match. (Bagus, wasit akan meniup peluit untuk memulai pertandingan sebentar lagi)

4. Dialog Saat Bertemu Teman di Stadion Olahraga

Justin: Hi Rachel, what are you doing here? (Hai Rachel, apa yang kamu lakukan di sini?)

Rachel: Oh, hi Justin. I'm waiting for today's football match. (Oh, hai Justin. Aku sedang menunggu pertandingan sepak bola hari ini)

Justin: Do you watch live matches often? (Apakah kamu sering menonton pertandingan langsung?)

Rachel: Yes, I always watch when my team is playing. Are you watching too? (Ya, aku selalu menonton saat timku bermain. Apakah kamu menonton juga?)

Justin: No, I'm just doing exercise on the stadium's running track. (Tidak, aku hanya akan berolahraga di lintasan lari stadion)

Rachel: Okay, have a nice exercise Justin! (Oke, selamat berolahraga Justin!)

Justin: See you Rachel. (Sampai jumpa Rachel)

5. Dialog Saat Pertandingan Selesai di Stadion Olahraga

Ken: Did you enjoy today’s game? (Apakah kamu menikmati pertandingan hari ini?)

John: Absolutely, it was a tight match. Both teams play very well. (Tentu saja, tadi merupakan pertandingan yang ketat. Kedua tim bermain sangat baik)

Ken: I agree with you, what do you think about the red team? (Aku setuju denganmu, apa pendapatmu tentang tim merah?)

John: I think if they play more offensive, they can score more than this. However the blue team’s defense was quite amazing. (Menurutku, jika mereka bermain lebih ofensif, mereka bisa mencetak angka lebih dari ini. Namun, pertahanan tim biru cukup menakjubkan)

Ken: Yes, I’m kind of sad the red team lost the game. Still, it was a very fair and competitive game. (Ya, aku agak sedih tim merah kalah dalam pertandingan. Tetap saja tadi adalah pertandingan yang sangat adil dan kompetitif)

John: Indeed, let’s go home shall we? (Memang, mari kita pulang?)

Ken: Yes, let’s go. (Ya, ayo pergi)

Seperti itulah contoh-contoh percakapan di stadion olahraga. Kamu bisa mempraktikannya saat kamu pergi ke stadion bersama temanmu suatu waktu. Ternyata berlatih bahasa Inggris bisa di mana saja ‘kan? Terlebih jika kamu penyuka olahraga wawasanmu bertambah dengan cara yang menyenangkan.

Untuk semakin mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggrismu, kamu juga bisa bergabung bersama EF, lho! Dengan materi-materi pembelajaran yang juga menyenangkan, belajar bahasa Inggris akan terasa seru. EF juga memiliki guru-guru profesional yang pastinya akan membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris.

So, tunggu apa lagi? Segera bergabung bersama EF!

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas