Menu
Kartun sebagai Sarana Belajar Bahasa Inggris
News and Lifestyle

5 Kreasi Enggak Biasa untuk Halloween Kamu

trend and lifestylerecipe and diy
Ben Small Stars
Author
Ben
2020.10.22

Yay, tanggal 31 Oktober yang dikenal sebagai hari Halloween datang sebentar lagi! Kira-kira, bagaimana cara untuk membuat perayaan Halloween-mu unik dan beda dari teman-temanmu yang lain? Intip artikel berikut, yuk!

Kamu bisa lho mengadakan pesta kecil-kecilan dengan keluarga atau teman-temanmu. Supaya lebih meriah, kamu dapat membuat aneka hiasan dan dekorasi yang bertemakan Halloween. Tidak perlu khawatir susah membuatnya, karena di bawah ini terdapat 5 kreasi enggak biasa untuk Halloween kamu yang bisa dibuat dengan mudah. Yuk dicek!

Beli Kursus, Bisa Gratis Kursus?

Cuma di awal tahun 2021, kamu bisa gabung di EF dengan potongan harga khusus* dan kesempatan mendapatkan program gratis*! Isi data dirimu pada kolom di bawah ini sekarang!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Trick or Treat? TRICK! Yap, 5 kreasi yang akan kita buat adalah Troll, Robe, Imp, Cup, dan Kitty.

Sebelumnya, yuk tonton videonya di sini!

kreasi untuk halloween

1. Toples Troll

kreasi untuk halloween membuat toples

Pertama, mari menyulap toples untuk menyimpan aneka coklat dan permanmu menjadi bernuansakan troll. Troll sendiri adalah makhluk gaib dalam cerita rakyat Skandinavia.Untuk membuatnya, yang kamu perlukan adalah toples berwarna hijau, kain flanel hijau, double tape, mata boneka, lem, gunting dan spidol permanen.

Cara membuat:

  1. Potong kain flanel menjadi beberapa potong persegi panjang yang lancip di ujungnya untuk menjadi rambut Troll. Kalian dapat memotongnya ke dalam berbagai ukuran. Kemudian, buat juga potongan lingkaran dari kain flanel seukuran tutup toples. Jika mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk meminta bantuan orang tuamu, ya.

  2. Tempelkan potongan-potongan rambut Troll di bagian dalam tutup toples dengan double tape.

  3. Tempel potongan kain flannel berbentuk lingkaran di bagian luar tutup toples dengan double tape.

  4. Tempel dua buah mata boneka pada toples menggunakan lem.

  5. Gunakan spidol untuk membuat mulut Troll dan riasan wajah lainnya sesuai keinginanmu.

  6. Satukan tutup toples dengan toples, dan Toples Troll buatanmu pun siap digunakan untuk menyimpan aneka coklat dan permen!

2. Robe (Jubah Halloween)

jubah penyihir halloween

Sekarang saatnya membuat jubah Halloween! Bahan-bahan yang kamu perlu siapkan adalah kertas sampul berwarna hitam yang lebar, double tape, tali kur, gunting, sedotan, dan pom-pom. Jubah ini bisa dipakai oleh kamu sendiri atau untuk boneka kesayanganmu, lho!

Cara membuat:

  1. Bentangkan kertas sampul berwarna hitam, lalu ambil bagian atasnya sedikit untuk dilipat ke dalam. Rekatkan dengan double tape.

  2. Pastikan bahwa pada ujung kanan dan kiri kertas terdapat sedikit lubang.

  3. Masukkan tali kur ke dalam lubang dari ujung ke ujung dengan bantuan sedotan. Nantinya, bagian atas kertas sampul akan mengerut dengan sendirinya kea rah tengah. Jika sisa tali kur masih terlalu panjang, potong secukupnya.

  4. Ikat pom-pom di bagian ujung tali kur sebagai hiasan tambahan.

  5. Kamu juga bisa memodifikasi bagian bawah jubah dengan mengguntingnya sesuai seleramu. Seperti misanya menggunting bentuk segitiga.

  6. Jubahmu kini siap dipakai!

3. Trick or Treat Cotton Candy Imp

trick or treat halloween

Halloween identik dengan membagi-bagikan coklat atau permen. Supaya lebih seru, kamu dapat membungkus permenmu menjadi berbentuk imp, makhluk gaib kecil yang senang mengerjai orang. Psstt, kamu juga bisa turut memberikan kejutan ke temanmu dengan menyiapkan beberapa ‘jebakan’ kecil. Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah kertas, tisu, plastik, kain flanel, cotton candy, kapas, gunting, dan spidol.

Cara membuat:

  1. Gunting kertas menjadi sejumlah potongan-potongan kecil. Di sebagian kertas, tuliskan ‘TRICK’, dan di sebagian lainnya tuliskan ‘TREAT’.

  2. Bungkus cotton candy dengan plastik, kemudian tempelkan kertas bertuliskan ‘TREAT’ di masing-masing bungkusannya.

  3. Bungkus kapas dengan plastik, kemudian tempelkan kertas bertuliskan ‘TRICK’ di masing-masing bungkusannya.

  4. Lapisi semua bungkusan kapas dan cotton candy dengan tisu. Ikat bagian atasnya menggunakan kain flanel. Kamu dapat menggunakan kain flanel sisa membuat rambut Troll.

  5. Pada bagian kapas dan cotton candy yang telah dilapisi tisu, gambar mata dan mulut Imp untuk menandakan wajahnya.

  6. Cotton Candy Imp milikmu siap dibagikan ke teman-teman! Supaya tidak berceceran, simpan saja di dalam toples Troll.

4. Cup (Gelas Halloween)

gelas halloween untuk pesta

Jangan lupa juga sediakan gelas untuk minum bagi para tamu pesta Halloweenmu. Supaya lebih semarak, hias juga gelas-gelas itu dengan dekorasi Halloween. Untuk membuat gelas Halloween ini, kamu membutuhkan gelas plastik beserta tutupnya, kertas karton bergelombang, spidol, lem, guntng, dan sedotan.

Cara membuat:

  1. Potong karton bergelombang menjadi 8 potongan berbentuk persegi panjang yang sama panjang. Kemudian, buat juga potongan berbentuk lingkaran dengan bolongan di tengahnya sebagai 2 buah.

  2. Letakkan dan rekatkan ujung potongan-potongan persegi panjang di antara dua buah potongan lingkaran.

  3. Rekatkan ujung sisi lain potongan-potongan persegi panjang itu di tutup gelas. Nantinya potongan-potongan tersebut akan berbentuk melengkung.

  4. Saatnya menghias gelasmu dengan menggambar wajah makluk yang kamu inginkan.

  5. Satukan tutup gelas dan gelasnya. Masukkan juga sedotan melalui lubang lingkaran. Gelas Halloweenmu siap digunakan untuk minum!

4. Tas Kitty

tas kostum halloween

Siapkan juga tas bertemakan Halloween untuk membawa barang-barangmu. Bagaimana dengan membuat tas berbentuk kucing? Yang perlu kamu siapkan adalah karton bergelombang warna hitam, coklat tua, coklat muda, dan putih, karton berwarna putih dan pink, spidol, lem, dan tali kur.

Cara membuat:

  1. Buat kepala kucing lengkap dengan mata, telinga, hidung, dan kumis dengan menggunakan karton bergelombang serta karton biasa yang sudah kamu siapkan. Kamu perlu membuat 2 kepala kucing untuk kedua sisi tas.

  2. Potong karton bergelombang coklat muda menjadi beberapa potong untuk menyatukan 2 kepala kucing dan menjadikannya berbentuk tas.

  3. Pasang tali kur di kedua sisi untuk menjadi pegangan bagi tas Kittymu, dan tasmu siap dibawa!

Kini, apakah kamu siap membuat Halloweenmu lebih meriah? Ajak juga keluarga atau teman-temanmu untuk membuat 5 kreasi Halloween ini!

Selamat berkreasi!

Ben Small Stars
Author
Ben