Menu
kosakata alat tulis bahasa inggris
Listening and Speaking

Kosakata Alat Tulis dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.03.23

Terdapat banyak sekali jenis alat tulis. Lalu, apa saja alat tulis yang biasa kamu gunakan? Apakah 5 kosakata alat tulis dalam bahasa Inggris di bawah termasuk ke dalamnya?

Alat tulis atau stationery merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan belajar yang kamu jalani sehari-hari. Setiap alat tulis memiliki fungsi masing-masing guna memudahkan urusan belajar. Dengan alat-alat tersebut, kamu bisa menulis, menghapus tulisan yang keliru, memotong kertas, dan sebagainya.

Nah, melalui video di bawah, Ben akan mengajakmu menemukan 5 kosakata alat tulis dalam bahasa Inggris! Yuk, tonton videonya dan simak penjelasannya dengan menggulir layar gadgetmu ke bawah!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Video ini menampilkan Fleet dan Mo yang tengah mencari sebuah alat tulis. Apakah mereka akan berhasil mendapatkannya? Pastikan kamu tidak melewatkan cerita asyiknya, ya!

Dari video di atas, terdapat 5 kosakata alat tulis dalam bahasa Inggris yang disebutkan. Apa sajakah itu?

1. Pen

bahasa inggris pulpen

Alat tulis pertama yang disebutkan dalam video adalah pen yang artinya pulpen. Pen atau pulpen berguna untuk menulis pada sebuah kertas sehingga cocok untuk menulis surat, mencatat materi pelajaran, dan lain-lain. Kosakata ini terdapat pada percakapan berikut:

Fleet: Hey Mo, do you have a pen?

Fleet: Hai Mo, apakah kamu punya pulpen?

Mo: Yes, I do.

Mo: Ya, aku punya.

2. Scissor

bahasa inggris gunting

Rupanya, pulpen Mo yang hendak dipinjam Fleet tiba-tiba jatuh dan masuk ke dalam wastafel. Sebagaimana yang terlihat dari gambar dan percakapan yang ada di video:

Mo: Oops!

Mo: Ups!

Fleet: Oh no!

Fleet: Oh tidak!

Mo mencoba mengambil pulpennya, tetapi ia justru menjumpai beberap alat tulis lainnya di saluran pipa. Salah satunya adalah scissor yang artinya gunting. Scissor atau gunting dapat dimanfaatkan untuk menggunting atau memotong kertas atau yang lain. Kamu dapat mencermati kosakata satu ini melalui dialog berikut:

Mo: I’ll get the pen!

Mo: Aku akan mengambil pulpennya!

Mo: Oh, my scissor!

Mo: Oh, guntingku!

3. Glue

bahasa inggris lem

Berikutnya, Mo melihat alat tulis lain, yakni glue yang artinya lem. Fungsi dari glue atau lem adalah untuk merekatkan atau menempelken sesuatu. Berikut dialog yang yang mengandung kosakata tersebut:

Mo: That’s my glue!

Mo: Itu lemku!

4. Eraser

bahasa inggris penghapus

Alat tulis lain selanjutnya yang didapati Mo adalah eraser yang artinya penghapus. Eraser atau penghapus dapat digunakan untuk menghapus tulisan yang salah. Dari video di atas, kosakata ini terdapat pada dialog berikut:

Mo: This is Elise’s eraser!

Mo: Ini penghapusnya Elise!

5. Book

bahasa inggris buku

Selain beberapa alat tulis yang  telah disebutkan, Mo juga menjumpai book yang artinya buku. Book atau buku merupakan alat tulis yang berperan penting sebagai tempat atau alas untuk menulis. Dialog yang menyebutkan kosakata ini adalah:

Mo: A book?

Mo: Buku?

Mo masih belum memperoleh pulpen yang dicari. Sebenarnya, di manakah pulpen Mo berada? Usut punya usut, pulpen Mo diambil oleh kawanan hewan kecil yang tampak di tepi wastafel. Seperti yang tercermin pada gambar dan dialog di video:

Mo: They have the pen!

Mo: Mereka punya pulpennya!

Mo: Please give me that pen.

Mo: Berikan pulpen itu padaku.

The Little Creatures: Class is over, students. We don’t have a pen.

Kawanan hewan kecil: Kelas sudah selesai, siswa. Kami tidak punya pulpen.

Back in the diner.

Kembali ke restoran.

Fleet: Hey Mo, do you have a pen?

Fleet: Hai Mo, apakah kamu punya pulpen?

Mo: Yes, I do.

Mo: Ya, aku punya.

Mo: And I have new friends, too!

Mo: Dan aku punya teman-teman baru, juga!

Seru bukan belajar kosakata baru lewat video yang berisi cerita dari Fleet dan Mo di atas? Yuk, temukan cara seru lainnya dalam belajar bahasa Inggris di EF! Kamu akan merasakan pengalaman menyenangkan dalam belajar bahasa Inggris yang membuatmu semakin mencintai bahasa Inggris.

Tahukah kamu kalau EF lagi punya promo seru khusus untuk kamu yang mendaftar kursus di bulan ini? Yup, kamu berkesempatan untuk mendapatkan diskon kursus spesial ditambah dengan bonus kelas GRATIS* jika mengisi formulir pada voucher di halaman ini.

Sampai jumpa di kelas!

*S&K berlaku

Ben Small Stars
Author
Ben