Menu
games asah otak
Education Advice

5 Games Terbaik untuk Mengasah Kecerdasan Otak

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.11.05

Pada dasarnya bermain games bagi anak-anak lebih dinilai dari sisi negatifnya saja. Tapi sebenarnya terdapat beberapa manfaat, salah satunya adalah untuk mengasah kecerdasan otak. Apa saja rekomendasi games asah otak terbaik?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Dalam bermain games, otak akan memerlukan konsentrasi penuh. Hal inilah yang dapat merangsang hormon dopamin yang dikenal dengan sebutan neurotransmiter pada otak untuk mempertajam memori atau daya ingat. Hasilnya dapat kita lihat berdasarkan tingkat kreativitas seseorang saat mencari jawaban dari suatu permasalahan atau jalan keluar yang harus ia temukan.

Oleh karena itu, games asah otak dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan untuk meningkatkan kecerdasan otak. Nah dari ribuan games yang kita temukan di Google Play Store atau Apple App Store, kira-kira apa saja games terbaik untuk otak? Berikut ulasannya.

1. Brain it On

games asah otak

Apakah kamu menyukai tantangan yang rumit? Jika games asah otak pada umumnya lebih mudah untuk diatasi, maka kamu harus mengasah kecerdasan otak melalui games Brain it On!

Brain it On terdiri dari beberapa level dengan konsep puzzle fisika yang nyata. Semakin tepat kamu mengatasi permasalahan yang didukung oleh ketepatan waktu maka hasilnya akan mendapatkan tiga bintang untuk mengukur sejauh mana kemampuanmu dalam memainkan games ini.

Bagi yang belum mencoba, yuk kita main bersama!

2. Infinity Loop

Infinity Loop

Sesuai dengan namanya, infinity berarti tak terhingga. Namun bukan berarti Infinity Loop dapat kamu mainkan hingga tak terhingga ya! πŸ˜€

Untuk memainkan games ini, pemain perlu menghubungkan garis yang acak-acakan sehingga dapat melewati stage berikutnya. Ketepatan dan daya pikir yang kuat sangat diperlukan untuk menjawab permasalahan dalam games ini.

Oleh karena itu, Infinity Loop dapat menjadi andalan kamu untuk mengasah kecerdasan otak.

3. Interlocked

permainan kecerdasan

Apakah kamu pernah membayangkan bermain teka-teki dari balok kayu?

Nampaknya memang cukup sederhana, namun siapa sangka ternyata kita memerlukan konsentrasi yang fokus dalam mengatasi rintangan pada games Interlocked.

Kunci sukses bermain games ini yaitu dengan melepaskan beberapa gembok dengan bentuk yang beragam sehingga kamu perlu berpikir mana yang harus digerakkan terlebih dahulu.

4. Skillz-Logical Brain

brain games

Games yang satu ini sangat menantang bagi kamu yang ingin meningkatkan daya ingat, kecepatan, hingga akurasi yang baik.

Selain itu, kita juga akan diuji bagaimana otak dapat merefleksi sesuatu dengan baik. Tak heran bila yang memainkan games ini akan sangat fokus hingga memerlukan waktu yang lama.

Apakah kamu tertantang untuk mencobanya? Tentunya games Skillz-Logical Brain ini sangat cocok dimainkan bersama teman-temanmu untuk memperingati International Games week yang selalu diperingati pada bulan November.

5. Tricky Test 2

games asah otak

Salah satu tantangan yang dapat kamu temukan pada games ini adalah pertanyaan which bear has no ear? dengan pilihan jawaban yang membuat kamu cukup pusing.

Bagaimana tidak? Jawaban tersebut memerlukan logika dan keterampilan yang tepat karena terdapat enam pilihan jawaban dengan gambar beruang yang sama.

Nah kira-kira apa ya jawabannya?

Penasaran ingin mencoba games asah otak yang telah disebutkan di atas? Langsung saja unduh aplikasi tersebut untuk bertualang dengan rintangan-rintangan seru dan menarik di ponselmu!

Sebelum itu, jangan sampai kamu terbawa suasana memainkan games hingga lupa waktu ya! Karena otak kita juga perlu waktu istirahat agar seimbang dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang tengah menjalani atau membutuhkan kursus bahasa Inggris, EF menyediakan sarana pembelajaran yang asyik dan menyenangkan juga loh!

Jika kamu ingin mencoba bertualang sambil belajar bahasa Inggris, kamu bisa ikutan kelas demo GRATIS yang dapat diklik pada halaman ini. Tentunya, suasana pembelajaran di dalamnya lebih menyenangkan daripada sekedar bermain games asah otak saja nih..

Tertarik ingin mencobanya? DAFTAR SEKARANG juga!

Ben Small Stars
Author
Ben