Menu
2019.03.12

Kamu suka menyanyi? Jika ya, ini saatnya kamu berlatih untuk menyanyikan lagu favoritmu dalam bahasa Inggris! Selain melatih kemampuan menyanyimu, kamu juga dapat belajar bahasa Inggris dan pengucapan yang benar seraya menyenandungkan lagu-lagu tersebut! Berikut rekomendasi lagu dalam bahasa Inggris yang dapat kamu nyanyikan sendiri di rumah!

Rekomendasi lagu bahasa Inggris untuk anak

1. How Far I’ll Go

EFriends pasti sudah nonton film Moana kan. Soundtrack yang berjudul How Far I’ll Go ini membuat semangat kembali berapi-api untuk menghadapi hari.

2. Happy

Jika EFriends sedang merasa sedih, coba deh nyanyikan lagu ini. Dijamin kesedihan EFriends hilang berkat nada yang ear-catching dari Pharrell Williams. Jangan lupa nyanyikan lagu ini sambil bertepuk tangan ya

3. Roar

EFriends sedang merasa lesu? Lagu Roar yang dinyanyikan oleh Katy Perry ini bisa membangkitkan kembali semangat EFriends loh.

4. A Dream is a Wish Your Heart Makes

Soundtrack film Cinderella ini mengajarkan EFriends untuk jangan pernah berhenti bermimpi.

5. Hakuna Matata

Bulan Juli nanti versi live action dari Lion King akan tayang loh. Hakuna Matata merupakan bahasa Swahili yang artinya no worries (jangan khawatir).

6. I See The Light

Soundtrack dari film Tangled ini menjadi pemenang Grammy tahun 2012 kategori Best Song Written Specifically for a Motion Picture or for Television loh.

7. Let it Go

Siapa sih yang tidak tahu lagu ini? Lagu yang sangat populer di tahun 2013 masih menjadi lagu favorit sebagian besar EFriends kan. Petualangan Elsa dan Anna akan berlanjut di film Frozen 2 yang akan tayang November 2019 mendatang

8. I Have a Dream

Lagu ini ditulis oleh grup band ABBA di tahun 70-an. Dua puluh tahun kemudian, group band asal Irlandia, Westlife merilis cover lagu I Have Dream. Artis cilik Indonesia, Sherina Munaf berduet dengan Westlife untuk lagu ini sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana UNICEF di tahun 2001.

9. Remember Me

Remember Me memiliki 2 versi; versi pop dan versi lullaby dan menjadi Best Original Song di Academy Awards ke 90. Remember Me merupakan lagu lullaby yang dinyanyikan Hector ke Coco, ketika ia harus pergi jauh sebagai artis. EFriends pilih yang versi pop atau versi lullaby?

10. This is Me

This is Me merupakan lagu tentang self acceptance (menerima diri sendiri). Lagu ini cocok sekali bagi EFriends yang ingin menunjukkan bakat EFriends ke orang banyak.