Menu
rekomendasi buku puisi
Reading and Writing

10 Rekomendasi Buku Poem atau Puisi Bahasa Inggris Terbaik

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.07.27

Apakah kamu suka membaca puisi? Atau justru kamu sedang menulis puisi? Puisi adalah bentuk karya sastra yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Lewat kata-kata indahnya kita diajak mengeksplorasi berbagai perasaan dan emosi.

Melalui buku-buku puisi kita tidak hanya akan membaca rangkaian kata yang indah. Buku puisi berbahasa Inggris juga bisa menjadi media kita untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki. Kita hanya perlu memilih buku yang tepat untuk kita baca. Untuk itu, berikut adalah 10 rekomendasi buku puisi dalam bahasa Inggris:

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Love Looks Pretty On You by Lang Leav

love looks pretty on you

Siapa yang tidak tahu buku-buku karya Lang Leav? Selama beberapa tahun belakang karya Lang Leav laris dipasaran hingga internasional. Buku ini berisi kumpulan puisi dan prosa kontemporer yang indah. Dipenuhi dengan kebijaksanaan dan dorongan dalam kata-katanya. Terutama bagi kalian remaja yang sedang ingin mencoba membaca buku puisi berbahasa Inggris, buku karangan Lang Leav sangat cocok menjadi starting point untukmu.

2. Milk and Honey by Rupi Kaur

milk and honey

Penulis satu ini juga karya-karyanya telah menjadi international best-selling selama beberapa kali. Pada buku berjudul “Milk and Honey” Rupi Kaur menceritakan puisi-puisi berdasarkan pengalaman personal dari beberapa orang yang dia ceritakan kembali menggunakan bahasanya. Tentu saja dengan bahasa implisit yang menarik untuk dibaca jika kamu sedang mencari buku puisi berbahasa inggris.

3. The Book of Forbidden Feelings by Lala Bohang

the book of forbidden feeling

Meskipun ditulis dalam bahasa Inggris, buku satu ini datang dari penulis asal Indonesia, lho! Karya Lala Bohang yang satu ini akan mengajak kamu memasuki sebuah dunia lain melalui puisi-puisinya. Apabila kamu menyukai puisi dan ilustrasi indah, buku ini sangat direkomendasikan untuk kamu baca. 

4. Love, Spelled in Poetry by Helena Natasha

poetry

Bisa dibilang buku ini adalah “hidden gem” poetry book dari penulis asal Indonesia. Kamu bisa merasakan relate dengan tiap bait yang ditulis sambil menyelami makna di dalamnya. Untuk kamu yang menyukai bacaan puisi yang clean dan straightforward maka Love, Spelled, in Poetry akan membawamu ke petualangan magisnya.

5. There Is No New York Today by M. Aan Mansyur

there is no new york today

Kumpulan puisi karya M. Aan Mansyur berisi 31 puisi didalamnya. Istimewanya buku ini karena ditulis dengan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Rangkaian kata dalam buku ini ditulis secara lugas dan indah. Dipercantik dengan berbagai ilustrasi menarik, membaca puisi di tiap halaman menjadi terasa menyenangkan. Jika kamu baru pertama kali membaca buku puisi berbahasa Inggris, rasanya buku ini akan cocok sekali kamu baca karena menyertakan terjamahan dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya bisa membaca puisi yang bagus kamu juga bisa sekaligus belajar bahasa Inggris.

6. A Poem With Your Name by Adi K

a poem with your name

"A Poem with Your Name" terdiri dari kumpulan puisi-puisi pendek yang akan memainkan emosi pembacanya. Di dalamnya terdapat berbagai puisi yang senang, ada yang sedih, dan ada yang bisa membuat kita marah. Tidak hanya berisi puisi pendek, buku ini juga ditampilkan dengan berbagai ilustrasi yang digambarkan oleh penulisnya sendiri. Karya Adi K satu ini bisa menjadi pelengkap bacaanmu dengan kombinasi tulisan apik dan ilustrasi yang cantik.

7. Yesterday I Was The Moon by Noor Unnahar

yesterday i was the moon

Pada dasarnya buku ini adalah sebuah kumpulan puisi tetapi lebih dari itu, buku ini adalah otobiografi dari Noor Unnahar. Hal tersebut yang membuat isi dari buku ini unik karena kisah hidup Noor yang diceritakan melalui lensa budaya, bahasa, identitas, dan berbagai bahasan lainnya. Karya Noor memiliki gaya puisi yang sangat unik yang diulang-ulang di seluruh buku. Buku ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai puisi dan ingin merasakan bagaimana mendalami cerita orang lain.

8. The Dark Between Stars by Atticus Poetry

the dark between the stars

Bagi kalangan pembaca buku puisi bahasa Inggris, pasti sudah tidak asing dengan nama Atticus. Karya Atticus dengan judul “The Dark Between Stars” mendapatkan rating yang cukup tinggi dan berbagai review positif. Atticus selaku penulis menuangkan kemampuannya untuk mengatakan berbagai banyak hal yang dibalut dengan beberapa kata puitis. Ketika membaca buku ini kita dibawa menjelajahi perjalanan dan membuka memori-memori baru. Setiap puisi dalam buku ini disertai berbagai foto-foto untuk melengkapi kata-kata indahnya.

9. Rebirth of Dreams by Indah P.

rebirth of dreams
Jika kamu menyukai buku puisi dengan isi penuh warna dan berbagai ilustrasi menarik, Rebirth of Dreams karya Indah P. cocok untuk kamu baca. Dengan menggunakan bahasa Inggris sehari-hari yang tidak terlalu rumit, penyair menawarkan angin segar dalam pilihan koleksi buku puisi berbahasa Inggris. Puisi-puisinya juga menyampaikan pesan yang intens, semuanya terasa sangat terhubung baik puisi dan ilustrasinya.

10. Useless Magic by Florence Welch

useless magic

Florence Welch merupakan penyair sekaligus musisi. Terbitlah buku “Useless Magic” yang tidak hanya berisi puisi tetapi juga kumpulan lirik yang tidak pernah dibuatnya menjadi lagu. Setiap lirik dan puisinya begitu hidup layaknya dalam sebuah gambar. Pada buku ini kita juga bisa menjumpai gambar dan foto-fotonya dari awal karirnya hingga saat ini. Buku ini sangat cocok dibaca terutama jika kamu penasaran dengan isi kepala seorang musisi hingga bisa melahirkan lirik dan puisi yang mendalam.

Nah, dari 10 rekomendasi di atas, buku mana yang paling ingin kamu baca? Membaca buku puisi bahasa Inggris bisa menjadi cara untuk kamu meningkatkan kemampuan reading bahasa Inggrismu, lho! Dengan berbagai kata-kata didalamnya kamu bisa sekaligus memperkaya vocabulary bahasa Inggrismu. Belajar bahasa Inggris jadi terasa ringan ‘kan?

Kamu bisa bergabung dengan EF jika kamu ingin mengembangkan kemampuan bahasa Inggrismu lebih mendalam lagi. Tidak hanya reading, kamu bisa menjelajahi berbagai materi seru yang pastinya akan mengasah bahasa Inggrismu. Bersama EF belajar bahasa Inggris akan semenyenangkan membaca buku-buku puisi.

Yuk segera bergabung dengan EF!

Ben Small Stars
Author
Ben