Menu
hari pendidikan nasional
Reading and Writing

10 Kalimat untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.05.04

Selamat datang di bulan Mei! Di awal bulan ini kita akan selalu memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) setiap tanggal 2 Mei. Kira-kira, mengapa tanggal 2 Mei dijadikan Hari Pendidikan Nasional dan apa yang dimaksud dengan HARDIKNAS?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS adalah hari yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara pada tanggal 2 Mei serta jasa yang telah melahirkan sistem pendidikan nasional β€œTaman Siswa”. Β 

Ki Hadjar Dewantara adalah Pahlawan Nasional ke-2 dan Menteri Pengajaran pertama pada masa Presiden Ir. Soekarno. Dahulunya, Ki Hadjar Dewantara merupakan seorang wartawan surat kabar dan telah menulis tulisan yang sangat tajam, patriotik, dan komunikatif sehingga dapat membangkitkan semangat juang bagi para pembacanya.

Karena banyak sekali jasa-jasa Ki Hadjar Dewantara dalam dunia pendidikan di Indonesia, pemerintah pun mengenang dan menghormatinya sebagai β€œBapak Pendidikan”.

Nah sebagai rasa syukur kita akan sistem pendidikan yang ada hingga saat ini, yuk ikut meriahkan Hari Pendidikan Nasional dengan ucapan HARDIKNAS berikut ini! πŸ˜‰

Ucapan HARDIKNAS dalam Bahasa Inggris

hardiknas

1. Dream high, study harder and prove that we can conquer the world through education. Happy National Education Day!

Teruslah bermimpi. Belajar lebih giat dan buktikan bahwa kita bisa menaklukkan dunia dengan pendidikan yang baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional!

2. Everyone we meet is a teacher who has taught us meaning. Keep learning to improve the quality of education in Indonesia. Happy National Education Day!

Setiap orang yang kita temui adalah guru yang telah mengajarkan kita sebuah makna. Teruslah belajar dan bantu tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selamat HARDIKNAS!

patung ki hajar dewantara

3. Ki Hadjar Dewantara was a pioneer of education in the colonial era. His services inspire us to become strong individuals. Happy Birthday to the Father of Indonesian Education!

Ki Hadjar Dewantara adalah seorang pelopor pendidikan di era kolonialisme. Jasanya mengantarkan kita menjadi pribadi yang kuat dan merdeka belajar. Selamat hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia kita!

4. Let's spread awareness about the 4th SDG--that quality village education is an important pillar in Indonesia. Happy National Education Day!

Yuk bantu wujudkan SDGs Desa ke-4 bahwa Pendidikan desa berkualitas adalah pilar penting di Indonesia. Selamat Hari Pendidikan Nasional!

5. Happy National Education Day! Hopefully, education in Indonesia will grow through each passing day!

Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju!

6. Time to celebrate HARDIKNAS! Our best investment is education. Therefore, do not stop learning!

Waktunya merayakan HARDIKNAS! Investasi terbaik kita adalah investasi pendidikan. Oleh karena itu, jangan putus belajar dan terus berjuang menelusuri Samudera dengan pendidikan yang berkualitas!

ucapan hardiknas

7. Happy HARDIKNAS! Open your book, grab your pen, and study with me!

Selamat HARDIKNAS! Buka bukumu, ambil penamu, dan belajar bersamaku!

8. There is no better educational greeting than β€œHAPPY NATIONAL EDUCATION DAY”. Even though we might not be as brave as Ki Hadjar Dewantara, the father of Indonesian education, we must still have the courage to fight for the nation's education with all of our might.

Tidak ada kutipan pendidikan terbaik selain β€œSELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”. Meskipun kita tidak seberani Ki Hadjar Dewantara, yaitu Bapak Pendidikan Indonesia, kita harus tetap berani memperjuangkan pendidikan bangsa yang berkarakter dan berkualitas.

9. Hopefully education in Indonesia will have higher quality and reach Sabang to Merauke equally. Hence, we can have the best resources to advance the education system in Indonesia

Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan merata dari Sabang sampai Merauke untuk menciptakan bibit unggul dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia.

10. Dear all teachers in this world, thank you for teaching us the importance of studying for the future. Thank you for being patient with us. Your services have shaped the nation's future through education.

Selamat berjuang guru-guruku! Terima kasih sudah mengajarkan kami arti pentingnya menuntut ilmu untuk masa depan. Terima kasih sudah sabar dan menanamkan banyak nilai untuk membentuk karakter bangsa melalui pendidikannya.

Selain 10 kalimat ucapan HARDIKNAS dalam bahasa Inggris di atas, kamu juga bisa memodifikasinya sesuai dengan keinginanmu.

Jika kamu belum percaya diri dengan rangkaian kosakata dan grammar untuk membentuk ucapan yang indah, kamu bisa ikut bergabung dalam kelas demo GRATIS dan raih kesempatan diskon meriah di setiap bulannya!

Jika tidak sekarang, kapan lagi? Yuk kita meriahkan Hari Pendidikan Nasional dengan belajar bahasa Inggris bersama di EF! πŸ˜‰