Menu
10 Cara Mengucapkan "Happy Birthday" dalam Bahasa Inggris
Listening and Speaking

10 Cara Mengucapkan "Happy Birthday" dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.10.25

Ketika seseorang yang kita kenal sedang berulang tahun, biasanya kita akan memberikan ucapan happy birthday untuk dia. Namun, apakah kamu tahu? Ternyata ada banyak loh cara kreatif anti mainstream yang bisa kita gunakan untuk mengganti kata happy birthday. Apa saja itu?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Mengucapkan selamat ulang tahun pada seseorang merupakan bagian yang tidak bisa kita lewatkan. Moment ini menjadi sangat penting bagi yang berulang tahun karena hanya terjadi satu kali dalam satu tahun. Setiap pesan yang berisi ucapan selamat ulang tahun ini adalah doa yang diharapkan agar di tahun berikutnya dia akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Agar ucapan dari kita anti mainstream seperti yang lainnya, yuk baca artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui 10 cara mengucapkan happy birthday dalam bahasa Inggris yang unik dan kreatif 😉

Let’s get right into it!

1. Many happy returns!

Many happy returns ini merupakan cara lain mengucapkan happy birthday dalam bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan pilihan pertama. Misalnya seperti “Hi Ben, many happy returns for you!!”

Ucapan ini disertai harapan bahwa dia akan berumur panjang untuk merayakan ulang tahun selanjutnya di masa yang akan datang.

2. Happy Anni-Birth-Sary!

Pada umumnya kita akan mengatakan happy birthday atau happy born day untuk yang berulang tahun. Namun, apakah kamu pernah mengucapkan happy Anni-Birth-Sary? Jika belum, cobalah cara unik ini untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris supaya anti mainstream!

3. Don’t count the candles, just enjoy the glow!

kue ulang tahun

Apabila kamu membutuhkan sedikit humor untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris, kamu bisa mengatakan don’t count the candles, just enjoy the glow! Artinya, ketika dia mendapatkan kue ulang tahun di hadapannya pasti akan melihat kue itu seraya menghitung jumlah lilinnya. Oleh karena itu, pesan tersirat dari ungkapan ini yaitu ‘nikmati saja cahaya dari lilin itu yang ikut menerangi hari ulang tahunmu!’

4. The best things in life are yet to come!

Ungkapan ini bermaksud bahwa apa yang akan datang di masa depan adalah hal-hal yang lebih baik dari yang sudah datang. Secara tidak langsung, ucapan selamat ulang tahun ini memberikan sinar dari apa yang diharapkan oleh dia di hari spesialnya.

5. I hope this day is as special as you are

Mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris diibaratkan sebagai ekspresi dari harapan dan antusias kita kepada mereka yang sedang ulang tahun. Bayangkan bila kamu yang ulang tahun, dan temanmu mengucapkannya dengan penuh semangat maka akan lebih berasa bahwa dia menyayangimu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mengucapkan kepada dia dengan kalimat ‘I hope this day is as special as you are’.

6. Congratulations on another year well-spent!

Apakah kamu tahu makna dari kalimat congratulations on another year well-spent? Yup, kalimat ini dapat dijadikan pilihan kata pengganti dari happy birthday. Maknanya bisa berarti ‘selamat atas tahun yang telah kamu lewati dengan baik!’

Seseorang yang mendapat ucapan ini dari kamu pasti akan merasa sangat dihargai.

7. Have a great one!

ulang tahun anak-anak

Kalimat ini berarti sebuah harapan agar mereka menjalani hari yang lebih menyenangkan. Kalimat ini menjadi sebuah ucapan yang anti mainstream selain happy birthday to you.

8. May you have a fantastic day and many more to come!

Sama seperti have a great one atau have a good one, ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris dengan may you have a fantastic day and many more to come adalah kalimat yang mengekspresikan harapan agar dia menjalani hari yang lebih menyenangkan dan mendapat banyak hal yang tak terduga dan membuatnya lebih senang.

9. Have a fabulous birthday!

Fabulous berarti luar biasa. Ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris ini bermakna harapan bahwa dia akan mendapatkan hari ulang tahun yang luar biasa dari tahun sebelumnya.

10. Wishing you many more candles to blow out!

Wishing you many more candles to blow out dapat kamu ucapkan sebagai orang pertama yang mengatakannya di hari itu. Biasanya, mereka yang sedang berulang tahun akan berpikir apakah dia dapat meniup lilin dan membuat harapan untuk dirinya? Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan kalimat ini sebagai kata ganti dari happy birthday.

Pada dasarnya, 10 cara mengucapkan happy birthday kepada seseorang dalam bahasa Inggris di atas memiliki makna yang sama. Terdapat sebuah doa dan harapan agar seseorang itu mendapatkan banyak hal dan keajaiban yang luar biasa di hari ulang tahunnya.

Jika kamu kurang percaya diri membuat pesan singkat untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris, yuk gabung di kelas demo GRATIS EF. Di sini kamu bukan hanya diajarkan cara mudah dan praktis berbahasa Inggris saja loh. Kamu juga akan diajarkan cara menguasai bahasa Inggris layaknya native speaker.

Jadi, tunggu apalagi? DAFTAR SEKARANG JUGA sebelum kehabisan tempat! 😱

Ben Small Stars
Author
Ben