Menu
tempat kursus
Education Advice

10 Alasan Memilih Tempat Kursus yang Anda Perlu Tahu

Ben Small Stars
Author
Ben
2022.03.08

Apakah saat ini Anda sedang bingung memutuskan untuk kursus di mana? Memilih tempat kursus yang tepat merupakan langkah utama yang bisa Anda lakukan supaya ekspektasi bisa sesuai dengan realitas. Lalu, bagaimana cara memilihnya?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Memilih tempat kursus bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja, bahkan bagi orang dewasa yang ingin meningkatkan kompetensi atau kemampuan bahasa asingnya juga memerlukan tempat kursus terbaik agar dapat menunjang masa depan sesuai dengan apa yang diimpikan.

Kebanyakan dari kita akan tergiur dengan β€˜harga murah’. Akan tetapi apakah Anda bisa menjamin kualitas dari kursus tersebut? Apalagi jika saat ini yang sedang Anda cari adalah tempat kursus terbaik untuk anak, sehingga Anda harus tahu bagaimana metode pembelajaran, kenyamanan belajar, dan keamanan anak-anak selama kursus. Β 

Agar tidak keliru, Berikut 10 alasan memilih tempat kursus yang perlu Anda tahu!

1. Lokasi Strategis

tempat kursus bahasa inggris terdekat

Lokasi atau akses ke tempat kursus, misalnya ke tempat kursus bahasa Inggris merupakan hal penting yang perlu Anda perhatikan. Lokasi yang sulit dijangkau hanya akan membuat kita lelah di perjalanan sehingga konsentrasi saat menerima pelajaran pun kurang maksimal.

Berdasarkan hal ini Anda perlu mencari tempat kursus bahasa Inggris terdekat tentunya di lokasi yang strategis dan mudah diakses.

2. Memiliki Reputasi yang Baik

les bahasa inggris terdekat

Saat mencari tahu tempat les atau kursus di internet pasti Anda akan menemukan banyak lembaga pendidikan sehingga Anda bingung harus memilih yang mana.

Satu hal yang bisa Anda pastikan adalah reputasi dari lembaga pendidikan atau tempat kursus yang profesional. Semakin baik reputasinya maka tingkat kepercayaan yang dari peserta didiknya pun tinggi.

Selain itu, tempat kursus yang memiliki reputasi baik biasanya dinilai dari beragam aspek. Mulai dari fasilitas kelas, kualitas pengajar, hingga keberhasilan dari lulusan yang telah kursus di tempat tersebut. Β 

3. Harga Kursus yang Terjangkau

les bahasa inggris

Setelah mengetahui lokasi dan reputasinya, pasti Anda penasaran berapa harga yang ditawarkan oleh tempat kursus itu. Pastinya yang kita inginkan adalah kualitas terjamin dengan harga yang murah. Akan tetapi, apakah ada yang seperti itu?

Tentu saja ada! Tapi, pastikan Anda telah melihat apakah harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas serta hasil yang akan didapatkannya ya.

4. Banyak Diskon dan Hadiah Menarik

skill academy

Siapa yang tidak mau mendapatkan diskon? Belajar hemat ditambah diskon yang fantastis adalah impian bagi setiap orang.

Saat ini banyak sekali tempat kursus yang menawarkan diskon bagi murid baru atau yang sudah pernah kursus di tempat tersebut. Anda bisa mencari tahu berapa besar diskon yang didapatkan serta benefit lainnya seperti hadiah menarik karena pernah merekomendasikan kerabat untuk bergabung di tempat kursus tersebut.

Misalnya adalah EF. Saat Anda merekomendasikan rekan atau saudara bergabung dengan EF maka Anda akan dihubungi untuk verifikasi dan bersiap mendapatkan hadiah menarik seperti mobil, motor, sepeda, smartphone, dan lain-lain.

5. Fasilitas Lengkap

alat pembelajaran

Tempat kursus akan terasa menyenangkan apabila memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari tempat duduk, papan tulis atau proyektor, kamar mandi, ruang komputer, dan lain-lain.

6. Ada Kelas Demo GRATIS

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Mendapatkan tempat kursus yang menyediakan kelas demo gratis adalah hal yang bisa Anda pertimbangkan.

Dengan mengikuti kelas demo gratis Anda bisa mengetahui bagaimana metode pembelajaran, kualitas guru, fasilitas kursus, dan yang lainnya.

7. Kompetensi Guru yang Profesional

guru belajar

Agar proses kursus berjalan sesuai dengan harapan, Anda perlu melihat bagaimana kualitas pengajar di tempat tersebut. Misalnya ketika Anda mendaftar kursus bahasa Inggris dan memilih pengajar yang berkebangsaan asing, apakah Anda yakin dengan kompetensi yang dimilikinya?

Oleh karena itu Anda bisa mencoba untuk menilai kompetensinya di tempat kursus yang menyediakan kelas demo gratis.

8. Metode Pembelajaran yang Mudah di Mengerti

bagaimana cara menghormati dan mematuhi guru

Metode pembelajaran adalah hal yang paling penting. Ketika metode pembelajaran di dalam kelas membuat Anda nyaman, seru, dan menyenangkan maka materi yang diberikan pun akan lebih mudah dimengerti. Oleh karena itu pastikan Anda mengetahui bagaimana metode pembelajaran selama kursus berlangsung.

9. Kelas yang Beragam

ruang kelas

Tujuan mengikuti kursus yaitu supaya Anda lebih memahami materi tersebut. Misalnya ketika Anda ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu tingkat bahasa Inggris dan keterampilan apa yang benar-benar Anda butuhkah saat ini.

10. Bisa Uji Kemampuan Secara Langsung

ujian bahasa inggris

Keberhasilan saat kursus dapat dinilai ketika Anda berhasil menyelesaikan uji kemampuan. Agar tidak mengeluarkan biaya lebih untuk menguji kemampuan Anda di tempat lain, Anda bisa bergabung ke tempat kursus yang menyediakan atau merekomendasikan uji kemampuan Anda.

Salah satunya adalah EF. Di sini Anda bisa menguji sejauh mana kemampuan bahasa Inggris dengan mengikuti tes EFSET secara GRATIS.

Selain itu Anda juga bisa bergabung dalam kelas demo GRATIS untuk mengetahui bagaimana metode pembelajaran hingga kompetensi pengajar yang profesional dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Tertarik ingin mencobanya? DAFTAR SEKARANG juga! πŸ˜‰

Ben Small Stars
Author
Ben