10 Kata Bahasa Inggris yang Sering Membingungkan dan Harus Kamu Ketahui

2017.02.24
10 Kata Bahasa Inggris yang Sering Membingungkan dan Harus Kamu Ketahui

Oh Bahasa Inggris! Kenapa kamu gampang-gampang susah untuk dipelajari? Hai para pembaca, dalam artikel ini kami akan menyajikan sedikit informasi kepada kamu mengenai 10 kata-kata yang penuh tipu daya dalam Bahasa inggris, dan ini baru awalnya saja: bersiaplah untuk ikutan mengecek ejaan dan tata Bahasa inggris yang benar dari 10 kata-kata berikut ini yang biasanya sering disalahgunakan dan membingungkan!

Temukan Cara Cepat dan Menarik Belajar Bahasa Inggris untuk Anak, klik link biru ini ▶Pelajaran Bahasa InggrisFun Learning dan Games Seru hanya di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

1. MISSPELL
Sungguh ironis! Bagaimana mungkin sebuah kata yang mengacu kepada ejaan yang salah kog sulit untuk di eja? Memang benar kata pertama terlihat sedikit “over” dengan kata dobel S dan dobel L nya. Jangan pernah salah mengejanya dengan mengingat-ingat “miss pell” tidak pernah menjadi “misspells”

2. ITS VS. IT’S
2 kata ini menyebabkan banyak dari kita kerepotan. Sebagaimana yang kami ketahui, kata “it’s” adalah penyusutan kata dari “it is” sedangkan “its” adalah bentuk kepunyaan dari “it”. Berasa ingin membuang tanda apostrof (‘) ini? Pertama, kamu harus cek terlebih dahulu apabila kata tersebut bisa diganti dengan kata “his” atau “hers”. Apabila bisa, maka kata “its” adalah kata yang benar untuk digunakan!

3. A LOT VS. ALLOT
Apa perbedaan yang dapat dibuat dari sebuah tanda spasi? Kata “a lot” menjelaskan kuantitas dan sebagai bonus tambahan, kata ini dapat digunakan dengan oleh kata benda yang dapat dihitung (seperti “people”, “chairs”, atau “cups of coffee”) dan kata benda yang tak terhitung (seperti “water”, “rice”, “money”, atau “hair”). Contoh: “I have a lot of time. He’s got a lot of books. How much do we have? A lot.” Kata “allot” di sisi lain, adalah kata kerja biasa dan mempunyai arti untuk membagikan. Sebagai contoh: “I allotted everyone 30 minutes to speak. All the students were allotted a study area.” Sebagai bonus tambahan: “He allotted everyone a lot of time”

4. PIECE VS. PEACE
Untungnya topik kali ini sangatlah mudah. Apabila kalian berdebat antara kata “piece” atau “peace”, cukup ingat kata-kata berikut ini: “think of a piece of pie (that will bring world peace)”. “Piece” merupakan kata kerja, sedangkan “peace” merupakan kata benda.

5. ADVICE VS. ADVISE
“Advice” – dengan mengunakan bunyi “s” – merupakan sebuah kata dengan arti memberikan saran untuk sebuah tindakan. Contoh: “My friend gave me some really great advice”. “advise” – dengan mengunakan bunyi “z” – mempunyai arti memberikan saran atau menyarankan apa yang harus dilakukan. Contoh: “He advised me to exercise first thing in the morning”. Tapi bagaimana caranya kita tahu yang mana yang harus kita pakai? Jangan pernah lupa dengan selalu diingat baik-baik bahwa “advice” adalah sebuah kata benda seperti “ice” sedangkan “advise” adalah sebuah kata kerja seperti “is”.

6. LOSE VS. LOOSE
Coba cek arti kalimat kalimat berikut ini. “did your team lose or loose the final?” atau “ when you dropped 10kg, were your pants lose or loose?” perbedaan 1 huruf “O” ini sungguh memiliki perbedaan yang besar. Arti kalimat tersebut dapat berbeda sekali.

7. DIARRHOEA
Perhatikan kata ini, hanya dengan berusaha mengeja kata ini saja dapat membuat anda merasa mual. Kata ini mungkin saja bukan kata yang biasa dipakai sehari-hari, tetapi cukup berguna untuk dketahui, dan ada cara mudah untuk mengingatnya: Ingat saja kamu perlu buru-buru, bila tidak akan terjadi kecelakaan! Cara mengeja kata ini dalam gaya US adalah “diarrhea”.

8. DISINTERESTED VS. UNINTERESTED
Berikut adalah 2 contoh kata-kata yang juga mudah membingungkan. Kata “uninterested” mempunyai arti tidak tertarik akan sesuatu hal, sedangkan kata “disinterested” mempunyai arti seseorang tidak mengambil pihak dalam sebuah argumentasi – idealnya seperti seorang hakim yang baik! Untuk mengingat perbedaanya? Coba bayangkan seorang pengacara memperingatkan klien mereka sebelum masuk ke pengadilan, pengacara tersebut akan berbicara dalam Bahasa inggris: “Don’t disrespect the judge. She’s disinterested.”

9. “-IE” OR “-EI” WHEN SPELLING
Murid-murid biasanya diajarkan untuk mengingat pengejaan Bahasa inggris biasanya memiliki aturan, “huruf I sebelum huruf E, kecuali sesudah huruf C.” Terlihat sederhana bukan? Salah! Sayangnya ada banyak kata-kata yang tidak mengikuti aturan tersebut. Jadi sekarang, akan lebih baik untuk mengingat, “huruf I sebelum huruf E, kecuali sesudah huruf C atau ketika terdengar seperti mengeja huruf a” contohnya adalah kata “neighbor” dan “weigh” (juga termasuk kata “weird”).

10. EVERY DAY VS. EVERYDAY
Kata “everyday” adalah sebuah kata sifat yang memiliki arti umum atau biasa saja. Contohnya: “Everyday people don’t dress head to toe in Gucci.” Kata “every day” mengacu pada kejadian yang terjadi setiap harinya. Contohnya: “I drink three strong coffees every day.” Berikut adalah satu contoh kalimat yang akan sedikit membuat anda kebingungan: “things you do every day are everyday things.” Apakah kepala anda sudah pusing sekarang? Jangan takut! – ada cara mudah untuk membedakan 2 kata tersebut: apabila kata “each day” dapat digunakan sebagai pengganti dalam kalimat kamu, maka kata “every day” adalah kata yang kamu mau!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_88f6bef6c175b505c799be956959627d', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_88f6bef6c175b505c799be956959627d', '1573822444', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)