Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris

2018.02.09

Salah satu hal terbaik dan termanis yang bisa kamu lakukan dalam bahasa apa pun adalah memuji seseorang. Kamu mungkin ingin memuji orang atas perbuatan mereka atau penampilan mereka, atau hal lain yang mereka miliki. Berikut adalah beberapa ungkapan atau frase untuk memuji seseorang dalam bahasa Inggris.

Temukan Cara Cepat dan Menarik Belajar Bahasa Inggris untuk Anak, klik link biru ini ▶Pelajaran Bahasa InggrisFun Learning dan Games Seru hanya di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

 

Ungkapan lainnya yang bisa digunakan untuk memuji orang lain:

Memuji teman

Di sekolah, kita sering melihat kesuksesan dari teman-teman. Jika teman di kelas mendapatkan nilai ujian bagus, maka kamu bisa bilang: “Nice job.” Pujian terdengar simpel dan tulus.

Memuji bakat seseorang

1. “You have an amazing voice.” – Memuji sebuah bakat khusus
2. “You’re very talented.” – Pujian umum
3. “You have a true gift.” – Pujian umum

Memuji penampilan seseorang

1. “You got a new haircut. It looks good.” – Ketika kamu menyadari penampilan seseorang berubah
2. “You look very nice today.” – Pujian umum
3. “Nice dress, (jacket, shoes, etc.)” – Pujian umum
4. “That color looks very good on you.” – Pujian umum
5. “That color suits you very well.” – Pujian umum

Memuji orang yang mengundang acara makan malam:

Saat sedang makan bersama di meja makan, kamu bisa bilang: “This is delicious!” Setelah selesai makan, kamu bisa mengucapkan rasa terima kasihmu sekali lagi dengan bilang: “Thank you for inviting me. I really enjoyed the food.“Jika kamu sangat menyukai sebuah makanan saat makan malam, maka kamu bisa meminta resep untuk membuat makanan tersebut dengan berkata: “This is really good. I would love to have the recipe.” Siapa pun yang mendengar pernyataan ini akan merasa bangga karena ini adalah pujian yang sangat tinggi.

………….

Tips:

Ingat bahwa ketulusan adalah hal terpenting untuk memuji sesorang. Ketika kamu menerima pujian, terimalah dengan mengucapkan: “Thank you.” Jika kamu sangat terkejut, maka kamu bisa bilang: “Really? You think so? Thank you.”

Tapi, tak perlu menyangkal dengan keras pujian yang diberikan. Ini bisa disalahartikan sebagai pura-pura rendah hati.

Mau belajar dan berlatih lebih lanjut?

Unduh Lembar Kerja Bahasa Inggris Gratis Ini!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_9f207369c689ab605f4ac6509b7b3094', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_9f207369c689ab605f4ac6509b7b3094', '1573760372', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)