Skip Navigation LinksHome > Percakapan Bahasa Inggris > Contoh Percakapan Bahasa Inggris Di Telepon
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Di Telepon

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Di Telepon

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Di Telepon

Berbicara di telepon dengan bahasa Inggris memang tidak mudah, selain karena faktor konsentrasi pada audio tanpa bantuan visual, kurang jelasnya pronunciation, hingga tata cara bertelepon pun sering jadi kendala. Sebenarnya kumpulan artikel tentang contoh percakapan telepon bahasa Inggris bisa jadi panduan Anda kala berkomunikasi. Namun perlu di ingat, manner saat berbicara di telepon juga perlu diperhatikan.

Selain harus menjawab telepon dengan ramah, cobalah untuk selalu memperkenalkan diri ketika berbicara. Tujuannya agar si penerima dan penelepon bisa merasa nyaman untuk berbicara di telepon dengan Anda. Sebab bisa jadi orang yang menerima atau menelepon bukanlah orang yang pernah di kenal sebelumnya.

Hal seperti ini mungkin tidak tertulis di buku panduan belajar atau contoh percakapan bahasa Inggris di telepon yang dimiliki. Tapi perlu diingat, membuat seseorang untuk merasa nyaman ketika berbicara dengan Anda di telepon adalah penting.

Untuk membuat seseorang merasa nyaman berbicara di telepon tentu ada triknya, tapi yang paling penting adalah bagaimana Anda bisa bersikap sopan lewat kata-kata. Contohnya ketika ketika ingin berbicara dengan seseorang, maka tanyakanlah dengan sopan, “may I speak to Daanish, please.” Atau ketika ingin memesan meja di restoran melalui telepon, “Hello, I’m calling to make a reservation for two persons. Can you help me?.” Dengan begini feedback yang didapat pun akan sama baiknya.

Selain mempelajari contoh percakapan telepon bahasa Inggris sebagai bahan referensi untuk berbicara, jangan lupa juga untuk mempelajari bagaimana caranya mengakhiri pembicaraan di telepon. Misalnya ketika orang yang ingin dihubungi sedang sibuk atau tidak berada di tempat, biasanya si penerima telepon akan berkata "Would you like to leave a message?" atau jika tidak, And bisa berkata "May I leave a message?" maka tinggalkanlah pesan singkat, dan jangan lupa untuk memberikan call back number, jika ingin dihubungi kembali.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

EF Dinominasikan untuk Penghargaan Internasional ...

EF Small Stars adalah system baru revolusioner untuk pelajar bahasa berusia 3 sampai dengan 6 tahun. Small Stars menggunakan metodologi pengajaran terkini untuk pelajar ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal