Menu
wanita indonesia
News and Lifestyle

Wanita Inspiratif Indonesia Cocok Jadi Role Model

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.03.09

Punya role model bisa mempengaruhi cara seseorang berperilaku, begitu kata penelitian. Kalian punya role model? Siapa dia? Tom punya daftar wanita Indonesia yang keren, cocok untuk jadi role model kalian berikutnya.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Cinta Laura

cinta laura
"Aku harus belajar mencintai diri aku sendiri. Pada akhirnya, aku harus belajar menerima diriku apa adanya dan bersyukur dengan apa yang aku lihat saat bercermin".

Ada yang belum tahu Cinta Laura? Wanita yang lulus dua gelar sarjana di Universitas Columbia ini punya visi misi yang menginspirasi banyak anak muda Indonesia, loh. Cinta dikenal sebagai artis yang juga seorang aktivis feminisme dan pendidikan. Semangatnya memajukan pendidikan anak dan mengkampanyekan feminisme bisa kalian temukan di seluruh sosial media Cinta. Pada tahun 2019, Cinta didaulat sebagai duta anti kekerasan pada perempuan dan anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berkat pribadinya yang cerdas dan usaha nyatanya mengkampanyekan feminisme dan pendidikan.

Maudy Ayunda

maudy ayunda
"Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi. Tak ada mimpi yang patut untuk diremehkan. Lambungkan setinggi yang kau inginkan dan gapailah dengan selayaknya yang kau harapkan".

Menjadi artis bukan berarti harus mengesampingkan pendidikan. Hal ini dibuktikan oleh Maudy Ayunda. Setelah SMA, Maudy melanjutkan pendidikan di Oxford University, mengambil jurusan yang jarang diambil mahasiswa Indonesia yaitu Philosophy, Politics, Economics (PPE).

Tidak puas dengan S1, Maudy melanjutkan studi S2 yang sempat ramai di media sosial karena ia diterima di dua universitas terbaik dunia sekaligus. Saat melanjutkan studi S2, Maudy merupakan salah satu penerima beasiswa LPDP, loh! Kecerdasan Maudy ini membuat ia dipercaya menjadi juru bicara dalam presidensi G20 tahun 2022. Wow, keren, ya!

Amalia Yaksa

amalia yaksa
"Find your own support system, find your mentor. Dengan begitu kita bisa merasa nyaman untuk berkembang dan bertumbuh sebagai perempuan kuat, perempuan hebat".

Wanita inspiratif selanjutnya datang dari internal EF nih teman-teman. Amalia Yaksa atau yang akrab disapa Hany ini merupakan Marketing Director EF Kids & Teens Indonesia. 18 tahun berkarir di dunia marketing & PR yang terus berubah, Hany adalah sosok yang tidak pernah berhenti belajar, selalu menemukan banyak hal baru untuk dipelajari.

Sebelum menjadi Marketing Director EF, beliau bekerja di industri transportasi yang didominasi oleh pria. Sebagai wanita, bekerja di industri tersebut bukanlah halangan bagi Hany, melainkan kesempatan untuk lebih berkontribusi dan menunjukan kemampuan dan kapabilitasnya tanpa melihat gender.

Hany juga menceritakan bahwa role model-nya selama ini adalah ibunda tercinta. Ia tumbuh besar melihat sang ibu berjuang dengan ideologinya namun tidak meninggalkan kewajibannya, kodratnya sebagai perempuan, ibu, dan istri.

Prilly Latuconsina

prilly latuconsina

Kiprah Prilly di dunia akting sudah tidak perlu diragukan lagi. Segudang prestasi di dunia perfilman sudah dikantongi Prilly. Mulai dari penghargaan Chitra Dewi di Festival Film Indonesia tahun 2021, sampai rekor MURI untuk film Danur.

Selain kemampuan aktingnya yang luar biasa, kemampuan Prilly Latuconsina di bidang akademis patut diapresiasi. Selain menjadi aktris dan entrepreneur, Prilly juga merupakan seorang dosen praktisi yang mengajar ilmu komunikasi di Universitas Gajah Mada. Prilly juga berkesempatan menjadi salah satu pembicara dalam RISE Conference di Hong Kong, sebuah acara konferensi teknologi terbesar tingkat Asia.

Ayang Cempaka

ayang cempaka

Nama Ayang Cempaka mungkin masih belum familiar di telinga teman-teman, tapi mungkin tanpa sadar kalian sudah pernah melihat beberapa karyanya. Ayang Cempaka adalah seorang ilustrator yang sudah banyak berkolaborasi dengan brand besar lokal dan dunia. Ayang mengkampanyekan pemberdayaan perempuan lewat caranya sendiri. Untuk kalian yang sudah pernah melihat karyanya, Ayang selalu menjadikan perempuan sebagai tokoh utama dan selalu ada pesan positif untuk perempuan yang melihatnya. Kalau kamu suka menggambar dan melukis, mungkin sosok Ayang bisa jadi role model-mu berikutnya.

Keren-keren kan para wanita di atas? Siapa nih yang akan kalian jadikan role model berikutnya? Siapapun orangnya, pastikan kamu memilih orang yang bisa membantumu semangat meraih cita-cita, ya.

Kalau role model Tom ada Bu Hany. Beliau keren, deh. Meski sudah mengantongi segudang pengalaman, tapi semangatnya untuk belajar selalu berapi-api. Memotivasi Tom kalau sedang malas belajar Bahasa Inggris.

Selain role model, yang membuat Tom semangat belajar Bahasa Inggris ya kalau waktunya pergi kursus ke EF. Datang kursus bertemu teman dan guru. Belajar lewat permainan dan aktivitas di luar kelas yang seru. Pokoknya lingkungan belajarnya nyaman dan bikin betah.

Kalau kamu juga malas belajar Bahasa Inggris, coba daftar Free Demo Class EF dan rasakan pengalaman belajar Bahasa Inggris yang berbeda. Oh iya, kamu bisa coba kelas gratis ini di seluruh EF Center di Indonesia!