Menu
juara
News and Lifestyle

Tips Menjadi Juara, Raih Impian dengan Giat Belajar!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.01.25

Kamu pernah dengar Amellia Putri? Seorang petenis cilik. Atau kamu pernah dengar Rasyah Rasyid? Seorang atlet e-sport sekaligus content creator. Kalau belum, kamu ketinggalan banget nih.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Di usianya yang masih sangat muda, mereka terbilang sukses pada bidang masing-masing loh. Amellia memiliki banyak penghargaan, sedangkan Rasyah juga memiliki youtube dengan lebih dari 3 juta pengikut sekaligus menjadi atlet esport termuda di Indonesia.

Keduanya memulai karir di usia belia dan berhasil mengikuti berbagai perlombaan tingkat nasional mau pun internasional. Selain Amellia dan Rasyah, kamu juga pasti mendengar nama Nono, seorang anak dari NTT yang berhasil menjadi juara matematika tingkat dunia! Nah, selain Amellia, Rasyah, dan Nono, kamu juga bisa kok menjadi juara.

1. Giat Belajar

astronot

Tips yang satu ini tidak bisa kamu lewatkan! Bagaimana caranya kamu menjadi juara, jika kamu tidak belajar? Baik dengan mempelajari teori, praktik langsung, atau pun dengan belajar mengenai sejarahnya atau apa pun yang berhubungan dengan bidang yang sedang kamu pelajari.

Belajar itu tak ada ruginya. Justru semakin kamu rajin belajar, kamu akan semakin pandai dan pengetahuanmu semakin meningkat. Tentu, hal tersebut akan menggiringmu ke dalam hal positif. Sudah banyak sekali tokoh yang berhasil mencapai impiannya, karena belajar.

2. Memiliki Kemauan yang Tinggi

ambisi

Jika kamu hanya belajar dan belajar tanpa memiliki kemauan yang tinggi untuk mecapai sesuatu, rasanya agak sedikit hampa bukan? Selain belajar, tak ada salahnya mencoba tantangan untuk menguji apakah kamu mampu menyelesaikan tantangan tersebut dengan baik atau tidak.

Nah, untuk melewati tantangan tersebut, tentu kamu harus mempunyai kemauan yang tinggi dan rasa penasaran untuk membuat strategi agar kamu berhasil melewati tantangan tersebut dengan baik. Ia yang juara pasti pula memiliki kemauan yang tinggi untuk menjadi juara.

3. Konsisten dan Disiplin

konsisten

Memulai itu mudah, mempertahankannya yang sulit. Pernah dengar ada seseorang yang mengatakan hal tersebut? Ternyata memang benar adanya loh! Konsisten dan disiplin adalah hal yang tak mudah dilakukan, termasuk dalam proses belajar.

Misal, kamu sudah mulai menghafal kosakata bahasa Inggris, namun kamu tidak melakukannya secara konsisten, otomatis kamu akan lupa kosakata yang kamu hafal. Nah, kamu tidak mau pelajaran bahasa Inggrismu sia-sia bukan?

4. Rajin Membaca

buku

Semakin rajin kamu membaca, apalagi membaca buku, semakin banyak pengetahuanmu. Dengan membaca, kamu bisa meningkatkan kosakata dan kemampuan otak, menenangkan diri, bahkan membangun kepercayaan diri.

Apakah kamu tahu? Nono sudah membaca sejak usia 5 tahun. Bahkan ia meminta les bahasa Inggris dan intens belajar bahasa Inggris. Di usianya yang masih belia, ia sudah membaca buku yang terbilang buku bacaan orang dewasa. Rasa penasaran yang tinggi membuatnya haus akan ilmu dan terus membaca.


Itu dia tips menjadi juara? Apakah kamu sudah melakukannya? Ingat, tidak ada hal mustahil, jika kamu berani bermimpi. Dengan bermimpi, kamu akan terpacu untuk memiliki rasa penasaran yang tinggi dan menuntunmu untuk menggapai impian. Tetap semangat ya. Kamu pasti bisa!

Kamu mau sama seperti Rasyah, Amellia, Nono, dan juara dunia lainnya? Yuk, tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Kamu bisa nikmati first lessonmu dengan guru yang ahli dan berpengalaman, hanya di Kelas Gratis EF! Selain itu, nikmati berbagai promo menarik lainnya!

Buruan klik tombol di atas dan di bawah halaman ini dan isi no hpmu 😉

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas

Terakhir update artikel : 25-01-2023