Menu
fish and chips
News and Lifestyle

Menjelajahi Rasa Hidangan Klasik Inggris untuk Awali Harimu

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.08.11

Hai, EFriends! Apa menu sarapan kalian pagi tadi? Atau ada yang belum sarapan? Jangan sampai lupa untuk sarapan ya! Karena sarapan sangatlah penting untuk memulai hari dengan penuh semangat. Berbicara tentang sarapan atau breakfast, kali ini Tom akan mengajakmu mencicipi kuliner klasik dari negeri yang dijulukithe land of hope and glory!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Siapa yang tidak suka sarapan? Nah, kali ini Tom akan mengajakmu untuk menyambangi negeri yang memiliki jam raksasa Big Ben sebagai ikonnya. Negara ini terkenal dengan beragam hidangan klasiknya. Yup! kita akan bahas tentang hidangan klasik Inggris yang bisa bikin sarapanmu makin berkelas dan lezat! Jadi, jangan buru-buru sarapan ya, siapkan segelas teh hangat dulu, dan ayo kita explore makanan-makanan iconic dari Negara Inggris!

Full English Breakfast

english breakfast

Full English Breakfast, atau biasa disebut Fry up adalah hidangan yang terkenal dari Inggris. Sarapan ini dianggap menjadi makanan yang iconic karena mempresentasikan kelezatan dan kenikmatan kuliner Inggris. Terdiri dari sosis yang gurih, bacon yang garing, telur mata sapi yang kuningnya lumer di mulut, seporsi baked beans atau kacang merah manis yang disiram dengan saus tomat, jamur dan tomat panggang, roti panggang yang diolesi sedikit mentega serta black pudding yang sangat menggoda. Full English Breakfast ini biasanya disajikan dalam porsi besar, sehingga cocok untuk menjadi hidangan sarapan ketika perutmu benar-benar kosong.

Crumpets

crumpets

Crumpets, yang bisa diartikan sebagai roti berlubang, adalah hidangan klasik yang selalu ada di meja sarapan orang Inggris. Terbuat dari adonan yang mirip dengan adonan pancake, tetapi dengan konsistensi yang lebih kental dan lebih terfermentasi. Adonan crumpets mengandung tepung terigu, air, ragi, baking powder, garam, dan sedikit gula.

Crumpets biasanya dipanggang hingga permukaannya berwarna keemasan dan berlubang di bagian atas. Setelah matang, crumpets dapat disajikan dalam keadaan panas dengan mentega yang meleleh dan madu, atau selai, atau dipadukan dengan secangkir teh. Wah, sarapan dengan crumpets rasanya bakal bikin hati kamu meleleh!

Porridge

porridge

Kalau cuaca sedang dingin, porridge adalah sahabat terbaikmu. Olahan bubur gandum atau oatmeal ini dijamin bisa membuat perutmu hangat sepanjang pagi. Kamu bisa menambahkan susu, madu, kismis, atau buah-buahan segar untuk memberikan rasa manis yang lebih. Porridge ala Inggris ini tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi. Gandum atau oatmeal adalah sumber serat yang baik, dan susu memberikan tambahan kalsium dan protein. Tambahkan buah-buahan segar sebagai topping untuk memberikan vitamin dan antioksidan yang lebih.

Kedgeree

nasi telur ikan

Kalau kamu suka bereksperimen dengan rasa, Kedgeree adalah jawabannya! Ini adalah perpaduan unik antara nasi, ikan (salmon atau kippers), telur, dan bumbu-bumbu khas Inggris. Kedgeree sering kali dihidangkan sebagai hidangan sarapan, tetapi juga bisa menjadi makanan ringan atau hidangan utama di lain waktu. Hidangan ini menjadi pilihan yang populer di restoran atau kafe di Inggris.

Jika kamu menyukai kombinasi ikan, telur, dan nasi dengan sentuhan rempah-rempah yang lezat, Kedgeree adalah hidangan yang harus kamu coba. Lalu bagaimana dengan rasanya? Tentu akan membuatmu langsung jatuh hati! Nikmati perpaduan rasa yang berani dan berbeda di pagi hari.

Tea and Biscuits

teh dan biskuit

Jika kamu tidak terlalu lapar, atau hanya ingin menikmati sarapan yang ringan, cobalah sarapan ala Inggris yang satu ini. Sajian teh hangat dengan gigitan kue kering atau biskuit klasik Inggris seperti Digestive, Shortbread, atau Custard Cream akan mengawali hari dengan manis dan sederhana. Tea and biscuits merupakan sarapan ringan yang selalu jadi pilihan.

Nah, itu dia lima hidangan klasik Inggris yang pas buat sarapan santaimu. Ingat, sarapan adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Dengan sarapan yang sehat dan lezat, kamu akan punya energi untuk menghadapi segala tantangan hari ini. Jadi, jangan ragu untuk mencoba hidangan klasik Inggris untuk sarapan.

Di EF, selain belajar Bahasa Inggris kamu juga akan mempelajari banyak hal yang akan memberikanmu pengalaman dan pengetahuan yang mengesankan. Banyak juga activity yang bisa kamu lakukan dengan teman-teman kamu dan mendukung kegiatan beajar Bahasa Inggris lho. Tentunya kamu akan ditemani dengan guru-guru yang profesional. Pasti seru dan dapat banyak pengalaman tak terlupakan! Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu menjadi EF Student! Kesempatan terbatas!

Tom tunggu di kelas ya!