Menu
bagian rumah dalam bahasa inggris
Grammar and Vocabulary

Mengenal Bagian-bagian Rumah dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.03.26

Kalau berbicara tentang ruangan di rumah seperti bedroom, bathroom, kitchen atau living room sudah biasa. Tapi, apakah kamu tahu apa itu bahasa Inggris teras, kusen, dan jalan setapak? Yuk kita bahas di artikel ini.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

EFriends, apakah kamu punya rumah impian? Bagaimana rumah impianmu? Apakah rumah dengan kolam renang, punya taman yang luas, atau punya area bermain yang keren? Sebelum kamu membangun rumah impianmu, yuk pelajari dulu nama-nama bagian rumah dalam bahasa Inggris!

Mendeskripsikan Rumah dalam Bahasa Inggris

rumah bahasa inggris

Contoh 1

My house is spacious. It is not too big, nor too small. It is enough for me and my family. We have a small garage where we park our car and store some things. We also have a beautiful front garden with a driveway on the side.

If you go to the back, we have a small backyard where we have a barbecue once a month. You can also chill on the gazebo too.

(Rumahku luas. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Itu sudah cukup bagi saya dan keluarga saya. Kami memiliki garasi kecil tempat kami memarkir mobil dan menyimpan beberapa barang. Kami juga memiliki taman depan yang indah dengan jalan masuk di sampingnya.

Kalau kamu melihat ke belakang, kami punya halaman belakang kecil tempat kami mengadakan barbekyu sebulan sekali. Kamu juga bisa bersantai di gazebo.)

backyard

Contoh 2

Everyone has a dream house. My dream house is a sprawling two-story haven with a massive backyard. Imagine you could dive into a sparkling pool every day to cool off, just steps from the back door. Across the pool, a vibrant garden bursting with colorful flowers would be my personal oasis.

(Setiap orang punya rumah impian. Rumah impianku adalah surga dua lantai yang luas dengan halaman belakang yang juga luas. Bayangkan kamu bisa menyelam ke kolam berkilau setiap hari untuk menenangkan diri, hanya beberapa langkah dari pintu belakang. Di seberang kolam, taman semarak yang dipenuhi bunga berwarna-warni akan menjadi oase pribadiku.)

EFriends, itu tadi berbagai kosakata bahasa Inggris tentang bagian-bagian rumah mulai dari struktur bangunan, sampai ruangan dan area di rumah. Sekarang kamu bisa lebih leluasa saat ingin menceritakan tentang rumah dalam bahasa Inggris ya.

Kalau kamu mau jadi semakin lancar berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris, kamu bisa ikut kursus di EF lho. Ada guru-guru professional plus kurikulum pembelajaran yang menyenangkan, bikin kamu betah dan senang belajar bahasa Inggris di EF.

Mau coba serunya kelas EF? Yuk daftarkan dirimu ikut kelas percobaan gratis yang tersedia di seluruh sekolah EF di Indonesia. Cukup dengan mengisi nomor handphonemu di form yang ada di laman ini ya.