Menu
parenting generasi milenial
News and Lifestyle

Keunikan Parenting Generasi Milenial yang Bikin Beda

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.12.27

Halo EF parents! Parenting memang bukan tugas yang mudah, apalagi bagi generasi milenial yang baru jadi orang tua. Tapi yuk, mari kita bahas sisi-sisi menyenangkan dan unik dari pengalaman parenting ala generasi milenal.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Selamat datang di dunia parenting. Siapa bilang menjadi orang tua itu harus serius terus? Nah, berikut adalah beberapa fakta menyenangkan seputar parenting generasi millenial yang mungkin membuatmu mengangguk setuju atau bahkan tersenyum lebar!

1. Punya akun sosial media khusus anak

sosial media

Apakah kamu salah satunya? Banyak orang tua generasi milenial yang membuat “album digital” untuk anaknya. Album ini tidak lain adalah akun media sosial khusus buah hati. Bahkan, ada orang tua yang sudah menyiapkan akunnya sebelum si kecil lahir! Katanya sih, sekalian membuat jurnal digital.

2. Edukasi lewat traveling

traveling

Terutama bagi para orang tua yang memang punya hobi traveling. Bagi orang tua milenial, traveling adalah kesempatan paling bagus untuk mengenalkan dunia dan membuka wawasan mereka terhadap budaya dan keberagaman. Lewat traveling, anak-anak juga bisa mendapat pembelajaran dan pengalaman berharga untuk kehidupan mereka ke depan. Jadi, sudah ada rencana liburan ke mana nih EF parents?

3. Pendidikan akademis bukan segalanya

anak kecil membaca

Survei HP New Asian Learning Experience tahun 2021 meunjukkan bahwa 97% orang tua milenial di Indonesia ingin anak-anak mereka mendapat pendidikan menyeluruh yang tidak cuma akademis, tapi juga yang melatih kreativitas, kemampuan berpikir kritis dan soft skill lainnya. Kalau kamu, setuju tidak dengan survei ini?

4. Mengajarkan survival skill ke anak

cooking

Orang tua milenial percaya kalau anak-anak harus bisa mandiri dan belajar survival skill sejak dini. Maka dari itu banyak orang tua yang melibatkan anak-anak dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari seperti membersihkan rumah, memasak bahkan mencuci. Apakah kamu juga menerapkan hal yang sama, EF parents?

5. Tech savvy

gadget

Anak-anak generasi alpha lahir dengan dikelilingi teknologi. Ini yang membuat orang tua milenial jadi tech savvy. Agar tidak kalah dengan anak-anaknya dan bisa mengontrol mana teknologi yang bagus untuk tumbuh kembang si kecil.

6. Mengajarkan financial literacy sejak dini

piggy bank

Parenting generasi millennial juga melibatkan pembelajaran keuangan sejak dini. Mereka nggak ragu mengenalkan konsep tabungan, pengelolaan uang, dan investasi pada anak-anak mereka sejak usia dini. Jadi, si kecil nggak hanya tahu cara menghitung, tapi juga mengerti nilai-nilai keuangan.

7. Lebih banyak kegiatan outdoor

hiking

Parenting ala millennial nggak melulu tentang teknologi. Mereka sadar pentingnya kegiatan di luar ruangan untuk perkembangan fisik dan mental anak. Camping, hiking, atau bermain di taman jadi alternatif yang menyenangkan bagi mereka. Kalau istilah trennya sih, membumi atau earthing,

Itulah fakta seru tentang parenting generasi milenial. Mana yang menurutmu “kamu banget” nih, EF parents?

Kalau kamu sedang cari tempat kursus bahasa Inggris untuk si kecil, EF bisa jadi pilihanmu. Lewat metode belajar yang unik, anak-anak tidak hanya belajar bahasa Inggris, tapi juga didorong untuk mengasah kreativitas dan kepercayaan diri. EF juga punya jajaran LifeClub tempat anak bisa mencoba berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang menambah pengalaman mereka.

Yuk daftarkan si kecil ikut kelas gratis di EF dengan menulis nomor handphonemu pada form yang tersedia. Jangan lewatkan juga promo terbatas yang berlaku di bulan ini!