Menu
istilah fashion show bahasa inggris
Grammar and Vocabulary

Istilah Bahasa Inggris dalam Fashion Show. Simak di sini!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.08.03

Istilah fashion week dan fashion show akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan orang-orang di sosial media. Tapi, tahukah kamu arti sebenarnya dari istilah tersebut?

Fashion show adalah sebuah ajang peragaan busana yang diadakan oleh perancang busana untuk mempromosikan hasil karya mereka. 

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kalau kamu tertarik untuk hadir dalam fashion show tetapi takut bingung dengan istilah-istilah yang ada, kamu jangan khawatir. Pada artikel ini Tom akan memberikan kamu daftar istilah fashion show dalam bahasa Inggris yang harus kamu tahu. 

Let’s check this out! 

Istilah Bahasa Inggris dalam Fashion Show

fashion week

1. Outfit

Istilah outfit sendiri kamu pasti sudah tidak asing, bukan? Outfit merupakan keseluruhan pakaian yang sedang dikenakan oleh model pada saat fashion show

2. Designer

Nah, kalau istilah yang satu ini merupakan istilah terpenting yang harus kamu tahu. Karena, jika tidak ada designer maka tidak akan ada sebuah fashion show. Yap, designer merupakan seorang perancang busana yang membuat pakaian untuk dipromosikan melalui fashion show

3. Catwalk

Panggung peragaan dalam fashion show disebut catwalk. Pada panggung ini, model akan berjalan dan menggunakan pakaian para designer untuk dipromosikan kepada penonton yang hadir. 

istilah fashion week

4. Stylist

Nah, selain ada designer, ada juga istilah stylist, loh. Kalau designer merupakan sebutan untuk perancang busana, stylist merupakan penata busana untuk setiap model. Stylist yang akan menata pakaian-pakaian mana yang cocok untuk setiap model yang ada. 

5. Muse

Istilah muse merupakan sesosok figur yang menjadi inspirasi perancang busana untuk membuat karya busana mereka. Setiap orang pasti memiliki inspirasi yang berbeda-beda, kan? Hal tersebut yang membuat rancangan busana pada setiap perancang busana menjadi penuh makna dan memiliki ciri khas masing-masing. 

6. Haute Couture

Haute Couture merupakan sebuah istilah yang mendefinisikan sebuah desain pakaian kelas atas yang memiliki kualitas terbaik dan biasanya super mahal.  Pakaian yang dilabeli haute couture ini dibuat langsung oleh perancang busana terbaik dan menggunakan bahan-bahan terbaik, biasanya pakaian haute couture ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sedikit atau dibuat berdasarkan pesanan khusus saja. 

daftar istilah fashion show

7. Ready to Wear atau Pret a Porter

Berbeda dengan Haute couture yang hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas, pakaian ready to wear merupakan pakaian yang biasanya diproduksi massal dalam jumlah yang banyak dan memiliki standar ukuran seperti S,L,M,XL dan lain sebagainya. Pakaian ready to wear ini merupakan salah satu pakaian yang paling sering diperagakan pada sebuah fashion show.  

8. Avant-garde

Pakaian yang dilabeli dengan Avant-garde merupakan jenis pakaian yang memiliki desain yang sangat unik. Pakaian avant-garde dibuat dengan gaya yang inovatif dan eksperimental untuk menghasilkan karya yang beda dari yang lain. 

fashion show adalah

Nah, itu tadi daftar istilah fashion show dalam bahasa Inggris dan sedikit penjelasannya. Untuk kamu para fashionista, apakah tertarik untuk menghadiri fashion show? Sekarang kamu sudah mengetahui beberapa istilah fashion show, jadi kamu sudah siap untuk berangkat ke fashion show. 

Kalau kamu mau belajar istilah-istilah lain dalam bahasa Inggris kamu bisa mencari tahunya di EF Blog, loh. Simak terus artikel-artikel yang ada ya, karena Tom akan terus memberikan informasi-informasi yang menarik untuk kamu. 

Kamu juga dapat bergabung dengan Free Demo Class EF kalau kamu mau belajar bahasa Inggris. Di sini kamu akan diajarkan materi-materi yang tentunya sangat menarik dan tidak akan membosankan. Guru-guru yang mengajar juga profesional dan memiliki metode mengajar yang sangat seru, loh. Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang juga, sebelum kehabisan! 😊