Menu
surfing
News and Lifestyle

Hobi Surfing? Lihat Kerennya Pantai Surga Para Surfer

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.12.18

Pantai, ombak, dan papan selancar. Sudah langsung terbayang suasana super keren, kan? Kali ini, Tom mau membahas tempat-tempat keren di seluruh dunia yang jadi surganya para surfer. Siap-siap terpesona ya!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

EFriends, sudah pernah mencoba surfing? Surfing atau berselancar adalah salah satu olahraga air yang melibatkan penggunaan papan selancar untuk melibas ombak. Lebih dari sekadar aktivitas fisik, surfing juga jadi gaya hidup yang menggambarkan kebebasan dan kedekatan dengan alam.

Seorang surfer pastinya tidak bisa lepas dari pantai. Kalau kamu tertarik dengan surfing, pantai-pantai ini wajib kamu kunjungi EFriends!

Uluwatu, Bali, Indonesia

uluwatu

Buagi yang dekat atau jauh, Bali tetep jadi destinasi favorit para surfer. Uluwatu adalah surganya peselancar dengan ombak yang nggak main-main. Selain itu, pemandangan tebing karangnya dijamin bisa membuatmu terpana!

Mentawai, Sumatera Barat, Indonesia

pantai mentawai

Tempat surfing di Indonesia tidak hanya di Bali lho. Pantai Mentawai sudah jadi tempat pilihan surfer internasional. Dengan ombak yang konsisten sepanjang tahun dan keindahan alam yang masih alami, Mentawai menyajikan pengalaman berselancar yang sulit dilupakan. Pulau-pulau terpencil di sekitarnya juga menambah nuansa petualangan bagi para surfer.

Gold Coast, Australia

gold coast

Jangan lupakan Gold Coast di Australia! Tempat ini nggak cuma punya ombak yang akan membuat jantung berdebar, tapi juga punya atmosfer kota yang ramai dan happening. Setelah lelah bermain ombak, kamu bisa berkeliling melihat suasana malam di Gold Coast.

Bondi Beach, Australia

bondi beach

Masih di Australia, tapi kali ini ke Pantai Bondi a.k.a Bondi Beach di Sydney. Ombaknya tidak terlalu menantang, cocok untuk pemula yang mau mencoba berselancar. Selain itu, di sekitarnya banyak kafe dan toko selancar yang menambah keseruan liburan.

Pipeline, Oahu, Hawaii

hawaii

Mau tahu di mana tempat para surfer profesional bersaing? Jawabannya adalah Pipeline di Oahu, Hawaii. Ombaknya nggak main-main dan punya daya tantang tinggi. Pantai satu seperti surga bagi yang mau mengasah skill berselancar mereka.

Krui, Indonesia

krui

Lagi-lagi di Indonesia. Tom yakin tidak ada surfer professional yang tidak tahu pantai di sini. Pasalnya, Krui adalah lokasi liga surfing internasional Krui Pro. Tiap tahun, atlet surfing dari berbagai penjuru dunia hadir di sini. Tertarik menyaksikan pertandingannya?

Itulah sejumlah pantai keren di dunia tempat berkumpulnya para surfer seluruh dunia. Ya, surfing adalah olahraga internasional. Jadi, kalau kamu tertarik dengan surfing dan ingin berkenalan dengan banyak teman baru dari seluruh dunia, pastikan kamu bisa berbahasa Inggris ya.

Nah, belajar di EF bsa jadi langkah awalmu jadi jago bahasa Inggris. Jangan khawatir, semua kelas di EF seru kok, jadi kamu tidak akan bosan belajar dan pasti betah. Ada guru-guru professional baik lokal maupun internasional yang siap menjawab semua pertanyaanmu.

Penasaran? Yuk mulai langkamu dengan ikut kelas gratis EF. Cukup dengan mendaftarkan nomor handpohone, kok. Mudah kan?