Menu
burger
News and Lifestyle

Hamburger Day! Kreasi Burger Unik dari Seluruh Dunia

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.05.25

Siapa yang suka makan burger? Membayangkan kombinasi rasa gurih, creamy dan smoky berpadu dalam satu gigitan saja sudah jadi lapar ya, EFriends. Saking populernya burger di seluruh dunia, ada berbagai kreasi makanan unik dari seluruh dunia yang terinspirasi dari burger. Kira-kira apa saja ya?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

hamburger

Burger memang makanan yang sangat populer di seluruh dunia. McDonald’s saja punya toko di lebih dari 38 ribu lokasi di dunia. Wow!

Bagaimana tidak populer? Burger punya rasa yang nikmat dan membuatnya pun bisa dibilang cukup mudah karena bahan bakunya mudah didapatkan. Kamu hanya butuh satu burger bun atau roti burger, patty yang terbuat dari daging cincang, lembaran keju, sayuran seperti selada, tomat, dan timun, tidak lupa saus pilihanmu sebagai pelengkap.

Popularitas burger melahirkan bermacam kreasi makanan unik yang terinspirasi dari burger. Banyak negara yang mengkombinasikan burger klasik dengan makanan andalan dari negara mereka masing-masing. Ayo lihat berbagai burger unik dari seluruh dunia! Indonesia punya tidak, ya?

Waffle Burger

waffle burger

Salah satu kombinasi makanan manis dan gurih. Kalau biasanya burger menggunakan burger bun, burger satu ini menggunakan waffle. Bayangkan gurinya daging dan keju yang berpadu dengan waffle yang manis. Tertarik mencoba?

Islak Burger

Islak burger atau dikenal juga sebagai wet burger adalah makanan unik yang berasal dari Turki. Disebut wet burger karena setelah dipanggang, burger satu ini dimasak dengan saus tomat yang creamy.

Vada Pav

Berasal dari India, burger unik ini merupakan burger vegetarian. Beef patty yang jadi ciri khas burger diganti dengan kentang yang diolah mirip seperti perkedel atau dumpling, tentunya dengan rempah dan bumbu khas India.

Burger indomie

Yup, kamu tidak salah baca. Indomie memang bisa dikreasikan jadi berbagai makanan unik. Setelah viral donat indomie, kamu tidak bisa melewatkan burger indomie. Setumpuk mie indomie, patty dan sayuran. Pasti kenyang!

Yorkshire Pudding Burger

Yorkshire pudding adalah salah satu makanan tradisional dari Britania Raya. Eits, pudding di sini bukan makanan pencuci mulut yang manis, ya! Tapi roti yang lembut dan gurih. Yorkshire pudding ditambah patty, sayuan dan saus. Membayangkan kombinasinya saja jadi penasaran ya?

EFun Challenge

Bikin burger bisa dapat hadiah!

Yuk buat kreasi burger ala kamu dan dapatkan merchandise eksklusif dari EF!

Mau hadiah keren? ➡️

Batas pengumpulan 30 Juni 2023.

EF Kids and Teens akan memilih 10 orang pemenang yang berhak mendapat hadiah eksklusif dari EF.

Unik-unik ya burgernya, EFriends. Kamu mau mencoba burger yang mana, nih? Daripada hanya membayangkan makan burger unik di atas, bagaimana kalau kamu coba buat kreasi makanan unik ala kamu? Kamu bisa dapatkan merchandise eksklusif dari EF hanya dengan mengirimkan foto dan cerita dari burger kreasimu, lho!

Oh iya, tahukah kamu kalau kursus di EF tidak cuma belajar Bahasa Inggris di kelas? EF punya LifeClub dimana students bisa mengeksplor berbagai aktivitas seru, salah satunya kelas membuat burger dengan restoran cepat saji terkenal!

Mau ikut keseruannya? Yuk jadi student EF sekarang! Ada promo harga spesial untuk kamu yang mendaftar di bulan Mei, nih! Jangan ketinggalan ya!