Menu
fable bahasa inggris
Reading and Writing

EFable: The Rabbit's Carrots

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.07.21

Tahukah kamu apa itu fabel? Fabel merupakan sebuah cerita pendek atau cerita dongeng yang diperankan oleh hewan sebagai tokoh utamanya. Hewan pada cerita fabel menceritakan tentang kehidupan manusia. Pada setiap cerita fabel juga pasti menyiratkan pesan moral untuk pembacanya.  

Kalian sudah tahu kan kalau dengan cerita fabel kamu bisa melatih kemampuan reading? Nah sekarang kita latih sama-sama kemampuan reading kita yuk! Caranya dengan membaca contoh fabel yang berjudul The Rabbit's Carrots di bawah ini. Fabel ini bercerita tentang kelinci-kelinci yang sedang memanen wortel loh, tetapi salah satu dari mereka yang bernama Bonbon terlihat termenung dan bersedih. Kira-kira kenapa ya?

Untuk mengetahui jawabannya, langsung saja yuk simak EFable berikut ini ya!

Download PDF EFable: The Rabbit's Carrots 📥

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

The Rabbit's Carrots

fabel anak
contoh fabel
fabel kelinci
fabel binatang
fable animals

Sudah ketemu kan jawabannya mengapa Bonbon bersedih? Yap, karena wortel milik Bonbon belum bisa dipanen. Ternyata hal tersebut dikarenakan Bonbon kurang teliti dan merasa bahwa hanya Bonbon-lah yang bisa menanam wortel dengan baik. Tetapi ternyata Bonbon salah.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa kita tidak boleh merasa paling tahu tentang sesuatu dan mempunyai rasa tidak mau berbagi pengetahuan dengan orang lain. Pengetahuan yang kita pelajari akan lebih baik lagi jika dibagikan ke teman-teman, loh!

Jika kamu berbagi pengetahuan baru tersebut dengan teman pengetahuan yang kamu miliki tidak akan hilang kok tetapi, ilmu itu malah akan bertambah. Jadi, jangan pernah khawatir kehilangan ilmu yang kamu punya hanya karena berbagi dengan teman-temanmu ya. Bisa jadi temanmu juga mempunyai pengetahuan baru yang belum kamu tahu.

Nah, setelah membaca fabel bahasa Inggris di atas, apakah kemampuan readingmu menjadi lebih baik?

Kalau kamu penasaran cara lain untuk melatih kemampuan reading, kamu bisa bergabung dengan Free Demo Class EF, loh! Di sini kamu akan diajarkan oleh guru-guru profesional yang tentunya memiliki metode mengajar yang sangat seru!

Penasaran kan? Gabung sekarang yuk sebelum kehabisan! 😉