Menu
bioskop
News and Lifestyle

Bioskop Mini dan 5 Kegiatan Seru Saat Weekend

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.11.27

Weekend adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu, bukan? Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Di tengah kesibukan, penting bagi kita untuk merencanakan kegiatan yang seru dan bermanfaat bersama orang-orang tercinta. Nah, kali ini Tom akan membahas 5 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di akhir pekan. Yuk, simak!

Berkebun di Halaman Rumah

gardening

Pada saat weekend, cobalah meluangkan waktu untuk berkebun di halaman rumah. Tanam beberapa tanaman hias atau sayuran kecil. menanam bukan hanya kegiatan menyenangkan, tetapi juga mendidik anak-anak tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan. Selain itu kegiatan ini juga bisa mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan bertanggung jawab kepada anak-anak.

Berkebun dapat menjadi kegiatan yang menenangkan dan menghilangkan stres. Melibatkan diri dengan tanaman dan alam dapat membantu mengurangi tingkat stres. Melihat tanaman tumbuh dan berkembang adalah pengalaman yang akan membuatmu merasa bahagia. Melihat tanaman tumbuh dan berkembang adalah pengalaman yang memuaskan. Kamu dapat menikmati hasil jerih payah, ketika melihat bunga mekar atau panen sayuran yang telah kamu tanam. Asik sekali kan?

Berkemah di Dalam Rumah atau Pekarangan

camping

Tidak perlu pergi jauh untuk merasakan serunya berkemah. Kamu bisa menciptakan petualangan seru di dalam rumah atau pekarangan. Bangunlah tenda sederhana seperti dari selimut untuk berkemah di dalam rumah. Siapkan sleeping bag, cerita seru, dan jangan lupa cemilan favorit keluarga. Kegiatan berkemah Berkemah tidak hanya mengasah kreativitas, tapi juga menciptakan pengalaman gembira yang mempererat ikatan keluarga.

Meskipun tidak benar-benar berada di alam terbuka, tetapi inisiatif melakukan kemah di dalam rumah atau pekarangan dapat menciptakan momen berharga dan meningkatkan kualitas waktu bersama.

Olahraga Bersama

workout

Olahraga bersama keluarga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua anggota keluarga. Ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat hubungan keluarga dan menciptakan kenangan yang berharga.

Manfaatkan waktu weekend untuk olahraga bersama keluarga. Pilih aktivitas yang disukai semua anggota keluarga, seperti bersepeda, jogging ringan, atau bermain olahraga keluarga. Ini cara tepat untuk melepaskan stres sekaligus menjaga kebugaran, juga meningkatkan kebersamaan. Healthy body! Healthy mind!

Mini Bioskop di Rumah

mini cinema

Suasana bioskop mini di rumah bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Kamu bisa lho menggunakan mini projector untuk menampilkan layar raksasa seperti di dalam bioskop. Selanjutnya pilihlah film kesukaanmu atau keluarga bisa film rekomendasi untuk keluarga , siapkan popcorn, dan matikan lampu. Rasakan sensasi menonton layar lebar tanpa harus keluar rumah. Nikmati momen kebersamaan dengan suasana layaknya di bioskop.

Agar benar-benar dapat menikmati pengalaman bioskop, matikan ponsel atau atur mode diam untuk menghindari gangguan. Setelah menonton film, diskusikan kesan dan pendapatmu bersama anggota keluarga lainnya. Ini dapat menjadi momen yang menyenangkan untuk berbagi pikiran dan merencanakan mini bioskop berikutnya. Nikmati momen kebersamaan dengan suasana layaknya di bioskop. Seru bukan?

Self-Care Bersama

the admont library

Meluangkan waktu bersama keluarga pada akhir pekan untuk melakukan self-care adalah pilihan yang baik. Ini tidak hanya membantu mu merawat diri sendiri tetapi juga memperkuat hubungan dengan keluarga.

Tak ada salahnya melakukan self-care dan merayakan kebersamaan dengan keluarga. Ajak anak-anak untuk melakukan self-care bersama, seperti masker wajah, berendam air hangat, atau tidur siang bersama. Self-care adalah cara menyenangkan untuk merawat diri sambil tetap dekat dengan orang-orang tercinta. Kegiatan self-care ini memberikan pelajaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

Baca juga: Daftar Film berbagai Genre

Dengan menggabungkan berbagai kegiatan ini, kamu bisa menciptakan weekend yang penuh keceriaan dan belajar bersama anak-anak. Jadi, mari lakukan sesuatu yang berbeda dan menyenangkan bersama keluarga. Biarkan momen-momen kecil ini mengisi hatimu dengan kebahagiaan dan kenangan yang tak terlupakan. Selamat menikmati quality time seru bersama keluarga tercinta!

Ingin rekomendasi kegiatan lainnya? Kamu bisa lho bergabung menjadi EF Student. Di EF, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan dari mulai membuat prakarya hingga cooking class. Tentunya kamu akan ditemani dengan guru-guru yang profesional!

Yuk ikuti keseruannya dengan mecoba kelas EF GRATIS! Hanya dengan mengisi no. HP-mu di kolom yang ada pada website ini.

Daftarkan dirimu sekarang juga! Tom tunggu kamu di kelas ya.