Menu
negara inggris
News and Lifestyle

Berencana Ke Inggris? Coba Kunjungi 5 Kota Ini

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.06.14

Siapa yang ingin berkunjung ke Inggris saat musim liburan nanti? Menikmati indahnya perkotaan maupun pedesaan membuat ingin segera terbang kesana. Negara yang dijuluki sebagai the land of hope and glory ini menyajikan berbagai macam pengalaman yang takkan terlupakan bagi para pengunjungnya. Sebelum berkunjung ke Inggris, Tom ada beberapa kota wajib yang menjadi list destinasi saat berkunjung ke Inggris. Kira-kira kota apa saja ya?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Inggris merupakan negara yang kaya akan berbagai macam keunikan. Dari mulai sejarah hingga arsitektur bangunan yang modern menjadi daya tarik bagi pengunjungnya. Beragam ikon menarik ada di Inggris, salah satu ikon menarik yang dapat dikunjungi saat ke Inggris adalah London Eye. Kalian dapat melihat pemandangan indah Kota London dari atas ketinggian. Seru bukan? Eits! Tentu saja bukan hanya itu destinasi yang bisa kita kunjungi di Inggris, ada banyak sekali kota yang dapat kalian eksplor saat jalan-jalan ke Inggris. Yuk simak kota apa saja sih yang menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Inggris.

1. York

little shambles

Jika menyukai arsitektur bergaya klasik, khususnya para pecinta film Harry Potter. York adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Dikelilingi oleh bangunan setengah kayu, Kota York membuat kalian bernostalgia dengan kehidupan lampau Eropa yang mirip seperti Diagon Alley di film Harry Potter. York menjadi salah satu kota penting yang ada di Inggris selama 2000 tahun.

York juga menyajikan berbagai macam peninggalan Anglo Saxon Romawi, Viking, dan abad pertengahan, salah satunya adalah York Minster. Gereja Katedral ini merupakan gereja yang paling megah di Eropa dan hampir terlihat dari berbagai sudut di Kota York.

Selain itu terdapat juga kios-kios yang sudah berdiri selama ratusan tahun. Di sana kalian bisa berbelanja sambil menikmati pemandangan arsitektur yang indah di Kota York.

2. St. Ives

st. ives

Berada di distrik Cornwall, St. Ives merupakan kota kecil yang kaya akan budaya.

Kota ini cocok sekali bagi kalian yang menyukai seni dan alam. Terdapat karya seni populer yang berada di museum seni Tate St. Ives, salah satu dari empat Museum Tate di Inggris.

Museum ini berisi berbagai macam karya seni dari tahun 1500 hingga sekarang. Setelah puas melihat karya seni kalian bisa berkunjung ke Pantai Porthminster untuk sekedar duduk santai, bermain pasir hingga berenang. Seru sekali kan bisa menikmati seni dan alam sekaligus dalam satu tempat.

3. Bristol

Pernah menjadi pelabuhan terpenting dan pusat perdagangan pada masanya, Bristol menyajikan berbagai keistimewaan khususnya bagi pecinta kuliner. St. Nicholas Market merupakan pasar yang menyajikan produk lokal dan berbagai macam kuliner dari penjuru dunia.

St. Nicholas Market merupakan pasar sejarah yang dihiasi kaca pada langit-langitnya. Kalian bisa berbelanja atau sekedar berjalan-jalan sambil menikmati arsitektur bersejarah di sini. Ada juga Gloucester Road & Stokes Croft serta M. Shed & Harbourfont yang tidak boleh dilewatkan.

4. Norwich

Bagi yang menyukai sejarah bisa banget nih untuk berkunjung ke salah satu kota tertua yang ada di Inggris. Norwich merupakan kota tua yang sudah berumur sekitar 10 abad dan masih mempertahankan ciri khas arsitektur pedesaan era medieval.

Berbagai tempat indah bisa dikunjungi di Norwich, mulai dari menelusuri toko pakaian hingga barang antik bisa dilakukan di Royal Arcade dan Norwich Market. Ada festival Norfolk & Norwich untuk menikmati pertunjukan musik, teater dan pameran seni rupa.

Dormouse Bookshop juga merupakan surga bagi para bookworm. Berbagai jenis buku ada di sini. Jadi, jangan sampai sampai terlewatkan ya!

5. Nottingham

Siapa yang tidak kenal dengan kisah Robin Hood, Nottingham adalah kota indah yang berada di jantung Inggris. Terdapat bangunan Kastil Nottingham yang terkenal dengan patung Robin Hood di luarnya. Ada juga Aula Wollaton, taman luas yang terdapat rusa di dalamnya

Bagi kalian yang mencintai sastra juga bisa mengunjungi kota Nottingham ini, karena banyak sekali karya sastra yang lahir dari sini, seperti pencipta Peter Pan J. M. Barrie dan Graham Greene pernah tinggal di kota ini.

Pasti seru mengunjungi tempat-tempat yang Tom rekomendasikan saat berkunjung ke Inggris. Liburan kamu bisa menjadi asyik dan menyenangkan.

Sebelum berangkat ke Inggris tentunya ada yang harus disiapkan. Salah satunya adalah jago Bahasa Inggris agar bisa berinteraksi dengan warga lokal dan turis-turis lain yang ada di sana, Di EF kamu bisa belajar dengan guru-guru asyik dan kompeten yang siap membantu kamu untuk jago sat-set berbicara seperti seorang British. Kamu juga akan dibekali ilmu tentang budaya juga loh!

Mau ikut kelasnya? Kamu bisa coba ikut kelas gratis untuk mendapat keseruan belajarnya.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi dan daftar di sekolah EF terdekatmu yang ada di seluruh Indonesia.

Tom tunggu kehadiran kamu di kelas ya!