Menu
alat tulis
News and Lifestyle

Benda Wajib yang Ada di Meja Belajar Supaya Kamu Makin Produktif

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.12.29

EFriends, apakah kamu menyadari betapa pentingnya memiliki meja belajar yang terorganisir untuk meningkatkan produktivitas dalam belajar? Kali ini, Tom akan memberi rekomendasi benda-benda yang perlu ditempatkan di meja belajar agar pengalaman belajarmu menjadi lebih efektif, menyenangkan dan tentu saja akan membuatmu makin semangat.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Meja belajar yang terorganisir tidak hanya menciptakan lingkungan belajar yang bersih, tetapi juga berperan penting dalam meningkatkan konsentrasi dan efisiensi belajarmu. Dengan menempatkan benda-benda yang tepat di meja belajar, kamu dapat menciptakan rutinitas belajar yang terstruktur dan terukur. Kira-kira ada barang apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Desk Organizer

desk organizer

Pernah nggak sih, waktu sedang serius belajar tiba-tiba lupa di mana letak pensil atau pulpen? Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan desk organizer atau penyimpanan alat tulis, yang bisa bantu menyimpan barangmu dengan rapi. Jadi, nggak perlu lagi deh muter-muter cari pensil. Semua jadi gampang dijangkau! Kamu pun jadi bisa fokus belajar dengan tenang.

Dengan adanya desk organizer, meja belajarmu juga jadi lebih tertata. Kamu tinggal mengambil langsung di tempatnya. Dengan begitu, waktu belajar jadi lebih produktif dan kamu bisa fokus belajar tanpa gangguan.

Sticky Notes/Sticky Tabs

sticky notes

Kamu pasti pernah lihat kertas warna-warni dan bisa menempel di mana-mana? Sticky notes dan sticky tabs adalah kertas yang bisa ditempel. Nah, ini adalah benda kecil tapi punya banyak manfaat lho! Sticky notes cocok buat kamu yang suka lupa. Misalnya, kamu bisa tulis pengingat atau catatan penting lalu menempelnya di buku tanpa merusaknya. Kamu bisa juga membuat daftar tugas kemudian ditempel di dinding kamar agar tidak lupa.

Sementara itu, sticky tabs berbentuk lebih kecil dari sticky note dan biasanya digunakan untuk tanda halaman pada buku bacaanmu. Misalnya, kamu bisa membedakan buku pelajaran dengan buku cerita pakai kertas warna-warni ini. Jadi, dengan benda sederha seperti sticky notes dan sticky tabs, kamu bisa lebih rapi dan gampang mengatur informasi.

File Organizer

file organizer

Seringkali kita menemukan tumpukan tugas atau latihan di rumah yang membuat bingung, bukan? Nah, agar tidak ribet, kamu bisa menggunakan file organizer. Dengan file organizer, dokumen-dokumen itu bisa disimpan rapi dan bisa kamu temukan dengan mudah tanpa harus susah mencari di tumpukan kertas.

Selain itu, file organizer juga melindungi dokumen dari kerusakan dan bisa membantu menghemat ruang di meja atau rak. Jadi, dengan menggunakan file organizer, kamu bisa membuat area kerja atau meja belajarmu jadi lebih teratur, efisien, dan nggak bikin pusing!

Highlighter

highlighter

Highlighter adalah alat tulis yang berguna untuk menandai teks dengan warna terang. Fungsinya sangat sederhana, yaitu membuat informasi yang penting menjadi lebih mencolok. Ketika kamu membaca buku atau artikel, highlighter bisa digunakan untuk menunjukkan hal-hal yang penting seperti definisi, contoh, atau detail-detail penting lainnya.

Dengan warna-warna yang berbeda, kamu bisa membuat sistem kode warna untuk memudahkan pemahaman saat mereview materi. Highlighter membantu kamu dalam membaca dengan lebih efisien dan membuat informasi menjadi lebih mudah diingat.

Schedule board

planner

Schedule board atau papan jadwal, adalah alat yang digunakan untuk merencanakan dan mengorganisir kegiatan atau tugas dalam jangka waktu tertentu. Papan jadwal ini biasanya berupa papan besar dengan kolom dan baris yang dapat diisi dengan informasi tentang kegiatan atau tugas yang perlu dilakukan pada hari-hari tertentu.

Fungsinya sangat membantu dalam mengelola waktu dan menjadwalkan aktivitas sehari-hari. Dengan adanya schedule board, seseorang dapat dengan mudah melihat jadwalnya dan mengatur prioritas, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Dengan meletakkan barang-barang ini di meja belajarmu, kamu bisa menciptakan lingkungan belajar yang super oke! Ini nggak hanya bikin mejamu terlihat keren, tapi juga bantu kamu stay focus dan siap hadapi ujian atau tugas. Jangan lupa juga sediakan botol air minum dan kursi yang nyaman supaya belajarmu makin asyik.

Ingin mahir dalam berbahasa Inggris? Kamu bisa lho bergabung menjadi EF Student. Di EF, ada banyak materi yang akan kamu pelajari hingga menjadi pandai seperti native speaker. Tentunya kamu akan ditemani dengan guru-guru yang profesional!

Yuk ikuti keseruannya dengan mecoba kelas EF GRATIS! Hanya dengan mengisi nomor HP-mu di kolom yang ada pada website ini.

Tom tunggu di kelas ya!