Menu
dermaga kapal
News and Lifestyle

5 Dermaga Paling Unik dan Cantik di Dunia

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.06.13

Selamat Hari Dermaga! Siapa yang senang jalan-jalan ke laut? Tom pernah! Kalau kamu?! Nah, Kamu pasti pernah dong mendengar kalau Indonesia termasuk negara kepulauan dengan pemandangan alam yang sangat indah di tiap-tiap daerahnya.

Indonesia sendiri memiliki 2.227 dermaga/ pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia lho!. Wah, banyak sekali ya!!! Salah satu dermaga tersibuk di Indonesia adalah Tanjung Priok yang terletak di DKI Jakarta. Berbagai kegiatan mulai dari membawa penumpang hingga membawa barang ada di dermaga ini.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Selain menjadi tempat untuk pusat perdagangan jalur laut. Ternyata banyak juga lho dermaga yang bisa dijadikan tempat yang asik untuk berwisata karena menyajikan pemandangan yang indah.

Di beberapa dermaga ada yang sudah tidak berfungsi lagi sebagai pelabuhan kapal, namun masih ada juga kok dermaga yang masih aktif dipakai untuk aktivitas ekonomi dan perdagangan.

Tahukah kamu kalau ada banyak dermaga-dermaga unik yang tersebar di seluruh dunia. Kali ini, Tom mau ajak EF friends untuk berkeliling dunia melihat dermaga-dermaga yang unik dan bisa kamu jadikan list destinasi liburan nanti. Berikut 5 dermaga terunik versi Tom Thunder:

Clevedon Pier, Inggris

clevedon pier

Terletak di kota Clevedon, Clevedon Pier adalah salah satu dermaga yang wajib kamu singgahi ketika sedang berada di 📍 Inggris

Dermaga ini sudah dibangun sejak tahun 1860 untuk menarik perhatian para turis dan menjadi penyedia pelabuhan kapal feri bagi mereka yang ingin menyebrang ke bagian selatan Wales

Desainnya yang unik menjadikan dermaga ini langganan untuk dijadikan lokasi shooting film atau video musik para musisi terkenal. Salah satunya adalah untuk musik video You & I milik One Direction lho.

Kastrup Sea Bath, Denmark

kastrup sea bath

Bagi yang berencana untuk pergi ke Denmark, sempatkan waktu untuk mengunjungi tempat yang satu ini ya friends

Kastrup Sea Bath pada dasarnya bukanlah sebuah pelabuhan untuk kapal, melainkan sebuah tempat pemandian yang berada di tengah laut.

Kamu bisa berendam, berenang di lautan tanpa harus takut terkena tiupan angin laut yang kencang, karena didesain sedemikian rupa agar menghalangi angin laut

Meski tidak berfungsi sebagai dermaga, tetapi tempat ini setidaknya wajib masuk kedalam bucket list kamu ya friends

Sydney Harbor, New South Wales

sydney harbor

Pergi ke Australia tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Pelabuhan Sydney. Dekat dengan Opera House membuat pemandangan sekitar pelabuhan menjadi cantik.

Bagi kamu yang berencana untuk pergi ke Pelabuhan Sydney, cara terbaik untuk menikmati pemandangannya adalah dengan menaiki kapal feri.

Kalian juga bisa berkeliling pantai sambil melihat Opera House dan Sydney Harbor Bridge yang indah lho!

Venesia, Italia

venesia

Masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO, tak heran jika Venesia populer dengan objek wisata airnya. Jika kamu pergi ke sini, jangan lupa untuk menyusuri sungai dengan gondola sambil melihat kanal-kanal dan pemandangan Venesia yang indah. 

Sangat romantis sekali bukan? Tempat ini sangat wajib masuk kedalam list destinasi wisata kamu nih!

Guanabara Bay, Brazil

guanabara bay

Terletak di Rio de janeiro, Guanabara bay memiliki pemandangan menakjubkan di Brazil. Pemandangan keren ini didukung with Sugarloaf Mountain yang menjadi gerbang teluk.

Patung raksasa Christ The Redeemer yang menjulang di puncak Corcovado menjadi sentuhan akhir yang menambah kemegahan Guanabara. Jika kamu ke Brazil jangan lupa untuk mampir kesini ya!

Pastinya asyik bisa berwisata sambil belajar hal baru dan menikmati pemadangan dermaga yang indah. Jika kamu suka belajar sambil bermain, kamu bisa daftar EF Holiday Academy yang bikin kegiatan belajarmu makin asyik saat liburan.

Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama dengan teman dan gurumu. Ada pilihan kelas favorit, eksklusif untukmu!

Bagaimana? Terdengar seru bukan? Selain bermanfaat, tentunya kita bisa mendapat banyak ilmu lho dari kegiatan-kegiatan di atas.

Oh ya, kalau kamu ingin ikut kursus Bahasa Inggris, EF punya program EF Holiday Academy 2023 yang bisa kamu ikuti di seluruh center di Indonesia. Di kelas ini kamu akan belajar Bahasa Inggris selama 2 minggu bersama guru yang asyik dan seru. Selain itu, akan ada banyak teman baru yang akan menemanimu bersenang-senang.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera ikutan ya! Kamu bisa mendaftarkan diri dan mendapat info lebih lanjut tentang EF Holiday Academy 2023!

Sampai bertemu di kelas ya, dan selamat berlibur!