Menu
buku cerita anak
News and Lifestyle

5 Buku Cerita Anak untuk Hadiah International Book Giving Day

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.02.14

Hi penggemar buku, kamu tahu ga kalau tanggal 14 Februari ini diperingati sebagai International Book Giving Day atau Hari Berbagi Buku Internasional. Seperti namanya, di hari ini kamu bisa berbagi dan berdonasi buku cerita favoritmu ke teman-temanmu, terutama teman yang tidak mempunyai akses untuk membaca buku. Tom juga ingin ikut merayakannya dengan berbagi 5 judul buku cerita bahasa Inggris yang bisa kamu baca atau hadiahkan ke temanmu!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

A book holds a house of gold.

Membaca buku bisa membuka wawasan seluas mungkin dan meningkatkan kreativitas pembacanya. Bagaimana tidak? Lewat buku, kamu bisa membaca banyak pemikiran dari orang-orang hebat di dunia dan berimajinasi lewat novel dan buku cerita kesukaanmu.

Tapi sayangnya, tidak semua anak punya akses untuk membaca buku. Itulah kenapa ada peringatan International Book Giving Day. Selain bertujuan untuk mempermudah akses buku untuk anak-anak kurang mampu, International Book Giving Day juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran dan minat baca anak-anak.

Agar tidak bingung buku cerita apa yang bisa kamu bagikan, Tom akan memberikan rekomendasi 5 judul buku cerita anak yang bisa kamu hadiahkan atau kamu baca sendiri. Oh iya, daftar buku di bawah ini adalah buku cerita bahasa Inggris, ya! Jadi selain membaca buku, kamu juga bisa sekaligus belajar bahasa Inggris. It’s like killing two birds with one stone!

1. Matilda

matilda

Rekomendasi pertama adalah buku berjudul Matilda karya Road Dahl. Buku ini menceritakan seorang gadis berusia 9 tahun bernama Matilda Wormwood yang jenius dan memiliki kekuatan super. Buku ini menceritakan keseruan Matilda menggunakan kecerdasannya untuk menjahili kedua orang tuanya yang kejam dan melawan kepala sekolahnya yang jahat.

2. Diary of a Wimpy Kid

diary of a wimpy kid

Diary of a Wimpy Kid adalah sebuah buku cerita bahasa Inggris berseri karya Jeff Kinney. Buku ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Greg Heffley dan usahanya untuk menjadi populer di tahun pertamanya di SMP. Seperti judulnya “diary”, saat kamu membaca buku ini seolah-olah kamu sedang membaca isi diary dari Greg dimana ia menceritakan kehidupan sekolah, keluarga, dan kesehariannya yang lain.

3. The Little Prince

the little prince

The Little Prince ditulis oleh Antoine de Saint-Exupéry, seorang aristokrat, penulis dan mantan pilot asal Perancis. Buku cerita ini menjabarkan kisah seorang pangeran kecil yang berpetualang menjelajah planet untuk mencari kebijaksanaan dalam hidup.

4. Mercy Watson to the Rescue

Mercy Watson to the Rescue

Buku ini bercerita tentang petualangan Mercy, seekor babi yang tinggal di rumah pemiliknya yaitu Tuan dan Nyonya Watson. Yang menarik dari buku karya Kate DiCamillo ini adalah ilustrasi yang lucu dan ceritanya yang dipenuhi humor, membuat pembacanya terhibur.

5. The 13-Storey Tree House

The 13-Storey Tree House

Salah satu buku cerita bahasa Inggris yang seru. Saat membaca buku karya Andy Griffiths ini, kamu akan diajak berimajinasi punya rumah pohon 13 lantai yang berisi banyak sekali hal-hal menarik seperti arena bowling, kolam tembus pandang sampai laboratorium rahasia. Di rumah pohon 13 lantai ini, semua impian anak-anak tersedia!

Itu tadi 5 judul buku cerita bahasa Inggris yang bisa jadi ide untuk dihadiahkan ke teman-temanmu atau bisa kamu baca sendiri.

Kenapa? Kamu dan temanmu belum jago berbahasa Inggris? Tidak apa-apa! Kamu dan temanmu bisa kok belajar bahasa Inggris. Kalian bisa coba ikut kursus gratis di EF Center yang ada di kotamu. Di EF ada program Free Demo Class loh, jadi kalian bisa mencoba belajar bahasa Inggris di EF tanpa harus membayar. Asyik kan? Ayo daftar sekarang. Cukup masukkan nomor handphone kamu atau orangtua kamu di link tautan diatas ya.

Ayo jadi mahir bahasa Inggris agar bisa membaca banyak buku cerita yang seru!