Menu
word of affirmation
Listening and Speaking

20 Contoh Word of Affirmation dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.02.14

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa sayang ke orang-orang terkasih. Selain memberi hadiah, kamu bisa coba sampaikan word of affirmation atau apresiasi agar mereka senang dan merasa disayangi! Hari ini, Tom akan membagikan beberapa contoh word of affirmation yang bisa kamu sampaikan ke orang lain.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Di saat apapun, kalimat apresiasi atau pujian bisa membuat penerimanya merasa sangat senang. Apalagi jika apresiasi itu diberikan oleh orang yang spesial, orang tersayang. Setuju? Word of affirmation adalah salah satu love language yang berupa ungkapan apresiasi atau pujian yang diberikan kepada seseorang. Bisa disampaikan secara spontan atau setelah mereka melakukan sesuatu untukmu. Word of affirmation tidak perlu diungkapkan dengan kata-kata yang rumit atau terlalu bertele-tele. Kadang, ucapan sederhana seperti "bantuanmu sangat berarti" saat temanmu membantu membawakan bukumu atau "aku menyukai lukisanmu" saat kamu melihat lukisan kakakmu bisa jadi sangat berarti bagi mereka.

Jadi, kamu mau belajar cara mengungkapkan word of affirmation dalam bahasa Inggris? Yuk lanjut membaca! Tom sudah siapkan beberapa kalimat yang bisa kamu sampaikan ke teman, saudara, dan orang tuamu!.

Contoh Word of Affirmation Untuk Teman

word of affirmation artinya

Sahabat memang tidak ada duanya. Mereka selalu ada di saat kamu senang dan sedih, selalu siap membantu kapanpun kamu kesusahan. Sudahkah kamu mengapresiasi sahabatmu? Yuk kirimkan salah satu contoh word of affirmation di bawah ini.

  1. I’m so lucky to be with you.

  2. You’re so fun to be with.

  3. Well done! I know you have worked hard.

  4. I admire your intelligence/bravery/creativity.

  5. You look good on anything!

  6. Thank you for always having my back

  7. You always know the right thing to say.

Contoh Word of Affirmation Untuk Saudara

contoh word of affirmation

Siapa yang sering bertengkar dengan kakak/adik tapi suka kangen kalau berjauhan? Hubungan saudara memang unik ya. Meskipun sering bertengkar, tapi tetap saling menyayangi. Sesekali, jangan malu ucapkan word of affirmation ini ke kakak atau adikmu!

  1. You are the best sister/brother I ever had!

  2. It makes me so happy when you want to play with me.

  3. No one makes me laugh as much as you do.

  4. I’m so proud of you.

  5. I'm grateful to be your brother/sister.

  6. Your support means the world to me.

Contoh Word of Affirmation Untuk Orang Tua

love language

Orang tua adalah orang yang selalu ada untuk kita dalam keadaan apapun. Karena kita sudah terbiasa dengan kehadiran mereka, seringkali kita lupa mengapresiasi kedua orang tua kita. Yuk ungkapkan rasa sayangmu lewat word of affirmation! Kamu bisa coba ucapkan kata-kata ini ya!

  1. Your food is the best, Mom!

  2. I hope you know how much you mean to me.

  3. Thank you for always loving me.

  4. You make my world better.

  5. love it when you teach me new things.

  6. You help me feel like I can do anything.

  7. Thank you for being my parents.

Sudah kamu catat apa yang mau kamu sampaikan ke orang tersayang? Atau contoh di atas masih kurang?

Kalau kamu mau tahu lebih banyak contoh word of affirmation dalam bahasa Inggris, ada baiknya kalau kamu langsung belajar bahasa Inggris di EF. Tidak hanya belajar grammar atau speaking sederhana, di EF kamu akan belajar banyak hal seputar bahasa Inggris lewat cara yang seru dan tidak membosankan! Kamu juga bisa belajar cara mengekspresikan diri menggunakan bahasa Inggris sampai mahir!

Penasaran? Coba ikut kelas gratisnya yuk! Kamu cukup daftar menggunakan nomor handphone dan bisa langsung ikut Free Demo Class di EF Center yang ada di kotamu!

Sampai ketemu di kelas ya!