Menu
10 Rekomendasi Film Keluarga Inspiratif
News and Lifestyle

10 Rekomendasi Film Keluarga Inspiratif

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.11.01

Menghabiskan waktu bersama keluarga tentu sangat mengasyikkan. Apalagi jika bisa melakukan hal-hal seru seperti menonton dan mereview film bersama. Kira-kira apa saja ya film keluarga inspiratif yang asyik untuk ditonton bersama?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah, kita bisa menonton film tema keluarga yang dapat memberikan pesan moral dan inspirasi agar kita semakin dekat dengan anggota keluarga. Kamu juga bisa menonton film-film tersebut dengan takarir bahasa Inggris agar kamu bisa belajar sambil menonton.

Penasaran apa saja? Berikut 10 rekomendasi film keluarga inspiratif yang wajib buat kamu tonton!

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

rekomendasi film keluarga

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini memiliki alur cerita yang sangat mewakili penontonnya. Bagaimana tidak? Film keluarga ini menceritakan kisah dari sudut pandang tiga anak keluarga yang Bernama Angkasa, Aurora, dan Awan. Ketiganya terlihat baik-baik saja, namun siapa sangka jika terdapat sebuah hal yang disembunyikan oleh sang ayah agar keluarga mereka tetap bahagia.

Akankah kebahagiaan itu akan tetap ada di saat kebenaran telah terungkap?

2. Ali & Ratu-Ratu Queens

rekomendasi film keluarga

Jika kamu sedang mencari film keluarga yang penuh rasa dan fancy, film yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi ini dapat menjadi andalanmu!

Salah satu aspek yang paling ditonjolkan dalam film ini yaitu perjalanan dalam mengejar mimpi. Meskipun tidak tahu apa yang akan menanti di depannya, yang terpenting adalah berani mencoba dan tidak patah semangat dalam hal apa pun.

3. Minari

rekomendasi film keluarga

Film keluarga yang satu ini memang terdengar sangat melodramatis. Apalagi jika kamu menghayati filmnya dan seolah-olah menjadi bagian dari keluarga Yi, dijamin deh kamu bakalan nangis terharu menontonnya.

Meskipun begitu, film ini juga mengandung unsur humor, harapan, dan kisah kemanusiaan. Terdapat banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini.

Nah bagi kamu yang belum tonton, wajib banget nih dijadikan sebagai rekomendasi film untuk ditonton bersama keluarga saat akhir pekan. 😉

4. The Greatest Showman

rekomendasi film keluarga

The greatest showman merupakan salah satu film yang diangkat berdasarkan kisah nyata Barnum. Dalam film ini kita akan disuguhkan kisah perjuangan Barnum yang harus berjuang keras agar tetap hidup.

Setiap perjalanan hidup yang dilalui oleh Barnum tidak pernah lepas dari permasalahan. Oleh karena itu, film ini mengajarkan kepada penontonnya agar tidak mengedepankan ego dan melihat apa yang sebenarnya sedang diperjuangkan.

5. Imperfect

rekomendasi film keluarga

Film asal Indonesia ini dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi film akhir pekan. Imperfect mengisahkan wanita muda yang harus berjuang melawan rasa insecure dan selalu di-bully tentang penampilannya.

Pesan yang dapat diambil dari film keluarga ini terletak pada bagian akhir yang menjelaskan bahwa kesempurnaan itu tidak harus dibuat-buat. Dalam kata lain, kesempurnaan itu ada bagi seseorang yang tampil apa adanya tanpa olesan.

Apakah kamu punya pendapat lain tentang arti dari kesempurnaan?

6. Pursuit of Happiness

rekomendasi film keluarga

Saat kamu menonton film keluarga yang satu ini, jangan lupa untuk siapkan hati karena film ini membuat siapa pun yang menontonnya akan merasa sedih.

Perjalanan yang dialami oleh Chris Gardner dalam film Pursuit of Happiness memberi banyak pelajaran berharga agar kita dapat bangkit dan terus berjuang mencapai kesuksesan. Setiap perjalanan yang dilalui tentu tidak akan mudah. Akan ada banyak sekali rintangan yang harus kita lalui dengan penuh semangat dan siap mengambil risiko.

7. Life is Beautiful (La vita è bella)

rekomendasi film keluarga

Film keluarga ini sangat pas dijadikan sebagai rekomendasi film akhir pekan untuk ditonton bersama keluarga. Kisah yang diangkat dalam film ini adalah perjuangan seorang ayah untuk menjaga keselamatan anaknya.

Banyak sekali adegan yang sangat mengharukan dan penuh emosi hingga kamu yang menontonnya akan merasa geram. Penasaran bagaimana jalan ceritanya? Kuys tonton sekarang juga 😉

8. Miracle in Cell Number 7

rekomendasi film keluarga

Miracle in Cell Number 7 juga menyajikan kisah antara ayah dan anaknya. Pesan yang dapat dipetik dari film ini yaitu agar kita tidak mudah menyerah akan badai yang datang dalam hidup kita. Selain itu, sebuah kebenaran juga harus diungkapkan meskipun memerlukan waktu yang sangat lama.

9. Inside Out

rekomendasi film keluarga

Inside Out merupakan salah satu film sekaligus media belajar bagi anak-anak tentang manajemen emosi. Oleh karena itu, rekomendasi film ini sangat cocok ditonton sebagai hiburan santai di akhir pekan bersama dengan keluarga.

10. Keluarga Cemara

rekomendasi film keluarga

Apakah kamu pernah mendengar istilah bahwa roda itu berputar? Yup, istilah ini kerap dipakai untuk menggambarkan kehidupan yang awalnya berada di atas maka ia juga akan merasakan sulitnya berada di bawah.

Film Keluarga Cemara mengajarkan kepada kita akan arti dari kebahagiaan itu sendiri. Tidak semua kebahagiaan itu selalu berkaitan dengan harta. Ternyata film Keluarga Cemara lebih memberikan pesan bahwa kebahagiaan itu ada pada keluarga yang saling menyayangi satu sama lain.

Berdasarkan 10 rekomendasi film keluarga di atas, apa yang menjadi pilihan pertama kamu untuk ditonton saat liburan akhir pekan ini?

Sambil menunggu liburan akhir pekan, ikutan kelas demo GRATIS belajar bahasa Inggris di EF yuk! Kapan lagi bisa belajar asyik dengan guru profesional secara gratis??

Ajak temanmu dan DAFTAR SEKARANG JUGA!

Ben Small Stars
Author
Ben